James Gunn Tidak Tertarik Untuk Menyutradarai Star Wars

in ,
James Gunn Star Wars
ScreenRant

Mau pas kecilnya dia fanboy atau moviegoers biasa saja, tapi gak mungkin banget (malah bisa dibilang “muna” banget) kalau seorang sutradara gak ada mimpi atau keinginan untuk menyutradarai Star Wars.

Ya gimana gak guys. Star Wars gitu loh! Franchise film opera sabun luar angkasa yang sangat ikonik dan tentunya, menghasilkan box-office yang bermiliyar-miliyar. Terlebih, apabila sutradara kini memiliki Star Wars di resume-nya, dijamin nama-nya kian memiliki prestis yang kian tinggi di Hollywood.

Akan tetapi, sepertinya pernyataan tersebut gak berlaku sama sekali dengan sutradara salah satu seri film di dunia sinematik Marvel (MCU), Guardians of the Galaxy, James Gunn.

Enggan Untuk Terlibat di Proyek Star Wars

Star Wars Gunn Chill
JoBlo

Yap, iya banget guys. Emang gila banget. Tapi memang begitulah kenyataannya.

Dan pernyataan yang cukup mengejutkan seluruh saraf nerdy kita ini, dinyatakannya melalui sesi Q&A yang dilakukannya melalui Insta Story akun Instagram-nya beberapa jam lalu.

James Gunn Talks Star Wars1
ScreenRant

Ya seperti yang kamu lihat sendiri, sutradara yang memiliki gaya dan aura Rock N’ Roll ini menyatakan dengan tegas kalau proyek Star Wars tidak pernah membuatnya merasa excited sebagai sutradara.

Dengan kata lain, ia lebih nyaman atau lebih baik menyutradarai proyek franchise / sci-fi yang sudah atau sedang ditanganinya sejauh ini (contoh: Suicide Squad dan Guardians of the Galaxy).

Star Wars Bakalan Keren Banget Jika James Gunn Sebagai Sutradara

072856800 1509420412 Star Wars Last Jedi Trailer
Liputan6

Ya gue ngerti sih kenapa dia gak mau. Mungkin dia ngerasa gak mampu atau dia emang mau ngehormatin sang kreator George Lucas dan sutardara-sutradara film-film Star Wars sejauh ini.

Tapi gue yakin banget kalau dia mau, dijamin film Star Wars-nya bakalan keren dan gokil banget. Karena bagi gue, dia bisa banget. Keliatan kok dari film Guardians of the Galaxy yang pertama dulu.

Pertempuran di Xandar Guardians of the Galaxy

Jujur dulu pas liat filmnya, gue ngerasa kayak nonton film Star Wars-nya Marvel. Apalagi pas itu kita semua lagi menuju tahun 2015 yang mana, merupakan perilisan film ke-7 Star Wars, The Force Awakens.

Mau itu gaya pengarahannya, naskahnya, sinematografinya (terutama pas adegan pertempuran di Xandar) bener-bener keliatan dan kerasa Star Wars banget. Jadi gak heran kan kalau gue bilang Gunn, bakalan membuat film Star Wars super keren kalau aja dia mau menyutradarai salah satu proyek filmnya.

Tapi ya pada akhirnya semuanya adalah keputusan Gunn. Dan kini kita cuma bisa ngarep aja semoga atau siapa tau aja nih, ke depannya ia bisa berubah pikiran.

Namun kalau menurutmu bagaimana nih guys? Apakah menurutmu Gunn pantas untuk menyutradarai Star Wars?