MCUMovie

Kenapa Venom Tom Hardy Tidak Jadi Bergabung Dengan MCU?

Tom Hardy merupakan salah satu aktor terkenal yang memerankan Eddie Brock dalam film Venom. Karena perannya sebagai Eddie Brock yang luar biasa, banyak penggemar Marvel yang berharap kalau Venom bisa gabung MCU. Tapi sayangnya pada salah satu adegan pasca-kredit Spider-Man: No Way Home menegaskan kalau Venom Tom Hardy tidak jadi gabung MCU.

Padahal pada post-kderit film Venom: Let There Be Carnage’s memperlihatkan Tom Hardy yang pergi ke MCU, tapi pada kredit Spider-Man: No Way Home memindahkan kembali Tom Hardy ke Semesta Sony.

Venom Tom Hardy Tidak Jadi Gabung Dengan MCU?

Venom Tom Hardy Tidak Jadi Gabung Dengan MCU
Venom Tom Hardy Tidak Jadi Gabung Dengan MCU? | Sony Pictures

Kalau kalian sudah lupa, Venom awalnya ke MCU sebagai bagian dari multiverse, pasca-kredit Venom 2. Mantra Doctor Strange yang gagal pada film Spider-Man: No Way Home membawa siapa saja yang tau kalau Peter Parker adalah Spider-Man ke MCU. Sebagai makhluk Symbiote, Venom bisa mengetahui isi pikiran inangnya.

Kelanjutan dari adegan tersebut muncul dalam post-credits Spider-Man: No Way Home. Saat itu kita bisa melihat Eddie Brock yang sedang berbicara dengan seorang bartender menjelaskan kalau alam semesta ini dipenuhi dengan pahlawan super.

Nah tepat ketika Eddie hendak mencari keberadaan Spider-Man, ia malah dikirim lagi kembali ke alam semestanya. Ketika Eddi dikirim kembali, ada potongan kecil Symbiote Venom yang tertinggal. Tentunya keputusan untuk mengembalikan Venom cukup mengejutkan.

Soalnya fans sempat berharap kalau Spider-Man Tom Holland dan Venom Tom Hardy akan bertemu. Bukannya mewujudkan harapan fans, malah menendang Venom keluar dari MCU.

Alasan Venom Tidak ada di MCU

Alasan Venom Tidak Ada Di MCU
Alasan Venom Tidak Ada Di MCU | Marvel Studios

Kalau kalian perhatikan, sejauh ini Venom belum muncul di MCU sepenuhnya, alasan kenapa bisa begitu karena perizinan. Kemitraan Sony dan Marvel Studios yang cukup rumit dalam hal berbagi karakter.

Sony memiliki hak untuk film Spider-Man dan karakternya, termasuk Venom. Sementara studio bekerja dengan Marvel Studios di Holland’s Spidey, karakter seperti Venom, Morbius, dan Kraven the Hunter ada di semesta yang berbeda.

Sony dapat meminjam karakter dari Marvel seperti Iron Man, Nick Fury, atau Doctor Strange. Tapi secara teknik MCU juga meminjam Spider-Man. Meskipun Venom Tom Hardy tidak jadi gabung MCU, tapi ada kemungkinan Venom yang berbeda yang gabung MCU.

Jadi pada komik Marvel, ada beberapa karakter yang menjadi inang Symbiote Venom yaitu Peter Parker, Flash Thompson sampai Mac Gargan. Kemungkinan Flash Thompson yang akan menjadi Venom MCU.

Soalnya ia sudah menjadi karakter sampingan yang berulang kali muncul dalam film Spider-Man MCU. Pilihan lainnya kemungkinan MCU akan menggunakan aktor yang berbeda untuk memerankan Eddie Brock.


Demikianlah penjelasan soal kenapa Venom Tom Hardy tidak jadi gabung MCU. Setelah membaca artikel ini, kira-kira nih bagaimana menurut kalian soal Eddie Brock yang dikembalikan ke semesta Sony? Terus jangan lupa untuk selalu mengunjungi Dafunda.

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment