MCUMovie

Mengenal Attuma, Penjahat Marvel yang Muncul di Black Panther 2

Black Panther 2 merupakan salah satu film dari Marvel Studios yang ditunggu oleh banyak orang. Sebagai salah satu film superhero, tentunya Black Panther 2 ini memiliki karakter yang berperan sebagai seorang superhero dan penjahat. Nah oleh karena itu kali ini kita akan membahas karakter Attuma, villain Marvel di Black Panther 2.

Buat kalian yang belum tau, Attuma ini merupakan supervillain yang terkenal sebagai musuh bebuyutan Namor. Menurut informasi yang kami dapatkan, film ini bercerita tentang perselisihan Wakanda dengan Atlantis.

BACA JUGA:

Mengenal Attuma, Villain Marvel di Black Panther 2

Penasaran bukan siapa itu Attuma, bagaimana kisahnya dan perannya di Black Panther 2? Kalau begitu mari kita simak pembahasan lengkapnya di bawah ini.

1. Attuma Merupakan Pemimpin Suku Skarka

Attuma Merupakan Pemimpin Suku Skarka
Attuma Merupakan Pemimpin Suku Skarka | Marvel Comics

Jadi menurut cerita di komik Marvel, Attuma merupakan pemimpin dari suku Skarka, terdiri dari beberapa suku besar yang tersebar di seluruh penjuru laut Bumi dan salah satunya adalah suku Skarka, tempat Attuma lahir.

Namun dari sekian banyak suku, suku Skarka ini yang paling terkenal barbar dan sudah lama diasingkan dari Kerajaan Atlantis. Pada komik Fantastic Four #33 terungkap kalau Attuma terlahir sebagai orang Atlantis pada umumnya.

Sejak kecil sudah terlihat kalau ia lebih hebat dari anggota suku Skarka yang lainnya, sampai pada suatu hari ia tidak sengaja mendengar ramalan yang mengatakan bahwa suatu saat nanti akan ada sang penakluk dari suku Skarka yang akan menjadi penguasa baru Atlantis.

Tentunya Attuma percaya dengan ramalan tersebut dan menganggap kalau dirinya sang penakluk itu. Karena hal tersebut, Attuma yang sudah jadi pemimpin Skarka melancarkan serangan kepada Atlantis, karena hal itu ia terlibat dengan Namor yang sudah jadi Raja.

Sedangkan pada komik Prince Namor the Sub-Mariner #4, Attuma berhasil jadi pemimpin Atlantis, hal itu terjadi karena High Priest Shakkoth memulai perang saudara memulai perang saudara saat Namor aktif sebagai member Avengers. Namun Namor dan Avengers berhasil mengalahkan Attuma.

2. Kekuatan Fisiknya Luar Biasa

Kekuatan Fisiknya Luar Biasa
Kekuatan Fisiknya Luar Biasa | Marvel Comics

Sebagai bagian dari Homo mermanus, tentunya Attuma mempunyai kemampuan yang bisa membuatnya beraktivitas di dalam lautan. Bedanya dengan manusia Atlantis yang lain, fisiknya jauh lebih kuat, lebih cepat, dan lebih lincah.

Selain itu ia mempunyai indra super yang dimana, Attuma bisa melihat dan mencium bebauan di dalam air. Meskipun ia punya fisik yang luar biasa, tapi itu semua tergantung pada air di sekitarnya.

Kalau tubuhnya kering, maka tumbuhnya akan melemah, seiring berjalannya waktu kalau tidak menemukan air. Nah dari sini sudah jelas, kalau kelemahan Attuma itu kekurangan air yang membuat tubuhnya jadi lemah.

3. Attuma di MCU

Attuma Di MCU
Attuma Di MCU | MCU Facility Twitter

Seperti yang sudah kita bahas pada point sebelumnya Attuma dan Namor ini sudah saling bermusuhan sejak lama, Besar kemungkinan perselisihan antara mereka berdua akan diangkat di Black Panther: Wakanda Forever.

Namun masih belum terungkap dengan pasti, sejauh mana kisah mereka berdua akan muncul. Selain itu menurut bocoran yang beredar, katanya sih Namor aja menjadi villain utama, yang berarti Attuma akan jadi Anti-Hero.


Demikianlah pembahasan soal Attuma, villain Marvel di Black Panther 2. Setelah membaca artikel ini dan mengetahui siapa itu Attuma, kira-kira nih bagaimana menurut kalian soal villain yang satu ini? Terus jangan lupa untuk selalu mengunjungi Dafunda.

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment
Continue in browser
To install tap Add to Home Screen
Add to Home Screen
See this post in...
Dafunda.com
Chrome
Add Dafunda.com to Home Screen
Close

For an optimized experience on mobile, add Dafunda.com shortcut to your mobile device's home screen

1) Press the share button on your browser's menu bar
2) Press 'Add to Home Screen'.