7 Fakta Menarik Yang Dimiliki Monkey D. Luffy Di One Piece

in , ,
Fakta Menarik Sang Kapten Luffy Dari One Piece
Fakta Menarik Sang Kapten Luffy Dari One Piece

Monkey D. Luffy merupakan tokoh utama dalam serial One Piece. Selain itu ia juga adalah kapten dari kelompok Bajak Laut Topi Jerami. Nah bila sebelumnya kita sudah membahas fakta mengenai anggota Topi Jerami, maka kali ini Dafunda Otaku akan membahas fakta menarik Luffy.

Fakta Menarik Luffy, Si Kapten Bajak Laut Topi Jerami

Penasaran fakta apa saja yang ia miliki? Mari kita lihat pembahasannya bersama-sama dibawah ini.

1. Umur Luffy

Umur Luffy
Umur Luffy|©Eiichiro Oda, Toei Animation

Monkey D. Luffy mempunyai umur 19 tahun, memang ia mempunyai penampilan seperti Zoro dan Sanji, akan tetapi ternyata umur Luffy jauh lebih muda ketimbang mereka berdua.

JANGAN LEWATKAN •
6 Anak Buah Kaido Yang Memakan Devil Fruit Ryu Ryu no Mi

Selain itu, saat masih kecil Luffy, Ace dan Sabo tinggal di wilayah Kerajaan Goa, East Blue. Memang Luffy merupakan cucu dari pahlawan Angkatan Laut, akan tetapi ia malah menjadi Bajak Laut karena pengaruh dari Shanks.

2. Mempunyai Tinggi Tubuh Normal

Fakta Menarik Luffy Tinggi Tubuh Normal
Tinggi Tubuh Normal|©Eiichiro Oda, Toei Animation

Dalam dunia One Piece, biasanya setiap karakter mempunyai tinggi badan yang sangat besar dan tinggi. Padahal karakter tersebut bukan berasal dari kaum Raksasa.

Namun uniknya, Luffy sang tokoh utama mempunyai tinggi badan layaknya seperti manusia normal di dunia nyata. Pasalnya ia mempunyai tinggi yaitu 172 cm sebelum Timeskip dan 174 sesudah Timeskip. Bahkan tinggi Hancock saja 191 cm.

3. Tubuhnya Kuat Terhadap Racun

Kuat Terhadap Racun
Kuat Terhadap Racun|©Eiichiro Oda, Toei Animation

Pada saat Arc Impel Down, ia berhadapan dengan karakter yang sangat kuat yaitu Magellan. Seperti yang kita ketahui Magellan merupakan kepala penjara Impel Down yang memakan Buah Iblis Logia Racun.

JANGAN LEWATKAN •
10 Fakta Unik Dan Menarik Yang Dimiliki Brook

Pada awalnya Luffy sangat tersiksa saat berhadapan dengan Magellan, karena susah untuk dihajar dan dampak yang ia terima dari serangan lawannya menyakitkan.

Akan tetapi untungnya Ivankov menyuntik Hormor Luffy yang membuatnya bisa bertahan dari racun Magellan. Namun kalian harus ingat kalau Luffy tidak kebal, karena saat Arc Whole Cake Island, ia keracunan karena memakan ikan.

4. Makna Dari Namanya

Fakta Menarik Luffy Makna Dari Namanya
Makna Dari Namanya|©Eiichiro Oda, Toei Animation

Biasanya seorang kreator memberikan nama kepada karakter yang ia ciptakan pasti mempunyai makna arti. Akan tetapi berbeda dengan Luffy, menurut Oda pada awalnya ia menamakan karakter tersebut karena merasa cocok saja.

Namun beberapa waktu kemudian, Oda mengetahui fakta bahwa nama Luffy mirip dengan kata Luff atau Luffing yang berasal dari dunia perlautan.

5. Makanan Kesukaan

Makanan Kesukaan
Makanan Kesukaan|©Eiichiro Oda, Toei Animation

Luffy memang terbilang sebagai karakter yang sangat rakus. Pasalnya ia akan memakan apa saja selama itu enak, tetapi bila ditanya apa makanan kesukaannya, maka ia akan menjawab daging.

JANGAN LEWATKAN •
Cari Fanservice? Ini 10 Karakter Cewek dengan Dada (Opp*i) Terbesar di Anime

Nah meskipun Luffy memakan apa saja, tetapi ia mempunyai makanan yang tidak ia sukai, yaitu Pie Cherry. Hal ini bisa kita lihat saat Luffy bertemu pertama kali dengan Kurohige, dan ia pun berkomentar buruk soal Pie Cherry.

6. Tidak Suka Mandi

Fakta Menarik Luffy Tidak Suka Mandi
Tidak Suka Mandi|©Eiichiro Oda, Toei Animation

Meskipun Luffy bersama anggota Topi Jerami yang lainnya suka berkelana dilautan. Akan tetapi ternyata sang kapten kita ini tarbilang sangat jorok. Pasalnya dalam SBS terungkap kalau Luffy, Zoro dan Brook hanya mandi seminggu sekali.

7. Jam Tidur Luffy

Fakta Menarik Luffy Jam Tidur Luffy
Jam Tidur Luffy|©Eiichiro Oda, Toei Animation

Memang kita bisa melihat kepribadian Luffy yang konyol dan seperti suka malas-malasan. Namun jangan tertipu, faktanya jam tidur Luffy tidak banyak dan tidak begitu lama.

Menurut Eiichiro Oda, karakter yang satu ini cuman tidur selama 5 jam sehari. Memang kita juga pernah melihat Luffy yang tidur tidak begitu lama, tetapi seperti ia akan tertidur lama kalau terkena luka parah.

JANGAN LEWATKAN •
Review Manga One Piece Chapter 960, Wajah Kozuki Oden Terungkap!

Demikianlah beberapa fakta menarik Luffy sang kapten Bajak Laut Topi Jerami dari serial One Piece. Nah setelah melihat pembahasannya, kira-kira bagaimana pandangan kalian soal karakter ini?

Tinggalkan Balasan

Avatar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.