Berita FilmMovie

Ternyata Lagu Bohemian Rhapsody Hampir Tidak Tampil di Wayne’s World Loh!

Ternyata lagu ‘Bohemian Rhapsody’ Queen, hampir tidak tampil dalam film Wayne’s World (1992).

Rasnya sudah beratus-ratus kali gue membahas betapa influensialnya penggunaan lagu legendaris Queen, ‘Bohemian Rhapsody’ dalam film komedi 90an, Wayne’s World.

Spesifiknya lagi, lagu ini tampil dalam adegan nyanyi bareng di dalam mobil yang dilakukan oleh geng karakter utamanya, Wayne Campbell (Mike Myers). Sebelum lanjut, yuk mari kita saksikan lagi adegan yang ikonik tersebut berikut ini.

Ya seperti yang kita lihat, betapa gokil, kocak, dan ikoniknya bukan adegan tersebut. Bahkan bagi gue pribadi. Adalah ketika melihat potongan adegan tersebutlah yang sukses memperkenalkan gue pertama kali terhadap lagu ini dan juga tentunya band legendaris ini.

Tapi tahu gak sih guys? Ternyata lagu ‘Bohemian Rhapsody’ ini hampir tidak tampil loh dalam adegan Wayne’s World tersebut!

Selected for you
7 Rekomendasi Film Terbaik di Tahun 2018, Cocok untuk Nemenin Kamu di Akhir Tahun!

Ya kamu gak salah baca sama sekali. Hal ini terungkap langsung dari mulut Myers sendiri ketika melakukan sesi wawancara dengan Vanity Fair baru-baru ini.

Paramount Ingin Guns N’ Roses

Jadi menurutnya, pihak Paramount Pictures kala itu lebih menginginkan agar adegannya menggunakan salah satu lagu dari band hard rock top, Guns N’ Roses. Namun Myers terlepas suka dengan GNR, ia tidak melihat satu lagupun yang bisa dibuat lucu-lucuan.

Karena pihak Paramount masih berkeras dengan keinginan mereka. Alhasil, Myers pun meminta bantuan ke produser filmnya, Lorne Michaels (Saturday Night Live/SNL) agar bisa melakukan nego dengan Paramount Pictures.

Lorne yang melihat keinginan kuat koleganya ini, lantas menanyakan atau lebih tepatnya memastikan lagi ke Myers. Spesifiknya, ia ingin benar-benar memastikan kalau ‘Bohemian Rhapsody’ memanglah lagu yang Myers inginkan.

Myers tentunya kian mengiyakannya. Alhasil, Michaels pun “bertarung” mati-matian dengan Paramount. Dan pada akhirnya, seperti kita tahu, Paramount menyetujuinya. Wah untung banget deh. Gak bisa kita bayangkan kalau negosiasinya tidak sukses kala itu.

Selected for you
Adam Lambert Ingin Perankan George Michael Di Film Biopiknya

Sweet Child O’ Mine Cocok Juga

Ya sebenarnya sih kalau menurut gue pribadi. Pernyataan Myers yang mengatakan kalau lagu Guns N’ Roses gak ada yang bisa ia gunakan untuk adegan lucu-lucuannya itu gak tepat juga.

Karena kalau menurut gue, lagu hit mereka, ‘Sweet Child O’ Mine’ (1988), bisa banget juga kalau misalkan digunakan untuk adegan ikonik tersebut. Apalagi pada bagian ketika sang vokalis, Axl Rose pada bagian akhir melakukan improvisasi “ya ia ya ia i” dari kata ‘Child’ pada bagian akhir lagunya itu.

Tapi pada saat yang sama ya memang gak semuanya bisa juga sih dibuat lucu-lucuan. Visi sekaligus kekukuhan Myers ini memanglah tidak salah sama sekali. SALUT! Sekarang, bagaimana nih tanggapanmu dengan fakta ini?

Related Posts

Leave Comment
Dafunda.com Maukah kamu menerima notifikasi konten terbaru dari kami?
Dismiss
Allow Notifications