4 Fakta Keren Baron Zemo Versi MCU Yang Ngeri Banget

in , ,
Baron Zemo versi MCU
Baron Zemo | Marvel Studios

Inilah fakta 4 keren dari villain ganas Captain America, Baron Zemo.

Seperti kita ketahui Baron Zemo atau Helmut Zemo (Daniel Bhrul) akan kembali ke MCU serial The Falcon and Winter Soldier. Dan kemungkinan besar ia akan melakukan debutnya pada episode 3 yang tayang 2 April 2021 ini.

Meskipun baru muncul dua kali, namun gak memungkiri kalau sosok bertopeng ungu ini, telah sukses banget menjadi salah satu sosok villain paling influensial sepanjang masa. Cara berbicara dan semua aksi tangan dingin jahatnya, benar-benar luar biasa.

Nah melihat fakta tersebut, yuk mari kita kenal lagi sosoknya lebih jauh melalui pembahasan 4 fakta keren Baron Zemo MCU berikut ini.

1. Eks Kepala Pasukan EKO Scorpion

fakta baron zemo
Zemo sebagai kepala EXO Scorpion | Marvel.fandom

Fakta keren Baron Zemo MCU pertama adalah Zemo, merupakan eks militer dari Sokovia yang juga eks pemimpin pasukan EKO Scorpion.

Oleh karenanya, gak heran sekali lagi apabila sosoknya ketika debut dalam Captain America: Civil War (2016), ia terlihat sangat lihai dalam menyusun rencana / taktis memecahkan seluruh tim Avengers nya sekaligus membuat kekacauan besar lainnya.

2. Keluarganya Tewas di Avengers: Age of Ultron

fakta baron zemo
Baron Zemo | Marvel Studios

Mungkin masih banyak dari kamu yang merasa penasaran dengan motif Zemo dalam Captain America: Civil War (2016). Kenapa sih Zemo sampai berbuat selicik dan sejahat itu?

Ternyata hal ini karena istri dan anak-anaknya tewas ketika event pertempuran tim Avengers dan Ultron di Avengers: Age of Ultron (2015). Dan ya tentunya seperti karakteristik klasik villain kebanyakan, iapun menyalahkan Avengers atas kematian keluarganya.

JANGAN LEWATKAN •
Penggemar Buat Concept Art Galactus dalam Marvel Cinematic Universe

Ya memang sedikit bertanggung jawab sih basically mereka.

3. Zemo MCU Beda Dengan Zemo Komik

Baron Zemo 678x381 1
Zemo | Marvel Comics

Bukan hal yang baru banget kalau adaptasi film komik, suka banget membedakan trait atau karakteristik karakter antara film dan komiknya.

Dan untuk kasus Helmut Zemo MCU pun jugalah demikian. Lalu dimanakah letak perbedaan persisnya? Well, letaknya terdapat pada penyuntikan unsur kemanusiaan dalam motif villain nya.

Memang apa yang ia lakukan dalam Captain America: Civil War sangat salah. Tapi motif karena dendam keluarganya tewas, well motif tersebut rasanya manusiawi sekali bukan? Coba kalau keluarga kamu terbunuh, pasti akan bereaksi sama bukan?

4. Kesamaan Unik Antara Zemo dan Bhrul

Nah fakta keren Baron Zemo MCU yang gue yakin nih, pasti banyak dari kamu yang gak nyadar adalah Zemo dan Bhrul memiliki satu kesamaan / kemiripan unik.

JANGAN LEWATKAN •
Doctor Strange 2 Dilaporkan akan Mulai Syuting Tahun Depan

Kalau kamu perhatikan secara seksama, di Civil War dulu Zemo selalu menggunakan tangan kiri alias kidal. Nah ternyata Bhrul sendiri jugalah kidal. Dan sebenarnya, dalam komiknya memang gak pernah jelas apakah Zemo kidal atau gak.

Namun karena Bhrul inilah, akhirnya Zemo resmi kita anggap sebagai kidal. Hmmm, boleh juga ya pemanfaatan seperti ini. Nah guys, itulah tadi 4 fakta keren Baron Zemo versi MCU yang ngeri dan kamu gak pernah sadari. Semoga pembahasannya bermanfaat!

Tinggalkan Balasan

Avatar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.