4 Benda Mati Yang Bisa Hidup Karena Kekuatan Buah Iblis

in , ,
Benda Mati Yang Bisa Hidup Karena Buah Iblis
Benda Mati Yang Bisa Hidup Karena Buah Iblis

Dalam dunia One Piece, kita bisa melihat berbagai macam kekuatan super atau benda yang aneh dan unik. Selain itu yang namanya benda mati tentu tidak bisa bergerak layaknya makhluk hidup. Namun apa jadinya kalau benda mati bisa hidup karena kekuatan buah iblis?

Seperti yang kita ketahui, cara mendapatkan kekuatan buah iblis adalah dengan memakannya. Akan tetapi benda tersebut bisa hidup karena kemampuan ini

Daftar Benda Mati Yang Bisa Hidup Karena Buah Iblis

Nah kali ini Dafunda Otaku akan membahas benda mati yang bisa hidup, penasaran dengan makhluk tersebut? Mari kita lihat pembahasannya di bawah ini.

1. Lassoo

Benda Mati Yang Bisa Hidup Lassoo
Lassoo|©Eiichiro Oda, Toei Animation

Pertama ada Lassoo, benda yang satu ini asli merupakan senjata yang selalu dibawa oleh Mr 4. Selain itu, Lassoo merupakan benda pertama yang bisa hidup berkat kemampuan dari Inu Inu no Mi, Model: Dachshund.

2. Funkfreed

Benda Mati Yang Bisa Hidup Funkfreed
Funkfreed|©Eiichiro Oda, Toei Animation

Selanjutnya adalah Funkfreed. Sama seperti Lassoo, benda yang satu ini awalnya adalah pedang milik Spadam. Akan tetapi entah bagaimana caranya, Dr Vegapunk mampu membuat pedang tersebut menjadi hidup berkat kemampuan Zou Zou no Mi.

3. Smiley

Smiley
Smiley|©Eiichiro Oda, Toei Animation

Kemudian ada Smiley. awalnya makhluk yang satu ini adalah gas yang dihasilkan oleh Caesar yang menyebabkan pulau Punk Hazard rusak, pada empat tahun yang lalu.

JANGAN LEWATKAN •
7 Bajak Laut Terlemah Tapi Berani Menantang Yonkou, Ada Yang Kalah Sekali Pukul!

Kemudian setelah itu Caesar pun kembali ke pulau tersebut, dan melanjutkan penelitiannya dengan mengelola gas H2S dan memberinya makanan berubah Buah Iblis Sara Sara no Mi, Model: Axolotl.

4. Bunbuku

Bunbuku
Bunbuku|©Eiichiro Oda, Toei Animation

Terakhir ada Bunbuku. Pada awalnya banyak penggemar yang tidak sadar, bahwa Teko Teh milik Tenguyama Hitetsu, sebenarnya benda mati yang bisa hidup karena kekuatan buah iblis.

Hal tersebut juga diperkuat Eiichiro Oda pada SBS Volume 93, bahwa Teko tersebut merupakan benda mati yang memakan nu Inu no Mi, Model: Tanuki. Tidak seperti benda yang lainnya, karena Bunbuku dasarnya sebagai Teko, maka ia tidak bisa menyerang.


Demikianlah beberapa benda mati yang bisa hidup karena memakan Buah Iblis. Nah setelah melihat pembahasannya, kira-kira bagaimana pendapat kalian, kok bisa mereka menjadi hidup?