MovieMovie List

3 Boneka Paling Menyeramkan di Dalam Sejarah Film Horor

Berikut adalah 3 boneka paling menyeramkan di dalam sejarah film horor sejauh ini.

Kalau kita pikir secara logis memang lucu, aneh, dan nyeleneh jika boneka bisa membuat kita ketakutan setengah mati, bahkan kehilangan nyawa.

Deadsilencebluraybanner
Billy & Mary Shaw | Bloody Disgusting

Tapi faktanya itulah yang ditunjukkan oleh beberapa film horor ke kita-kita. Dan faktanya sekali lagi, sudah ada beberapa boneka menyeramkannya di sepanjang sejarah film horornya.  Namun dari semuanya, berikut adalah 3 boneka yang paling menyeramkan di dalam sejarah film horor tersebut.

3. Billy (Dead Silence, 2007)

Dari dulu yang namanya boneka ventriloquist pasti akan selalu terlihat dan terasa seram. Ya kamu bisa lihat sendiri kan wajahnya dari foto penyertanya ini?

Bernaman Billy, ia tampil dalam film horor milik sineas horor top saat ini, James Wan (The Conjuring).

Dalam filmnya, dikisahkan kalau Billy menjadi medium dari mantan pemiliknya yang sudah meninggal, Mary Shaw (Judith Roberts). Mary melakukan hal tersebut agar ia bisa meneror seluruh korbannya.

Dan yang lebih mengerikannya lagi, setelah melakukan aksi terornya, iapun lantas mengubah korban-korbannya menjadi boneka ventriloquist seperti Billy. Menampilkan performa keren tapi gak berlebihan serta, pengarahan sekaligus atmosfer khas Wan, kalau kamu belum pernah nonton waduh rugi banget deh guys.

2. Chucky (Child’s Play, 1988)

Waduh siapa sih yang gak tahu dengan boneka dan juga franchise filmnya ini? Debut dalam film Child’s Play pertama, Chucky (Brad Dourif), langsung membuat seluruh audiens cilik / remaja kala itu ketakutan setengah mati dengan sebuah boneka.

Well, kalau mau jujur-jujuran, sebenarnya bukan Chucky langsung yang tiba-tiba hidup dan meneror keluarga Barclay-nya. Melainkan adalah arwah pembunuh berantai Charles Lee Ray yang masuk ke dalam bonekanya.

Tapi ya tetap saja. Gara-gara hal tersebut, alhasil membuat Chucky menjadi momok mematikan bagi seorang ibu yang hanya karyawan mall biasa dengan anak laki-lakinya yang tidak bersalah tersebut.

1. Annabelle (Annabelle Series)

Yap boneka paling menyeramkan mana lagi buka di dalam sepanjang sejarah film horor sejauh ini selain boneka anak perempuan super menyeramkan ini?

Semenjak tampil di Annabelle (2014), boneka Annabelle sudah sukses membuat kita ngeri setengah mati sendiri dengan penampilannya yang benar-benar menyeramkan itu. Padahal boneka aslinya saja tidak seseram itu (jauh banget deh).

Nah dari 3 boneka paling menyeramkan di film horor ini, yang manakah yang masih membuat kamu ketakutan setengah mati sendiri ketika menyaksikannya?

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment