5 Twist Mengejutkan Dari Trilogi Star Wars Disney

in ,
twist trilogi star wars disney
Palpatine aka Darth Sidious | Games Radar

Berikut adalah 5 twist mengejutkan dari trilogi Star Wars Disney.

Memang kalau kita mau jujur-jujuran, trilogi Star Wars milik Disney secara keseluruhan, gak keren-keren banget. Walau demikian, trilogi ini masih sukses menampilkan banyak twist oke yang cukup mengejutkan kita.

Dan dari semuanya, berikut adalah 5 twist mengejutkan dari trilogi Star Wars Disney tersebut.

5. Rey Adalah Cucu Sheev Palpatine

Twist mengejutkan pertama dari trilogi Star Wars Disney adalah terungkap dalam Star Wars: The Rise of Skywalker (2019), kalau Rey (Daisy Ridley) adalah cucu Sheev Palpatine (Ian McDiarmid).

Mengejutkan karena dari dua film sebelumnya, Rey di-tease sebagai sosok “nobody” yang kebetulan saja seorang yang memiliki sensitivitas force yang sangat tinggi. Nah jujur ya, premis seperti ini justru yang menarik dan segar banget.

JANGAN LEWATKAN •
Ayah Tom Holland Percaya Jika Anaknya Masih Bagian dari MCU

Karena kita sebagai audiens juga menjadi penasaran banget bagaimana awalnya ia bisa terlahir dengan kepekaan force yang tinggi tersebut. Tapi ya semua rasa penasaran tersebut menjadi rusak gara-gara twist ini.

Mengejutkan memang, tapi gak seperti ekspektasi kita.

4. Kylo Ren Adalah Anak Han Solo dan Leia

Nah kalau pengungkapan familial ini masih lebih terasa masuk akal dan asyik banget. Malah justru membuat arc karakter Han Solo (Harrison Ford), Leia (Carrie Fisher), dan Kylo Ren (Adam Driver) kian dalam dan emosional lagi.

Dan pengungkapan twist ini juga jauh lebih mengejutkan daripada Rey dan Palpatine. Pokoknya gue masih ingat banget ketika twist ini diperlihatkan. Gue juga terkejut banget. Tapi ya terkejut asyik.

Sayang banget kala itu gue udah sempat ke-spoil. Tapi walau sudah kena spoiler, tetep aja twist ini masih terasa mengejutkan.

JANGAN LEWATKAN •
Lewati Black Panther, The Lion King Masuk Daftar 10 Film Terlaris Sepanjang Masa

3. Darth Sidious Masih Hidup

Sheev Palpatine aka Darth Sidious seperti kita ketahui adalah sosok kaum Sith (kaum musuh Jedi) yang sangat jahat dalam 6 film Star Wars sebelumnya.

Ialah yang menjadi dalang seluruh event kejahatan yang terjadi dalam 6 filmnya. Dan di film Star Wars: Return of the Jedi (1983), akhirnya sosoknya tewas oleh muridnya sendiri, Darth Vader (David Prowse).

Ketika tewas seluruh galaksi menjadi damai kembali. Nah ketika trilogi Star Wars baru ini muncul, kita melihat kalau kekacauannya yang menyebabkan adalah sosok villain baru, Snoke (Andy Serkis).

Nah ketika melihat ini, kitapun merasa sangat exited dan gak keberatan. Malah membuat kita menjadi penasaran dengan masa lalunya. Namun Star Wars: The Rise of Skywalker datang dan, me-retcon besar-besaran aspek plot sumber kejahatan trilogi nya ini.

JANGAN LEWATKAN •
Benarkah Shuri Black Panther Resmi jadi Putri Disney?

Terungkap kalau Palpatine aka Sidious masih hidup dan ialah yang mengendalikan Snoke dan Kylo Ren selama ini.

2. Finn Bukan Siapa-Siapa

Mungkin bagi kalian twist ini gak besar. Tapi bagi gue pribadi twist ini krusial banget. Memang Rey adalah sosok karakter utamanya (Luke Skywalker trilogi ini). Tapi pada saat yang sama kala itu gue yakin kalau Finn (John Boyega) adalah sosok yang penting.

Terlebih dalam trailer Star Wars: The Force Awakens (2015), ia memegang lightsaber dan bertarung dengan Ren. Sayang trailer-nya memang gak sesuai seperti ekspektasi.

Terungkap kalau Finn hanyalah mantan pasukan Storm Trooper yang menjadi tersadar. Walau backstory ini memang bagus untuk pengembangan karakter Finn, tapi tetap saja gue kala itu berharap ia ada hubungan dengan salah stau karakter familiar atau memiliki latar belakang sebagai Jedi.

JANGAN LEWATKAN •
5 Aspek Yang Indonesia Banget di Film Raya and the Last Dragon

Tapi ya pada akhirnya cuma begitu saja. Mengejutkan memang namun, daripada Rey Palpatine, gue suka dengan pengungkapan twist ini.

1. Perbuatan Luke Terhadap Kylo Dulu

Nah inilah twist yang super mengejutkan dari trilogi Star Wars baru ini. Dan gak hanya mengejutkan, namun yang paling terbaik dari seluruh trilogi-nya.

Terungkap dalam Star Wars: The Last Jedi (2017), kalau yang menyebabkan Kylo mengincar dan ingin menghabisi Luke karena perbuatan yang Luke lakukan dulu. Spesifiknya, ketika Kylo masih menjadi muridnya.

Masih menggunakan nama Ben Solo, Luke ingin membunuh Ben karena ia melihat preminisi kalau Ben akan menjadi sosok villain bersama kelompok Knights of Ren nya. Namun ketika hampir membunuh, Ben menangkisnya.

Melihat tindakan master-nya ini (walau memang niatnya benar), Ben pun dendam kesumat hingga dewasa dan bertekad untuk balas dendam. Alhasil, dendam inipun berpuncak pada seluruh peristiwa yang kita saksikan dalam trilogi Star Wars nya ini.

JANGAN LEWATKAN •
Apakah Mungkin Disney Sedang Kembangkan Spin-off Solo: A Star Wars Story?

Nah dari 5 twist mengejutkan tilogi Star Wars Disney ini, yang manakah yang favorit kalian?

Tinggalkan Balasan

Avatar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.