MCUMovie

6 Fakta Menarik Film Black Panther: Wakanda Forever yang Harus Fans Tau

Black Panther: Wakanda Forever merupakan film superhero dari Marvel yang ditunggu banyak orang. Menurut informasi yang kami dapatkan, rencananya film terbaru Marvel ini akan tayang pada 9 November 2022. Sebelum kalian menonton film ini, alangkah bagusnya kalau kalian harus mengetahui beberapa fakta film Black Panther Wakanda Forever.

Film Black Panther: Wakanda Forever menceritakan tentang Wakanda yang berperang dengan Atlantis, yang dimana Black Panther yang memimpin prajurit Wakanda berperang melawan prajurit Atlantis yang dipimpin oleh Namor.

Berikut adalah fakta menarik film Panther: Wakanda Forever yang harus fans tau.

Berikut Fakta Film Black Panther Wakanda Forever

1. Penghormatan Bagi Mendiang Chadwick Boseman

Penghormatan Bagi Mendiang Chadwick Boseman
Penghormatan Bagi Mendiang Chadwick Boseman | Marvel Studios

Fakta film Black Panther Wakanda Forever yang pertama adalah kita bisa melihat penghormatan bagi mendiang Chadwick Boseman. Buat kalian yang belum tau, Chadwick Boseman merupakan aktor terkenal yang memerankan T’Challa pada film Black Panther pertama.

Beliau meninggal dunia pada 28-08-2020 karena menderita kanker usus. Sebagai bentuk penghormatan kepada Chadwick Boseman, pihak Marvel tidak tidak melakukan casting ulang untuk aktor karakter Black Panther. Selain itu mereka juga memasukkan cerita kematian T’Challa kedalam plot cerita.

2. Aktor Namor Tidak Bisa Berenang

Aktor Namor Tidak Bisa Berenang
Aktor Namor Tidak Bisa Berenang | Marvel Studios

Fakta film Black Panther Wakanda Forever selanjutnya yaitu aktor Namor tidak bisa berenang. Jadi dalam cerita komik Marvel, Namor merupakan Raja Atlantis, penguasa bawah laut. Namun uniknya, Namor yang ada di film Black Panther Wakanda Forever berbeda dengan Namor di komik Marvel.

Alasan kenapa jadi berbeda karena pemeran Namor yaitu Tenoch Huerta. Jadi ia ternyata tidak bisa berenang awalnya, tapi selama syuting Huerta belajar berenang dan sekarang ia bisa menahan nafasnya di dalam air selama 5 menit.

3. Alur Cerita Film Black Panther: Wakanda Forever

Garis Waktu Film Black Panther Wakanda Forever
Garis Waktu Film Black Panther Wakanda Forever | Marvel Studios

Fakta film Black Panther Wakanda Forever berikutnya yaitu timeline film Black Panther: Wakanda Forever. Jadi pada saat wawancara dengan CinemaBlend, sang Sutradara sempat ditanya soal sekuel Black Panther secara kronologis kejadian dan timline MCU.

Awalnya ia tidak ingin memberitahu, tapi pada akhirnya ia menjelaskan kalau film ini terjadi setelah No Way Home dan Eternals. Ia juga menjawab mungkin terjadi bersamaan dengan Thor: Love and Thunder dan hampir bersamaan dengan Ant-Man and the Wasp: Quantumania

4. Ironheart Tidak Memiliki Hubungan Dengan Iron Man

Ironheart Tidak Memiliki Hubungan Dengan Iron Man | fakta film Black Panther Wakanda Forever
Ironheart Tidak Memiliki Hubungan Dengan Iron Man | Marvel Studios

Kemudian Ironheart tidak memiliki hubungan dengan Iron Man. Buat kalian yang membaca komik Marvel sepertinya akan kecewa, jadi dalam sebuah wawancara kemungkinan besar kalau Ironheart tidak punya hubungan langsung dengan Iron Man.

Jadi dalam film Black Panther: Wakanda Forever, Iron Man cuman menginspirasi Riri Williams untuk membuat armornya sendiri. Tentunya cara ini dipilih mengingat aktor Tony Stark yang sulit kembali ke MCU dan ada beberapa orang yang tidak suka kalau posisi Iron Man digantikan.

5. Bukan Atlantis Tapi Talocan

Bukan Atlantis Tapi Talocan
Bukan Atlantis Tapi Talocan | Marvel Studios

Fakta film Black Panther Wakanda Forever selanjutnya adalah bukan Atlantis tapi Talocan. Kalau kalian membaca komik Marvel pasti tau kalau Namor Raja Atlantis. Namun uniknya, Staf film Black Panther Wakanda Forever mengubah nama untuk menghindari perbandingan dengan Atlantis versi lain.

Pada akhirnya ditentukan kalau alam bawah laut yang Namor kuasai dinamai dengan Talocan, merupakan alam bawah laut dari suku Aztec di Tlalocan.

6. Film Berdurasi Terpanjang Kedua Setelah Avengers: Endgame

Film Berdurasi Terpanjang Kedua Setelah Avengers Endgame | fakta film Black Panther Wakanda Forever
Film Berdurasi Terpanjang Kedua Setelah Avengers Endgame | Marvel Studios

Terakhir adalah film ini merupakan film terpanjang kedua yang diproduksi oleh Marvel Studio. Kalau kalian sudah lupa, film Avengers: Endgame memiliki durasi selama 2 jam 41 menit, dan film Black Panther: Wakanda Forever memiliki durasi film hampir 3 jam.


Demikianlah fakta film Black Panther Wakanda Forever yang harus fans tau. Setelah membaca artikel ini, apakah kalian masih tertarik dan ingin menonton film? Terus jangan lupa untuk selalu mengunjungi Dafunda.

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment
Continue in browser
To install tap Add to Home Screen
Add to Home Screen
See this post in...
Dafunda.com
Chrome
Add Dafunda.com to Home Screen
Close

For an optimized experience on mobile, add Dafunda.com shortcut to your mobile device's home screen

1) Press the share button on your browser's menu bar
2) Press 'Add to Home Screen'.