MovieFilm IndonesiaSinopsis Film

Sinopsis Film Mengejar Matahari, Film Yang Turut Mempopulerkan Ari Lasso

Inilah sinopsis film Mengejar Matahari (2004). Salah satu film dekade 2000 top yang turut mempopulerkan Ari Laso lagi.

Inilah sinopsis film Mengejar Matahari (2004). Salah satu film dekade 2000 top yang turut mempopulerkan Ari Lasso lagi.

Bagi kita yang generasi 2000-an, pastinya masih ingat dengan Mengejar Matahari. Ya ini adalah salah satu rilisan film Indonesia yang hit di zamannya. Pokoknya kalau masih ingat, hype filmnya ini kala itu gede banget.

Dan kerennya hype besar ini dibuktikan juga dengan berbagai nominasi dan kemenangan di berbagai penghargaan film bergengsi. Untuk lebih jelasnya terkait penghargaan apa saja yang dimenangkan oleh filmnya inii, langsung ke sini ya.

Ari Laso

Selain karena plot, para pemainnya, dan juga Rudi Soedjarwo (Cintapuccino, Sayap Sayap Patah) di balik kameranya, faktor lain yang membuat film ini hit adalah Ari Lasso.

Ya mantan vokalis grup Rock legendaris Indonesia Dewa 19 ini, mengisi soundtrack utama filmnya. Berjudul sama dengan filmnya, ‘Mengejar Matahari’ juga sukses banget. Saking suksesnya, lagunya pun turut mempopulerkan kembali nama, sosok, dan karir Ari Laso.

Nah berdasarkan seluruh fakta tersebut, maka bagi kamu yang memang belum pernah nonton filmnya, buruan deh nonton oke? Namun sebelum menyaksikannya, yuk mari kita simak dulu ulasan sinopsis film Mengejar Matahari berikut ini.

Sinopsis Film Mengejar Matahari

Sinopsis film Mengejar Matahari mengisahkan 4 sahabat sedari kecil: Ardi (Winky Wiryawan), Apin (Udjo), Damar (Fauzi Baadilla), dan Nino (Fedi Nuril).

Persahabatan keempatnya selalu kompak terlepas masing-masing dari mereka berbeda jauh kelas strata sosialnya. Nah ada satu tradisi bersama yang selalu mereka lakukan sedari kecil yaitu, mengejar matahari.

Tradisi ini pada dasarnya memperlihatkan mereka yang selalu berlari ke arah matahari yang akan terbenam di sore hari. Setelah melakukan ini, mereka pun seolah-olah langsung lupa dengan seluruh masalah hidup yang sedang dihadapi.

Muncul Obet dan Rara

Nah persahabatan keempatnya mulai sangat diuji ketika muncul dua sosok yang bernama Obet (Ade Habibie) dan Rara (Agni P. Arkadewi).

Obet adalah seorang preman yang selalu membuat onar di lingkungan mereka. Sedangkan Rara adalah gadis yatim piatu yang memikat hati Ardi dan Damar. Nah ujian kekompakan persahabatan keempatnya kian teruji ketika Obet ingin membalas dendam terhadap keempatnya.

Lalu bagaimanakah kelanjutan dari semuanya ini? Makanya langsung saja kamu simak seluruh filmnya oke? Semoga ulasan sinopsis film Mengejar Matahari ini bermanfaat.

Related Posts

Load More Posts Loading...No more posts.