Oscar Secara Resmi Ditunda Hingga April 2021

in ,
The Oscars 2020
The Oscars

The Academy’s board of governors memutuskan untuk menunda gelaran Oscar selama delapan minggu. Dengan demikian Oscar dijadwalkan bakal berlangsung pada bulan April 2021.

Pandemi coronavirus yang sedang berlangsung telah menyebabkan masalah bagi industri hiburan sejak bulan Maret lalu. Saat itulah bioskop-bioskop di seluruh Amerika Serikat ditutup tanpa batas waktu yang ditentukan. Karena itu beberapa film yang sangat di nanti-nantikan terpaksa ditunda dari jadwal utamanya.

Beberapa film besar seperti No Time To Die, Mulan dan Wonder Woman 1984 terpaksa ditunda hingga akhir tahun. Bahkan beberapa film seperti Scoob! dan Trolls: World Tour telah dirilis secara digital dan melewatkan rilis Bioskop.

Oscars 2021

Meskipun Oscar masih dijadwalkan pada 28 Februari 2021, acara tahunan ini terpaksa harus ditunda karena pandemi. Hal ini tentu tidak mengejutkan mengingat film yang masuk nominasi Oscar haruslah memenuhi beberapa syarat.

JANGAN LEWATKAN •
Parasite Menang Oscar, Trump Kebakaran Jenggot

Bioskop telah ditutup selama beberapa bulan dan semua film ditunda. Maka akan ada beberapa diantara film tersebut yang tidak akan bisa masuk dalam syarat Oscar. Karena hal itu Oscar akhirnya menyesuaikan acaranya agar semua film mendapat haknya untuk masuk nominasi Oscar.

Seperti yang Dafunda kutip dari THR, mereka melaporkan bahwa the Academy of Motion Pictures Arts and Sciences’ board of governors secara resmi memutuskan akan menunda acara tersebut selama delapan minggu.

Penundaan Ini Akan Disesuaikan Dengan Situasi Pandemi

Mereka juga memutuskan apakah akan memperpanjang penundaan ini pada 31 Desember 2020 mendatang. Semua itu tergantung jika pandemi masih belum berakhir dan terus berdampak pada rilis film. Para anggota Dewan akan membicarakan hal ini melalui aplikasi Zoom.

Meski segenap Dewan Gubernur Oscar mungkin menunda Oscar selama delapan minggu, itu mungkin adalah tindakan terbaik yang bisa dilakukan saat ini. 90% bioskop diharapkan bakal buka kembali pada bulan Juli. Namun jika kasus baru Covid-19 masih meningkat, maka tidak menutup kemungkinan bioskop bakal kembali ditutup.

JANGAN LEWATKAN •
Presiden Oscar Angkat Bicara Soal Perbedaan Warna Kulit

Festival film yang biasanya menghasilkan beberapa pesaing Oscar juga sedang dalam perdebatan apakah bakal di batalkan atau tidak. Dengan begitu banyak faktor yang masih tidak pasti, tampaknya Oscar tahun depan akan tertunda.