Anime & MangaOtakuOtaku List

5 Solusi Terbaik dan Lebih Masuk Akal Daripada Rumbling di Attack on Titan

Halo penggemar Attack on Titan, kali ini kita akan membahas solusi terbaik selain Rumbling di Attack on Titan. Penasaran bukan?

Anime Attack on Titan sudah memasuki tahap akhir, soalnya Eren Yeager selaku karakter utamanya menggunakan Rumbling sebagai upaya terakhir untuk menyelamatkan bangsa Eldia. Perlu kalian ingat Rumbling ini bukan cara yang baik, karena merusak ekosistem dunia dan membunuh miliaran orang. Nah oleh karena itu kali ini kita akan membahas solusi terbaik selain Rumbling di Attack on Titan.

Penasaran solusi apa saja yang jauh lebih baik dari Rumbling? Kalau begitu mari kita simak pembahasannya di bawah ini.

BACA JUGA:

Berikut Solusi Terbaik Selain Rumbling di Attack on Titan

1. Menempuh Jalur Diplomasi

Menempuh Jalur Diplomasi | Solusi terbaik selain Rumbling
Menempuh Jalur Diplomasi|©Hajime Isayama

Cara yang pertama yaitu dengan menempuh jalur diplomasi, jadi sebelum Eren melakukan rencananya. Sebenarnya pihak Pemerintah Pulau Paradise dan Survey Corps sudah menemukan cara tepat untuk memperoleh kedamaian bagi bangsa Eldia.

Yaitu dengan menempuh jalur diplomasi atau membuat hubungan era dengan negara tetangga. Tentunya harapan Pulau Paradise membentuk aliansi dengan negara lain untuk mencapai kepentingan. Pada awalnya Pulau Paradise berhasil menjalin hubungan dengan negara Hizuru untuk membantu kemajuan peradaban masyarakat Eldia.

Kalau saja Eren dan pengikutnya bisa lebih besar, kemungkinan besar pulau Paradise bisa menjalin hubungan diplomasi dengan negara lain. Tapi untuk mencapai hal tersebut membutuhkan waktu yang cukup lama.

2. Menjalankan Rencana Zeke

Menjalankan Rencana Zeke | Solusi terbaik selain Rumbling
Menjalankan Rencana Zeke|©Hajime Isayama

Cara selanjutnya yaitu dengan menjalankan rencana Zeke, buat kalian yang sudah lupa. Zeke punya rencana untuk menghentikan perang yang melibatkan Marley dan Eldia, yaitu dengan cara membuat bangsa Eldia mandul.

Jadi setelah mendapatkan Founding Titan, dan dengan kekuatan Founding Titan. Zeke akan membuat seluruh bangsa Eldia mandul. Memang sekilas rencana Zeke ini tidak baik untuk bangsa Eldia.

Namun ini jauh lebih manusia daripada rencana Eren, soalnya bangsa Eldia itu jumlahnya banyak dan untuk membuat mereka punah butuh waktu yang lama dan pastinya negara lain tidak akan mengusik karena mereka tau Eldia dibiarkan saja akan punah. Beda dengan Eren yang membuat satu dunia sengsara.

3. Mengubah DNA Orang Eldia, Supaya Tidak Bisa Jadi Titan

Mengubah Dna Orang Eldia Supaya Tidak Bisa Jadi Titan | Solusi terbaik selain Rumbling
Mengubah Dna Orang Eldia Supaya Tidak Bisa Jadi Titan|©Hajime Isayama

Cara berikutnya yaitu mengubah DNA orang Eldia, jadi menjelang akhir cerita Eren dan Ymir memutuskan untuk mengubah DNA orang Eldia supaya mereka tidak bisa berubah jadi Titan lagi. Tentunya hal tersebut juga berlaku bagi Titan Shifter.

Kalau saja Eren melakukan hal ini lebih awal, pastinya ia tidak perlu melakukan Rumbling dan membuat seluruh dunia sengsara. Kalau pun setelah DNA orang Eldia berubah dan Marley akan menyerang, pulau Paradise bisa meminta bantuan kepada negara Hizuru untuk meningkatkan Militer mereka.

4. Menempatkan Titan Shifter di Negara Netral

Menempatkan Titan Shifter Di Negara Netral
Menempatkan Titan Shifter Di Negara Netral|©Hajime Isayama

Kemudian yaitu dengan menempatkan Titan Shifter di negara netral. Jadi bisa dibilang konflik utama Eldia dengan Marley itu karena kekuatan Titan, soalnya kekuatan Titan ini bisa meningkatkan kekuatan Militer dan menjadi ancaman besar bagi negara lain.

Nah salah satu solusi untuk menangani masalah tersebut yaitu dengan menempatkan Titan Shifter di negara netral. Tentunya point ini akan berhasil kalau negara yang tidak berpihak kepada Marley atau Eldia. Dengan begitu konflik antara Marley dan Eldia soal kekuatan Titan akan sedikit mereda.

5. Menghapus Ingatan Orang Eldia

Menghapus Ingatan Orang Eldia
Menghapus Ingatan Orang Eldia|©Hajime Isayama

Jadi bangsa Eldia yang tinggal di pulau Paradise sempat tidak tau akan konflik Eldia dengan Marley. Hal tersebut karena dulu Raja Fritz menggunakan kekuatan Founding Titan untuk menghapus ingatan orang Eldia di pulau Paradise soal dunia luar.

Nah alasan kenapa Raja Frtiz menghapus ingatan orang Eldia untuk menghindari konflik. Coba saja kalau Eren atau Zeke menggunakan cara Raja Fritz dengan sekala yang lebih besar. Tapi sebelum itu, mereka harus memindahkan seluruh orang Eldia ke pulau Paradise.


Demikianlah solusi terbaik selain Rumling di Attack on Titan. Nah setelah membaca artikel ini, kira-kira nih bagaimana sih menurut kalian? Terus jangan lupa untuk selalu mengunjungi Dafunda yah.

Related Posts

Leave Comment
Enable Notifications OK No thanks