Berita FilmMovie

Sinopsis Film Sadako DX, Film The Ring Untuk Generasi Kekinian

Berikut adalah sinopsis film Sadako DX (2022). Yang mana merupakan film dari franchise horor ikonik The Ring untuk generasi kekinian.

Ketika film ber-genre J-Horror (Japan Horror), Ring rilis pada tahun 1998. Film yang merupakan adaptasi dari novel karya Koji Suzuki yang terbit pada tahun 1991 ini, langsung hit banget.

Bahkan saking hit-nya, Hollywood pun lantas tergoda untuk memproduksi remake baratnya yang berjudul The Ring (2002).

Versi baratnya ini menampilkan aktris Naomi Watts (King Kong) sebagai pemeran karakter utamanya bernama Rachel Keller. Dan juga Daveleigh Chase (Lilo & Stitch) sebagai Sadako versi baratnya, Samara Morgan.

Versi Jepang Masih Lebih Diminati

Versi remake Watts tersebut kala itu menuai kesuksesan layaknya versi orisinil Jepangnya. Dan atas kesuksesannya. Tak heran jika kemudian film ini membuahkan dua sekuelnya, The Ring Two (2005), dan Rings (2017).

Akan tetapi terlepas kesuksesan yang dicapai oleh remake baratnya tersebut. Pada akhirnya. Fans franchise ini tetap lebih menyukai versi Jepangnya. Alhasil. Gak heran jika hingga detik ini. Kita masih melihat adanya rilisan film-film baru dari versi orisinilnya tersebut.

Yang mana, salah satunya adalah film yang akan kita bahas sinopsisnya ini, Sadako DX. Lalu menceritakan apalagi Sadako DX ini? Dan apakah film ini merupakan sekuel, prekuel, atau mungkin remake kekinian dari franchise-nya?

Well, untuk mengetahui seluruh jawaban tersebut. Langsung saja kamu simak ulasan sinopsis film Sadako DX tersebut berikut ini.

Sinopsis Film Sadako DX

Sinopsis film Sadako DX pada dasarnya masih berfokus pada premis franchise Ring selama ini. Yaitu sebuah video tape terkutuk yang membuat penontonnya tewas setelah menyaksikannya.

Nah tapi nih guys. Walau dasar plot-nya masih memegang teguh template dasar plot klasiknya tersebut. Namun dalam film Sadako DX ini, premis dasar tersebut kini memiliki beberapa twist perubahannya.

Pertama, film ini berlatar pada era kekinian. Dan kedua seperti yang kita lihat dalam hitungan mundur yang terdapat dalam trailer filmnya serta dari halaman Wikipedia filmnya.

Alih-alih penontonnya tewas 7 hari setelah menyaksikan videonya. Kini yang menontonnya justru tewasnya hanya 24 jam setelah menyaksikan video terkutuk tersebut. Tak memungkiri twist perubahan plot-nya ini. Membuat kita kian penasaran dan tertarik untuk nonton Sadako DX.

Gadis Pelajar IQ 200

sinopsis film sadako dx
Fuka Koshiba sebagai Ayako Ichijo (perempuan berkemeja biru) di Sadako DX | Kadokawa Pictures

Akan tetapi bukan hanya kita saja yang tertarik dengan twist perubahannya ini. Karakter utama filmnya, Ayaka Ichijo (Fuka Koshiba). Juga merasa tertarik bahkan ingin menyelidiki seluruh misteri dari kematian dan juga perubahan “aturannya” ini.

Selain dikarenakan motif dari kematian saudara kandung perempuannya, Futaba Ichijo (Yuki Yagi). Yang mana, juga menjadi salah satu korban yang tewas 24 jam setelah menyaksikan video-nya.

Motif lain dari keinginannya untuk memecahkan misteri ini. Adalah dikarenakan ia adalah sosok yang sangat cerdas. Spesifiknya, Ayaka memiliki tingkat IQ hingga 200.

Nah menyadari kalau kecerdasannya yang di atas rata-rata ini. Alhasil gak heran sekali lagi. Jika ia bertekad banget untuk memecahkan seluruh misterinya ini. Akan tetapi apakah IQ-nya yang super mumpuni ini, memang bisa untuk memecahkan misterinya ini?

Kapan Tayang di Indonesia?

1977563108 93512ef73cc9128141b72669a922c6ee 11057721913a68314ec1a0c7741f8073
Ouji Maeda (Kazuma Kawamura) & Ayako Ichijo (Koshiba)

Well, tentunya untuk mengetahui jawaban dari pertanyaan sinopsis film Sadako DX tersebut. Kita harus menyaksikan film arahan Hisashi Kimura (The Files of Young Kindiachi) ini. Nah, lantas kapankah kita bisa menyaksikan filmnya ini?

Jadi begini guys. Kalau di negaranya, Jepang. Sadako DX resmi tayang pada tanggal 28 Oktober, 2022. Akan tetapi untuk perilisan di Indonesia, sayangnya masih belum ketahuan lagi.

Bahkan pada halaman tanggal perilisan di IMDB-nya pun. Belum tercantum lagi terkait detail tanggal perilisan Sadako DX di bioskop Indonesia. Akan tetapi kurang lebih 20 jam lalu. Akun Twitter jaringan bioskop Cinema XXI. Mengunggah tweet berikut.

Ya seperti yang kamu lihat sendiri. Pada dasarnya. Terlepas belum ketahuan lagi kapan persisnya filmnya akan rilis. Namun setidaknya mereka sudah memastikan kalau Sadako DX akan tayang di bioskop Indonesia.

Jadi ya dengan kata lainnya lagi. Mari kita tunggu saja lagi update selanjutnya. Oke deh guys. Semoga sinopsis film Sadako DX ini bermanfaat.

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment
Continue in browser
To install tap Add to Home Screen
Add to Home Screen
See this post in...
Dafunda.com
Chrome
Add Dafunda.com to Home Screen
Close

For an optimized experience on mobile, add Dafunda.com shortcut to your mobile device's home screen

1) Press the share button on your browser's menu bar
2) Press 'Add to Home Screen'.