MovieSinopsis Film

Sinopsis Film Until Tomorrow, Kisah Romantis Tragis Dari Kisah Viral Nyata

Inilah sinopsis film Until Tomorrow, kisah romantis tragis yang diangkat dari kisah viral nyata.

Mungkin saat ini kita gak bisa menganggap sebelah mata lagi video-video atau kisah-kisah yang viral di media sosial.

Karena bisa saja video-video atau kisah-kisah viral ini. Pada akhirnya menjadi inspirasi sineas-sineas tanah air kita untuk menjadi bahan cerita film mereka selanjutnya. Dan pernyataan ini terbukti melalui film Until Tomorrow yang rilis di bioskop pada tanggal 29 September, 2022.

Menikah Dalam Kondisi Kesehatan Yang Sangat Tragis

Nah bagi kamu yang belum mengetahui kisah viral yang juga menjadi sinopsis film Until Tomorrow ini. Jadi kisah film ini terinspirasi dari cerita nyata pada tahun 2019 silam antara Alan Tito dengan kekasih wanitanya, Daslina Sombi.

Jadi kala itu keduanya viral setelah Alan melalui akun TikTok-nya. Mengunggah rekap video awal hubungan romantis keduanya hingga meninggalnya Daslina akibat penyakit kanker yang ia derita,

sinopsis film until tomorrow
Daslina Sombi & Alan Tito | Jakarta Trend

Nah klimaks atau point of interest dari video viral tersebut adalah fakta bahwa keduanya menikah di rumah sakit. Padahal kala itu kondisi Daslina sudah benar-benar tidak memungkinkan. Namun karena rasa sayangnya yang tinggi ke calon istri, Alan tetap meneruskan niatnya untuk menikahi Daslina.

Namun sayang. Karena sekali lagi, kondisi Daslina yang sudah benar-benar tidak memungkinkan. Kurang lebih, 3 jam setelah pernikahan berlangsung, Daslin menghembuskan nafasnya yang terakhir kali.

Dan pasca melihat seluruh unggahan videonya. Banyak warganet yang langsung mengatakan kalau videonya ini bisa banget untuk dijadikan sebuah film. Dan yap, 3 tahun kemudian, adaptasi kisah romantis tragis keduanya pun tertuang dalam film Until Tomorrow ini.

Antara Karir dan Cinta

Nah dalam filmnya ini. Sosok Alan dan Daslina diganti namanya menjadi Haka dan Sarah. Yang memerankan Haka adalah Dave Mahendra (Ghost Writer). Sedangkan yang memerankan Sarah adalah Clara Bernadeth (Tersanjung: The Movie).

Dan seperti yang kita lihat melalui trailer-nya. Secara garis besarnya, kisah Until Tomorrow lebih mengedepankan konflik dan konsekuensi yang harus Haka hadapi pasca mengetahui apa yang terjadi dengan Sarah.

Konflik dan konsekuensinya ini juga mempengaruhi kehidupan karir Haka. Yang akhirnya membuat Haka harus memilih antara karir atau kesetiaannya terhadap Sarah.

Pokoknya dari menyaksikan trailer dan membaca sinopsis film Until Tomorrow ini saja. Rasa haru dan baper bahkan titikan air mata pasti sudah mentes di kedua pipi kalian. Well, pastinya kalian akan lebih mewek lagi ketika akhirnya nanti ke bioskop menyaksikan filmnya ini.

Oke deh guys. Semoga ulasan sinopsis film Until Tomorrow ini bermanfaat dan selamat menonton.

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment