30 Film Terkeren Dekade 2000an: Fantasi, Superhero & Awal Independensi

in ,

12. Batman Begins (2005)

Webanxbatmanbegins
Batman Begins | Radio Times

Dari ketiga film trilogi The Dark Knight, memang banyak yang suka The Dark Knight (2008). Namun bagi gue, film awalnya ini yang paling keren.

Memang The Dark Knight secara kualitas drama, action, dan tentunya performa (baca: Joker-nya Hetah Ledger) keren banget. Tapi Batman Begins justru dengan awal kesimpelan dan minimalistik-nya, jaugh terasa lebih memorable.

Lagipula penceritaan balik kisah origin Bruce Wayne (Christian Bale) menjadi Batman-nya pun terlihat sangat beda dan inspiratif banget.

11. Once (2007)

Cae33ce3768587192f62fc7b224c1dd3
Once | Pinterest

Kamu pernah denger lagu pop romantis, “Falling Slowly”? Ya lagu itu dinyanyikan oleh duo Glen Hansard dan Marketa Irglova.

Nah lagu tersebut ya awalnya adalah soundtrack fil drama romantis indie Irlandia ini. Dan gak heran jika lagu tersebut sukses banget. Soalnya, filmnya juga keren banget emang.

JANGAN LEWATKAN •
9 Film Batman Sejauh Ini, Mulai Dari Yang Terburuk Hingga Terbaik

Kisahnya simpel, general, tapi ditampilkan dengan sangat indah dan keren. Dijamin, kita ini ngin menyaksikannya lagi, lagi, dan lagi.

10. Babel (2006)

9yoldwebsxadr6bqq5us88d3fwo
Babel | The Movie Database

Kamu apakah salah satu yang suka main game Resident Evil 6 (2012)? Maksudnya disini dari segi presentasi 3 skenario berbeda yang berada dalam satu timeline-nya?

Kalau demikian, wajib banget hukumnya untuk nonton film arahan Alejandro G. Inarritu (The Revenant) ini. Bebel mengisahkan 3 kisah berbeda yang mengambil lokasi di: Jepang, Moroko, Amerika Serikat, Mexico, dan Perancis.

Namun walau masing-masing karakternya memiliki kisah berbeda-beda, namun seluruh karakter di 3 plot tersebut memiliki koneksi satu sama lainnya.

Cara penceritaan Innaritu yang asyik dan juga performa keren dari seluruh aktor yang terlibat, gak heran jika Babel kerap dianggap sebagai salah satu film terkeren yang dirilis di dekade 2000.

9. Triangle (2009)

Mv5bmtkznzy0nzy1ov5bml5banbnxkftztcwntawmti5mg@@. V1 Sx1500 Cr001500999 Al
Triangle | Triangle (2009)

Film ini adalah film horor indie kerjasama antara Australia dan Inggris. Dan film ini mengisahkan seorang single mother, Jess (Melissa George) yang menjalankan liburan kapal laut (cruise ship) bersama teman-temannya.

JANGAN LEWATKAN •
9 Film Batman Sejauh Ini, Mulai Dari Yang Terburuk Hingga Terbaik

Namun di sepanjang film, anehnya, Jess merasa mengalami De Ja Vu tanpa henti. Ia bahkan sampai hafal berbagai letak serta cara-cara untuk menghindari pembunuh maniak yang ada di kapal yang, mengincar nyawa mereka semua.

Wah ada apa nih? Nah kalau mau tahu, langsung deh nonton film ini. Dijamin kamu antara bakalan suka atau malah merasa greget kesel ketika tahu penyebabnya. Tapi yang jelas sekali lagi, Triangle keren banget.

8. The Village (2004)

26cc1c44accd2dd6fd6e53dd825ec84d
The Village | Pinterest

Setelah The Sixth Sense (1999) yang fenomenal, gak heran jikan banyak audiens yang penasaran untuk menyaksikan karya jenius lain dari sosok M. Night Shyamalan.

Dan 5 tahun kemudian, keinginan fans tersebut terkabulkan melalui The Village. Melalui film berlatar abad 19 ini, si twist master, lagi-lagi menampilkan skill magis-nya tersebut.

Tentunya bagi kamu yang udah nonton, udah tau lah twist gokilnya itu. Tapi bagi yang belum, langsung deh nonton. Twist-nya mungkin kini terlihat dan terasa ngeselin.

JANGAN LEWATKAN •
10 Film Terbaik Karya Sutradara Christopher Nolan

Namun kala itu, sukses “mengguncang” kedua mata dan otak audiens. Alhasil, membuat The Village menjadi salah satu film terkeren di dekade 2000.

7. Juno (2007)

Juno 2007
Juno | Niken Bicara Film

Terlepas ia tampil di X-Men: The Last Stand (2006) sebgaai Kitty Pride, audiens kala itu tau banget kalau Ellen Page, adalah sosok aktris yang mumpuni banget.

Maksudnya, ia juga sangat keren dan maksimal tampil di film-film drama biasa. Dan hal ini terbukti melalui film drama komedi-romantis arahan Jason Reitman (Thank You for Smoking) ini.

Memerankan sosok remaja yang hamil di luar nikah Juno MacGuff, Page tampil dengan sangat gila-gilaan. Keren banget.

Tapi selain Page, keseluruhan naskah filmnya juga emang cerdas banget sih. Menggelitik hal yang masih sangat tabu, tapi tidak terlalu ofensif.