Bioskop Indonesia Akan Dibuka Lagi 29 Juli 2020

in ,
Bioskop Buka Lagi
Kursi Bioskop XXI | Liputan6

Seperti kita tahu, semenjak pandemi COVID-19 berlangsung kurang lebih 4 bulan lalu, otomatis semua tempat umum (termasuk tempat menghibur diri), ditutup semua.

Tentunya, penutupan ini untuk mengurangi / memutus rantai penularan virus Corona-nya. Dan salah satu tempat hiburan favorit yang ditutup adalah bioskop. Dan praktis selama hampir 5 bulan lamanya, kita tidak bisa menikmati sajian film-film barunya.

Tak ayal, hal ini membuat kita merasa super boring terlepas, kita bisa menyaksikan rilisan film home video atau yang dirilis di beberapa layanan streaming khususnya, Netflix.

XXI dan CGV Akan Dibuka Lagi Bulan Ini

5f09698346cd7
Asyik! | Kompas.com

Well, gak usah merasa boring, suntuk, atau sejenisnya. Karena Dafunda telah mendapatkan kabar langsung dari pihak XXI bahwasanya, jaringan bioskop XXI di seluruh Indonesia, akan beroperasi kembali pada tanggal 29 Juli 2020.

Bukan jaringan XXI saja, namun menurut kabar yang kami dapatkan juga, jaringan bioskop terbesar kedua, CGV, rencananya juga akan ikutan buka di tanggal tersebut.

JANGAN LEWATKAN •
Ini Jadwal Tayang Mortal Engines di Bioskop Indonesia!

Mungkin ketika membaca ini, banyak dari kita yang terbelah dua opininya. Sebagian dari kita seneng banget karena akhirnya bakalan menikmati experience nonton di bioskop lagi. Sedangkan sebagian, tentunya merasa keberatan.

Rasa keberatan tersebut, tentunya difaktori rasa was-was tinggi tertular COVID-19. Well, bagi kamu yang mungkin cemas, tenang saja.

Karena, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menpakrekraf), Wishnutama Kusubandio bersama pihak XXI telah membuat protokol kesehatan agar kita, tidka perlu takut-takut untuk nonton lagi di bioskop.

Detail Protokol New Normal Nonton di Bioskop

5f0969831fe97
Simulasi New Normal | Kompas.com

Dan berikut adalah protokol kesehatan yang telah diresmikan tersebut:

Penonton

1. Wajib menggunakan masker.

2. Wajib diukur suhu tubuh sebelum masuk ke dalam bioskop.

3. Wajib mencuci tangan menggunakan hand sanitizer yang telah disediakan. Malah kalau perlu sebelum menggunakan sanitizer, begitu nyampe bioskop, cuci tangan aja dulu pake sabun dan air yang mengalir.

Iklan Guardian Tales - Middle Post (336x280)
JANGAN LEWATKAN •
Jumlah Pengguna Snapchat Meningkat Drastis Di Masa Pandemik COVID-19

4. Pastikan ponsel memiliki aplikasi pemindai kode QR untuk memasukkan data diri.

5. Mengantre sesuai jalur yang telah ditentukan bagi pengguna M-Tix atau pembeli tiket manual. Oh berarti bisa nih guys bagi kita-kita yang bukan member jaringan bioskop-nya atau yang emang males beli tiket secara online.

6. Patuhi aturan jaga jarak saat mengantre tiket bioskop, memesan makanan, duduk di ruang tunggu, saat berada di dalam bioskop, dan saat di kamar mandi.

7. Penonton yang menunggu di ruang Premiere boleh duduk bersama jika keluarga.

8. Pembelian tiket diimbau melalui M-Tix atau menggunakan metode non-tunai.

9. Pemesanan makanan diimbau melalui M-Tix.

5f09698374e95
Pengelola juga dikenai aturan ketat! | Kompas.com

Pengelola / Petugas Bioskop:

1. Sediakan tiga baris untuk memisahkan pelanggan M-Tix, pelanggan yang membeli tiket secara manual, dan penonton yang akan keluar usai menonton.

2. Petugas menggunakan masker, sarung tangan, dan penutup wajah.

JANGAN LEWATKAN •
Penggunaan WhatsApp Selama COVID-19 Alami Peningkatan 40%

3. Petugas mengarahkan penonton untuk merobek tiketnya sendiri, dan ditaruh di atas keranjang.

4. Sebelum pemutaran film berlangsung, selalu tayangkan imbauan protokol kesehatan yang berisi anjuran pemakaian masker, selalu mencuci tangan, dan jaga jarak.

5. Beberapa bangku bioskop dikosongkan agar masing-masing penonton bisa jaga jarak.

Nah itulah tadi detail aturan (rules ) nonton bioskop di era kenormalan baru ini. Bagaimana nih? Setelah membaca seluruh info ini, apakah kalian jadi ingin nonton di bioskop lagi atau, malah semakin was-was?

Bagikan jika kamu suka