WOW! Skor Rotten Tomatoes Paddington 2 Mengalahkan Skor Citizen Kane

in ,
Citizen Kane Paddington 2 Rotten Tomatoes
Paddington Citizen Kane | TheWrap

GOKIL! Skor Rotten Tomatoes sekuel film anak hit, Paddington 2 (2017) mengalahkan skor film klasik hit, Citizen Kane (1941).

Kalau kita pikir lagi, walau sama-sama film, namun Paddington 2 dan Citizen Kane tentunya sangat beda jauh. Yang satu adalah sekuel film anak mengenai boneka beruang yang bisa hidup dan yang satu lagi, mengenai sosok fiktif paling influensial dalam dunia jurnalistik.

Lebih jauhnya lagi, Citizen Kane kerap dianggap sebagai film terbaik sepanjang masa. Tapi ya untuk satu kesempatan super langka yang baru-baru ini terjadi, keduanya kini saling berkaitan satu sama lain. Loh ada apa nih ya?

Kalah di Skor Rotten Tomatoes

Ternyata usut punya usut, melansir dari situs langsung Rotten Tomatoes, skor Tomatometer Paddington 2, secara mengejutkan, berhasil mengalahkan skor Citizen Kane. Ya kalau kita pikir gila banget. Tapi memang inilah yang terjadi.

JANGAN LEWATKAN •
Rating Rotten Tomatoes untuk Ant-Man and the Wasp Keluar!

Spesifiknya, skor Tomatometer RT Paddington 2 kini adalah 100% sedangkan Citizen Kane, berkurang menjadi 99%. Memang sih hanya berkurang 1% tapi ya tetap saja film ini kini kalah. Lalu apa gerangan nih yang membuat hal ini sampai terjadi?

Gara-Gara Review Buruk Jadul

Melansir IndieWire, ternyata hal ini karena gara-gara satu review negatif dari Chicago Tribune yang rilis beberapa hari setelah perilisan filmnya. Dalam review yang ditulis oleh nama pena, Mae Tinee, review nya mengatakan kalau film ini gagal untuk mengesankan kritikus.

Selain itu penerapan konsep visual hitam putihnya, menimbulkan kesan creepy bagi yang menyaksikan. Alhasil ya gara-gara satu review “jebot” ini, akhirnya skor  Tomatometer Citizen Kane berkurang menjadi 1%.

Lalu kalau kita pikir lagi, mengapa Rotten Tomatoes menyertakan review yang sudah berusia 8 dekade tersebut? Bukannya seharusnya tidak usah atau tidak bisa ya? Ternyata itu semua bisa guys.

Dan RT melakukan ini untuk sekalian meneruskan insiatif mereka dalam meluncurkan fitur RT Archives. Sesuai namanya, RT Archives yang diperkernalkan November 2020 lalu, ditujukan untuk “melestarikan” semua konten editorial dari berbagai film klasik.

JANGAN LEWATKAN •
Rotten Tomatoes Umumkan Rating untuk Birds of Prey, Segar atau Busuk?

Nah bisa kita katakan apabila ada 1 review buruk dari film klasiknya terlepas, review-nya adalah ulasan jadul banget, maka akan mempengaruhi tingkat persen review nya sekarang ini. Wah gila juga nih. Sekarang bagaimana nih pendapatmu dengan kabar ini?