MusikBerita Musik

Heboh Situs Ticketmaster Diserang Fans Taylor Swift, Begini Penyebabnya

Musisi Amerika Serikat Taylor Swift resmi memulai tur album barunya per November ini. Bertajuk The Eras Tour, para penggemar yang ingin membeli tiket konser wanita berusia 32 tahun ini bisa menuju ke laman Ticketmaster sekaligus mengetahui kota yang akan di sambangi pelantun lagu “AntiHero” itu.

Namun baru-baru ini terdapat sebuah laporan yang menyebut jika situs tersebut mengalami down akibat serbuan para Swifties (sebutan penggemar Taylor Swift). Yang berujung kepada naiknya isu tersebut di sejumlah media sosial. Kira-kira, bagaimana sih kronologi awalnya? Simak selengkapnya pada artikel berikut ini.

Serbuan Penggemar Taylor Swift Sebabkan Situs Down

Cewekbanget Taylor Swift Konser The Eras
Poster resmi konser Taylor Swift “The Eras Tour” | CewekBanget

Dari laporan yang di rilis CNN Indonesia. Kronologi awal dari permasalahan ini bermula dari pengumuman Ticketmaster yang menyebut penjualan tiket konser Taylor Swift di batalkan setelah terjual sebanyak 2 juta tiket. Penjualannya sendiri sudah di buka pada 15 November kemarin dan langsung di tutup tidak lama kemudian.

Dalam unggahan di blog. Pengelola situs penjualan tiket konser terbesar di dunia itu mengatakan lebih dari 3,5 juta orang melakukan prapendaftaran sebagai ‘Verified Fan‘ (penggemar terverifikasi). Ticketmaster menggunakan sistem ini dengan maksud agar bisa menghindari bot. Sekitar 1,5 juta orang kemudian mendapat kode presale untuk membeli tiket.

Namun Ticketmaster menyatakan telah terjadi serangan bot yang mengejutkan bersamaan dengan penggemar tanpa kode yang mencoba membeli tiket. Mereka menyatakan kondisi tersebut membuat sistem mendapatkan 3,5 miliar permintaan. Atau sekitar empat kali lipat dari penjualan terbanyak yang pernah perusahaan tersebut catat.

Fans Mengadu Ke Taylor Swift & Permintaan Maaf Ticketmaster

Cuitan Penggemar Taylor Swift
Cuitan salah satu enggemar Taylor Swift yang meminta sang idola speak up mengenai permasalahan tiket konser | @fearlesskait, Twitter

Tidak lama berselang, para Swifties meminta musisi idolanya membuka suara serta melakukan sesuatu setelah Ticketmaster memutuskan membatalkan penjualan tiket tur secara publik. Tidak butuh waktu lama bagi Taylor Swift merespons aduan penggemarnya yang kesulitan. Bahkan yang tidak bisa mendapatkan tiket konser The Eras Tour akibat server Ticketmaster jebol.

Melalui Instagram Stories yang ia buat. Swift berjanji untuk segera berkoordinasi dengan segala pihak terkait supaya dia dan para penggemarnya bisa saling merasa puas.

“Sangat menyiksa bagi saya melihat kesalahan terjadi tanpa jalan lain. Ada banyak alasan mengapa orang mengalami kesulitan untuk mendapatkan tiket dan saya mencoba mencari tahu bagaimana situasi ini dapat diperbaiki di masa mendatang. Bagi yang tidak mendapatkan tiket, yang bisa saya katakan adalah saya berharap bisa memberikan lebih banyak kesempatan bagi kita semua untuk berkumpul dan menyanyikan lagu-lagu ini,” tulis Swift.

Per laporan CNN 20 November 2022. Pihak dari Ticketmaster sudah memberikan pernyataan maaf. Baik kepada Taylor Swift & para penggemarnya atas segala permasalahan yang terjadi. Pihaknya menyebut jika mereka sudah berusaha keras memberikan pelayanan maksimal kepada para calon pembeli.

“Kami berusaha keras untuk membuat pembelian tiket semudah mungkin bagi para penggemar. Tapi hal itu tidak berlaku bagi banyak orang yang mencoba membeli tiket untuk The Eras Tour Taylor Swift. Pertama, kami ingin meminta maaf kepada Taylor dan semua penggemarnya. Terutama mereka yang memiliki pengalaman buruk saat mencoba membeli tiket,” tulis Ticketmaster melansir CNN Indonesia.

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment
Continue in browser
To install tap Add to Home Screen
Add to Home Screen
See this post in...
Dafunda.com
Chrome
Add Dafunda.com to Home Screen
Close

For an optimized experience on mobile, add Dafunda.com shortcut to your mobile device's home screen

1) Press the share button on your browser's menu bar
2) Press 'Add to Home Screen'.