COVID-19, Banyak Film yang Gagal Tayang

in ,
Film Gagal Tayang Corona

Covid-19 atau yang lebih kita kenal dengan virus corona merupakan wabah yang sangat mengerikan. Wabah yang berasal dari Wuhan, China tersebut kini sudah menyebar ke banyak negara. Ada beberapa negara seperti Korea Selatan, Italia dan Iran yang sudah melakukan Lock Down atau isolasi.

Sementara itu, wabah ini juga sudah masuk ke Indonesia. Dari informasi terakhir yang beredar, hingga kini sudah ada 69 orang yang positif terjangkit coronavirus di Indonesia. Hal ini memang membuat kita was-was dan berdampak di banyak segi kehidupan. Salah satu yang berdampak adalah di bidang perfilman.

Banyak Film Gagal Tayang

Mulan Pg 13 Bisa Ditonton Anak Anak
Disney

Masuk ke dunia film, kita memang sudah mendengar banyak proyek yang ditunda dari proses produksinya. Bahkan beberapa film yang sudah selesai kini sedang ditunda perilisannya karena virus tersebut. Dari pantauan kami, beberapa film yang harusnya rilis pada bulan Maret ini harus ditunda hingga waktu yang tidak ditentukan. Salah dua darinya adalah Disney Mulan dan A Quiet Place 2.

JANGAN LEWATKAN •
Gara-Gara Virus Corona, Jumlah Pemain Game Plague Inc. Meningkat Drastis

Selain kedua film yang sudah disebutkan di atas, film yang sudah ditunda dua tahun sejak produksi selesai, New Mutants juga dicopot dari jadwal perilisan yang seharusnya juga terbit pada bulan ini. No Time to Die juga sudah mendapatkan jadwal perilisan baru pada bulan November. Bahkan film Fast & Furious 9 sudah dikonfirmasi harus mundur hingga tahun depan.

Berikut beberapa film Hollywood yang ditunda karena coronavirus:

  1. No Time to Die (November)
  2. A Quiet Place II (Belum Ditentukan)
  3. Peter Rabbit 2: The Runaway (7 Agustus 2020)
  4. Fast & Furious 9 (2 April 2021)
  5. Mulan (Belum Ditentukan)
  6. The New Mutants (Belum Ditentukan)
  7. The Lovebirds (Belum Ditentukan)
  8. The Antlers (Belum Ditentukan)
  9. Blue Story (Belum Ditentukan)

Film Indonesia Juga Gagal Tayang

Tak hanya film hollywood saja yang mendapatkan dampak dari virus corona ini. Beberapa film Indonesia juga tampaknya harus menunda perilisan seperti salah satu film horor terbaru, KKN di Desa Penari. Biasanya film dalam negeri sangat jarang untuk melakukan penundaan perilisan seperti ini.

JANGAN LEWATKAN •
CEO Disney Konfirmasi Mulan Bakal Rilis Bulan Juli

Meskipun mereka tidak menjelaskan mengapa terjadi penundaan jadwal rilis, kami rasa ini sangat berhubungan dengan Covid-19. Apalagi beberapa kota kini sudah mulai memberikan himbauan untuk warganya agar menghindari bertemu atau berkumpul di suatu tempat yang ramai.

Semoga saja wabah segera berakhir dan kita bisa menikmati kembali film-film yang akan rilis ke depannya. Jangan lupa jaga kesehatan dan selalu cuci tangan sebelum dan setelah beraktivitas. Dafunda Movie akan terus membagikan informasi terbaru mengenai film, jadi jangan lupa balik lagi ya.