MovieMCU

8 Fakta Menarik Black Widow, Agen Rahasia yang Menjadi Anggota Avengers

Seperti yang kita ketahui Black Widow merupakan karakter Marvel yang memiliki peran penting dalam serial komik Marvel dan film Avengers. Ia merupakan karakter yang disukai banyak penggemar dewasa dan perempuan remaja. Berbicara soal Black Widow kali ini kita akan membahas fakta menarik Black Widow, agen rahasia anggota Avengers.

Buat kamu yang belum tau atau sudah lupa Black Widow merupakan seorang wanita yang tergabung kedalam Avengers. Black Widow ini merupakan seorang agen rahasia yang selalu membantu Avengers.

BACA JUGA:

Berikut Fakta Menarik Black Widow, Agen Rahasia Anggota Avengers

Jadi fakta apa saja yang dimiliki oleh agen rahasia anggota Avengers ini? Berikut fakta menarik Black Widow.

1. Awalnya Seorang Penjahat

Awalnya Seorang Penjahat | fakta menarik Black Widow
Awalnya Seorang Penjahat | Marvel Studios

Fakta menarik Black Widow yang pertama adalah awalnya ia diceritakan sebagai seorang penjahat. Buat kamu yang belum tau atau sudah lupa, Black Widow diciptakan oleh Uni Soviet bukan untuk menjadi Superhero, tapi untuk menghancurkan Amerika.

Pada awalnya Black Widow mempunyai tugas untuk mengalahkan Captain America dan membubarkan Avengers. Namun seiring berjalannya waktu dan cerita, Black Widow atau Natasha Romanoff bergabung dengan Avengers dan menjadi superhero.

2. Tidak Menua Seperti Captain America

Tidak Menua Seperti Captain America | fakta menarik Black Widow
Tidak Menua Seperti Captain America | Marvel Studios

Fakta menarik Black Widow selanjutnya adalah ia tidak menua sama seperti Captain America. Jadi selama mengikuti program latihan Black Widow, Natasha Romanoff mendapat serum yang mirip dengan Super Soldier milik Steve Rogers.

Karena serum tersebut, Natasha Romanoff atau Black Widow tidak menua dan juga tidak bisa terkena penyakit. Ia juga memiliki kekuatan dan kelincahan yang sama seperti Captain America.

3. Pernah Menikah

Pernah Menikah
Pernah Menikah | Marvel Studios

Fakta menarik Black Widow berikutnya adalah ia pernah menikah. Seperti yang sudah kami sebutkan sebelumnya, program Black Widow bertujuan untuk menciptakan agen yang hebat dengan kekuatan super yang bisa menghancurkan Avengers dan Amerika.

Sebagai seorang agen tentunya Natasha Romanoff harus melakukan apa saja untuk memenuhi tugasnya dan saat itu Natasha Romanoff menikahi pilot penguji dan mata-mata Soviet, bernama Alexei Shostakov. Seiring berjalannya waktu perasaan Natasha mulai tumbuh, tapi pada akhirnya ia memutuskan untuk memusatkan semua perhatiannya pada pekerjaannya.

4. Sudah Muncul Sejak Film Iron Man 2

Sudah Muncul Sejak Film Iron Man 2
Sudah Muncul Sejak Film Iron Man 2 | Marvel Studios

Kemudian Black Widow ini sudah muncul sejak film Iron Man 2. Buat kamu yang sudah lupa, Natasha Romanoff sudah muncul sejak lama, tepatnya pada film Iron Man 2. Sejak saat itu ia tidak pernah absen dalam film Marvel, mulai dari Avengers pertama sampai Endgame.

5. Didikan Red Room

Didikan Red Room
Didikan Red Room | Marvel Studios

Fakta menarik Black Widow selanjutnya yaitu Black Widow dididik oleh Red Room. Seperti yang sudah kami sebutkan sebelumnya, Black Widow bukan nama superhero dari Natasha Romanoff, melainkan nama sebuah program yang menciptakan mata-mata hebat.

Selama mengikuti program Black Widow, Natasha Romanoff mendapat pelatihan dari Red Room. Tentunya hal latihan yang ia jalani, membuat Natasha sangat kuat sehingga ia bisa menghajar alien yang menyerang Bumi.

6. Natasha Romanoff Bukan Satu-satunya Black Widow

Natasha Romanoff Bukan Satu Satunya Black Widow | fakta menarik Black Widow
Natasha Romanoff Bukan Satu Satunya Black Widow | Marvel Studios

Fakta menarik Black Widow berikutnya yaitu Natasha Romanoff bukan satu-satunya Black Widow. Seperti yang sudah kita bahas pada point sebelumnya, Black Widow merupakan mata-mata yang diciptakan Uni Soviet untuk menghancurkan Amerika.

Selain itu Black Widow juga merupakan sebuah program yang menciptakan mata-mata hebat, melihat dua fakta tersebut kita sudah tau kalau Natasha bukan satu-satunya Black Widow. Sejauh ini Black Widow selain Natasha yang sudah terungkap yaitu Yelena Belova dan Melina Vostokoff.

7. Menyayangi Anak-anak

Menyayangi Anak Anak
Menyayangi Anak Anak | Marvel Studios

Kemudian Black Widow atau Natasha Romanoff sangat menyayangi anak-anak. Mungkin bagi kamu point yang satu ini merupakan hal yang biasa, tapi sebenarnya ada alasan kuat kenapa Natasha atau Black Widow sangat sayang kepada anak-anak.

Jadi menurut ceritanya masa lalu Natasha Romanoff penuh darah, melihat fakta tersebut bisa kita simpulkan kalau masa lalu Natasha ini sangat kelam, jadinya cukup wajar kalau ia sayang anak-anak, karena ia berharap tidak ada anak-anak di dunia yang mengikuti jejaknya.

8. Memiliki Teknologi Canggih

Memiliki Teknologi Canggih
Memiliki Teknologi Canggih | Marvel Studios

Fakta menarik Black Widow terakhir yaitu Black Widow memiliki teknologi canggih. Sebagai seorang mata-mata dari era modern, tentunya cukup wajar kalau Black Widow atau Natasha Romanoff memiliki teknologi canggih untuk membantu pekerjaannya.

Namun uniknya dalam sebuah film, Black Widow pernah melarikan diri menggunakan mesin waktu di baju besi War Machine. Melalui mesin tersebut, Black Widow kembali ke masa lalu untuk memperbaiki beberapa kesalahan dan menyelamatkan Avengers terbunuh.


Demikianlah beberapa fakta menarik Black Widow, agen rahasia anggota Avengers. Setelah membaca artikel ini, kira-kira bagaimana menurut kalian soal salah satu anggota Avengers yang satu ini? Terus jangan lupa untuk selalu mengunjungi Dafunda.

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment