OtakuAnime & Manga

Akhirnya Dr. Vegapunk yang Asli Muncul, Spoiler Manga One Piece 1066

Akhirnya spoiler manga One Piece chapter 1066 sudah muncul, padahal sebelumnya cuman berbagai potongan informasi yang bermunculan. Pada chapter 1065, kita fans One Piece mengetahui fakta yang cukup mengejutkan soal pulau Egghead. Aslinya pulau tersebut bukanlah pulau masa depan, melainkan pulau masa lalu dengan teknologi dari 900 tahun yang lalu.

Selain fakta soal pulau Egghead. kita juga mengetahui fakta kalau Dr. Vegapunk memiliki hubungan dengan Dragon dan juga munculnya Robot Raksasa yang tim Luffy temui. Banyak fans yang berpendapat kalau robot tersebut merupakan salah satu senjata dari 900 tahun yang lalu.

BACA JUGA:

Berikut Sopiler Manga One Piece Chapter 1066

Sopiler Manga One Piece Chapter 1066
Sopiler Manga One Piece Chapter 1066|©Eiichiro Oda, Toei Animation

Manga One Piece chapter 1066 dibuka dengan Shaka yang masih menjelaskan kalau pulau Egghead menggunakan teknologi dari 900 tahun yang lalu bukan teknologi dari masa depan. Dari penjelasan Shaka tersebut, nampak terlihat Nico Robin yang sepertinya teretarik dengan penjelasan Shaka.

Salah satu kloningan Vegapunk tersebut mengatakan bahwa penemuan Vegapunk tersebut ada kaitannya dengan Ohara. Menurut Shaka sarjana Ohara hampir saja mengungkap misteri yang terjadi 900 tahun yang lalu.

Selain memecahkan soal teknologi 900 tahun yang lalu, sarjana Ohara juga hampir memecahkan misteri tentang Kerajaan Kuno dan karena hal itu World Government tidak senang. Kemudian Shaka menjelaskan soal abad kekosongan.

Menurutnya, abad kekosongan adalah sebuah masa di mana ada sebuah kerajaan yang memiliki kemajuan dalam hal teknologi dan peradaban harus bertempur menghadapi aliansi 20 kerajaan. Supaya tidak ada yang tau soal kerajaan kuno tersebut, World Government menghapus semua sejarah yang berkaitan tentang kerajaan kuno.

Hubungan Vegapunk Dengan Dragon

Hubungan Vegapunk Dengan Dragon
Hubungan Vegapunk Dengan Dragon|©Eiichiro Oda, Toei Animation

Pada chapter 1066, Shaka menjelaskan bahwa sebenarnya Ohara masih belum hancur. Semangat penduduk Ohara masih tetap hidup meskipun angkatan laut sudah menghabisi mereka. Jadi setelah Ohara hancur, Vegapunk datang ke Ohara, ia menemukan sisa-sisa dari kehancuran Oharan dan berhasil menyelamatkan buku-buku peninggalan Ohara.

Alasan kenapa Vegapunk mau datang ke Ohara setelah diserang pemerintah dunia, karena Vegapunk kenal dengan Dr. Clover. Bukan cuman itu saja Vegapunk juga kenal dekat dengan Dragon, hal ini terbukti dari bagaimana Vegapunk dan Dragon bertemu di Ohara yang sudah hancur.

Dari pertemuan tersebut Dragon berkata kalau ia tidak setuju dengan apa yang pemerintah dunia lakukan, ia tidak setuju pemerintah menggunakan kekerasan atas nama hukum untuk menyerang para ilmuwan. Karena hal tersebut, Dragon memutuskan untuk membentuk pasukan demi melawan World Government


Demikianlah spoiler manga One Piece chapter 1066. Setelah membaca artikel ini, kira-kira nih menurut kamu Vegapunk yang menjadi teman Dr. Clover dan Dragon itu seperti apa? Terus jangan lupa untuk selalu mengunjungi Dafunda.

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment
Continue in browser
To install tap Add to Home Screen
Add to Home Screen
See this post in...
Dafunda.com
Chrome
Add Dafunda.com to Home Screen
Close

For an optimized experience on mobile, add Dafunda.com shortcut to your mobile device's home screen

1) Press the share button on your browser's menu bar
2) Press 'Add to Home Screen'.