Warner Bros dan HBO Max Luncurkan The Batman Universe

in , ,
First Look Batman Robert Pattinson
The Batman | Twitter Matt Reeves

Warner Bros dan HBO Max secara resmi bakal meluncurkan spinoff film dan serial TV The Batman. Konfirmasi ini tentu mengisyaratkan bakal banyak film yang berhubungan dengan Batman akan rilis.

DC Extended Universe telah diluncurkan dan Ben Affleck telah ditunjuk sebagai Bruce Wayne alias Batman. Film solo tentang Dark Knight juga telah direncanakan. Namun Ben Affleck akhirnya keluar dari peran tersebut, dan Warner Bros menunjuk Matt Reeves untuk mengarahkan film The Batman.

The Batman Tidak Akan Terikat Dengan DCEU

Fan Art The Batman
Fan Art The Batman | Intagram datrinti

Matt Reeves kemudian memilih Robert Pattinson sebagai Batman baru, yang secara langsung memutuskan hubungan film tersebut dengan DCEU. Hal ini semakin jelas ketika Jeffrey Wright bergabung dalam peran Jim Gordon dan Andy Serkis sebagai Alfred Pennyworth. Kedua peran tersebut sebelumnya diperankan oleh J.K. Simmons dan Jeremy Irons di DCEU.

Film The Batman mendatang bakal memperkenalkan banyak karakter dari DC Comics, tidak hanya Bruce Wayne, Jim Gordon dan Alfred. Zoe Kravitz akan berperan sebagai Catwoman yang terkadang menjadi teman dan terkadang menjadi musuh. Sementara itu penjahat klasik Batman juga akan muncul. Diantaranya adalah Penguin, The Riddler dan Carmine Falcone yang masing-masing akan diperankan oleh Colin Farrell, Paul Dano dan John Turturro.

Sekarang, muncul berita yang mengatakan bahwa Reeves sedang mengembangkan serial TV Batman untuk HBO Max. Warner Bros sepertinya bertekad untuk membangun alam semesta yang diisi oleh karakter Batman.

The Batman Universe

Batmobile The Batman
The Batman | Twitter Matt Reeves

Dalam pengumuman resmi serial TV Batman tentang Gotham PD, dinyatakan bahwa seri ini “pada akhirnya meluncurkan semesta Batman baru di berbagai platform.” Meskipun tidak ada film atau serial TV lainnya yang dikonfirmasi. Pernyataan ini tampaknya mengindikasikan Warner Bros memiliki rencana untuk menciptakan alam semesta Batman yang jauh lebih besar daripada sebelumnya.

Mempertimbangkan jumlah karakter yang terkait dengan Batman di DC Comics, Warner Bros tentu memiliki banyak bahan untuk dijadikan spinoff atau film. Superhero terkenal yang terkait langsung dengan Batman termasuk Batgirl, Batwoman, Nightwing, Robin, dll. Bahkan tidak hanya superhero, spinoff tentang karakter penjahat Batman juga bisa di pertimbangkan.

Gimana ni pendapat kalian tentang WB yang meluncurkan The Batman Universe? Berikan komentar kalian di bawah ini.

Bagikan jika kamu suka

JANGAN LEWATKAN •
CEO Warner Bros. Mengundurkan Diri dari Jabatannya