OtakuAnime & Manga

Terungkapnya Fakta Terbaru Ohara, Pembahasan Manga One Piece Chapter 1066

Akhirnya manga One Piece chapter 1066 sudah terbit shueisha. Pada chapter kali ini, kita tidak akan melihat adegan pertarungan sama sekali, meski begitu chapter 1066 mengungkap informasi yang sangat penting yaitu terungkapnya fakter terbaru Ohara, hubungan Dragon dengan Vegapunk, dan terungkapnya alasan Dragon mendirikan pasukan revolusi.

Selain terungkapnya hubungan Vegapunk dengan Dragon dan alasan Dragon mendirikan pasukan revolusi. Chapter 1066 mengungkap infomasi terbaru mengenai Professor Clover dan alasan kenapa Ohara dihanguskan.

BACA JUGA:

Berikut Pembahasan Manga One Piece Chapter 1066

Jadi pada manga One Piece chapter 1066 ini menceritakan apa saja? Kalau begitu yuk cek pembahasan lengkapnya di bawah ini.

1. Ohara Menyadari Keberadaan Abad yang Hilang

Ohara Menyadari Keberadaan Abad Yang Hilang | manga One Piece 1066
Ohara Menyadari Keberadaan Abad Yang Hilang|©Eiichiro Oda

Seperti yang sudah kita ketahui, alasan kenapa pulau Ohara dimusnakah karena orang-orang di pulau tersebut mempelajari Poneglyph. Sebenarnya adalah alasan lain kenapa Pemerintah Dunia memilih untuk melenyapkan Ohara.

Jadi menurut penjelasan dari Shaka, Egghead merupakan pulau masa lalu yang dimana menggunakan tekonologi dari abad yang hilang. Jadi jaman dulu kerajaan dengan teknologi canggih bertarung melawan 20 negara.

Negara dengan teknologi maju tersebut kalah, dan 20 negara yang jadi Pemerintah Dunia memutuskan untuk menghilangkan sejarah dan informasi soal negara yang kalah itu, siapa yang menduga ternyata Ohara berhasil menemukan informasi soal negara yang hilang itu.

Untuk berjaga-jaga, World Government memutuskan untuk melenyapkan Ohara dan orang-orang yang tau soal informasi tersebut.

2. Ohara Dituduh Sebagai Tempat Berkumpulnya Ilmuwan Jahat

Ohara Dituduh Sebagai Tempat Berkumpulnya Ilmuwan Jahat
Ohara Dituduh Sebagai Tempat Berkumpulnya Ilmuwan Jahat|©Eiichiro Oda

Berita soal hancurnya pulau Ohara oleh Pemerintah Dunia tentunya menjadi berita yang mengejutkan apa lagi yang selamat dari pulau Ohara cuman seorang bocah saja. Alasan kenapa banyak yang terkejut dengan hancurnya pulau Ohara.

Karena pulau Ohara sudah dianggap sebagai pulau Ilmuwan yang memiliki pengetahuan paling lengkap di dunia. Parahnya lagi, pemerintah mengumumkan kalau pulau Ohara dianggap sebagai tempat berkumpulnya ilmuwan jahat yang ingin menggulingkan pemerintah dunia.

3. Vegapunk Mengenal Professor Clover

Vegapunk Mengenal Professor Clover
Vegapunk Mengenal Professor Clover|©Eiichiro Oda

Berita soal hancurnya Ohara membuat para ilmuwan diseluruh dunia sedih dan datang ke tempat tersebut untuk melihat keadaan, termasuk Vegapunk juga datang ke Ohara karena awalnya ia ingin bertemu dengan Professor Clover.

Namun sayangnya ketika Vegapunk datang ke Ohara, yang tersisa cuman puing-puing yang sudah terbakar habis. Shaka juga menjelaskan ketika masih muda, Clover ini suka berpetulang karena haus ilmu pengetahuan, karena tindakannya, Clover sudah puluhan kali masuk penjara.

4. Alasan Dragon Membentuk Pasukan Revolusi

Alasan Dragon Membentuk Pasukan Revolusi | manga One Piece 1066
Alasan Dragon Membentuk Pasukan Revolusi|©Eiichiro Oda

Masih seputar flashback tentang Vegapunk yang mengunjungi pulau Ohara, ketika sedang melihat kondisi Ohara yang sudah hancur, ia menemukan sekelompok raksasa yang sedang mengangkut tumpukan buku yang ada di dasar danau.

Ketika sedang melihat aktifitas tersebut, tiba-tiba Dragon yang masih berumur 33 tahun datang dan menyapa Vegapunk. Disitu Dragon mengungkapkan kalau ia akan membentuk pasukan revolusi untuk berperang dengan World Government.

Sebenarnya Dragon ini tidak suka dengan peperangan, tapi terpaksa ia harus turun memerangi World Government telah melakukan tindakan yang menjijikan, tentunya Dragon dibantu oleh kedua temannya ketika mendirikan pasukan revolusi yaitu Emperio Ivankov dan Bartholomew Kuma.

5. Tim Luffy Bertemu Vegapunk yang Asli?

Tim Luffy Bertemu Vegapunk Yang Asli
Tim Luffy Bertemu Vegapunk Yang Asli|©Eiichiro Oda

Kini adegan pindah ke tempat tim Luffy berada, tim Luffy melihat sebuah robot raksasa, lalu ia dan Chopper melakukan berbagai cara supaya robot tersebut bisa bergerk, meskipun tidak ada hasilnya sama sekali

Tiba-tiba sebuah ledakan kecil terjadi dan munculnya seorang kakek tua yang tersangkut di tubuh robot. Luffy dengan cepat langsung menolong kakek tersebut dan rupnya kakek tersebut merupakan Vegapunk yang asli.


Demikianlah pembahasan manga One Piece chapter 1066. Setelah membaca artikel ini, bagaimana menurut kamu soal chapter terbaru ini? Terus jangan lupa untuk selalu mengunjungi Dafunda.

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment