Alasan Usopp Bisa Menang Kalau Bertarung Melawan Buggy

in , ,
Alasan Usopp Bisa Mengalahkan Buggy
Alasan Usopp Bisa Mengalahkan Buggy

Usopp merupakan Penembak Jitu dari kelompok Topi Jerami. Meskipun ia penakut, namun doi mempunyai Bounty yang cukup tinggi dan juga kebohongan yang luar biasa. Sementara itu Buggy merupakan mantan Shichibukai serta mantan anggota Roger. Namun ada beberapa alasan kenapa Usopp bisa mengalahkan Buggy.

Penasaran kenapa Usopp bisa menang? Yuk kita lihat penjelasannya bersama-sama dibawah ini.

Beberapa Alasan Kuat Kenapa Usopp Bisa Mengalahkan Buggy

1. Buggy Mudah Terkena Trik Dan Kebohongan Ussop

Usopp Bisa Mengalahkan Buggy Buggy Mudah Terkena Trik
Buggy Mudah Terkena Trik|©Eiichiro Oda, Toei Animation

Memang Buggy mempunyai tingkat Hoki yang sangat tinggi. Namun ia merupakan karakter yang mudah termakan kebohongan dan mudah terkena tipu daya. Hal ini bisa kita lihat saat perang Marineford.

JANGAN LEWATKAN •
One Piece Gold Resmi Tayang di Indonesia!

Saat itu Shanks datang dan menghentikan perang, akan tetapi Luffy terkena luka secara fisik yang dalam. Kemudian Topi Jerami yang sering dibawa Luffy terjatuh, dan dengan tipu daya Shank, ia pun meminta bantuan kepada Buggy.

Selain itu Usopp sendiri mempunyai banyak trik dan kebohongan. Hal ini bisa kita lihat bagaimana ia berbohong kepada teman-temannya, dan banyak trik untuk mengalahkan musuhnya.

2. Tipe Serangan Dan Senjata Usopp

Usopp Bisa Mengalahkan Buggy Tipe Serangan Dan Senjata Usopp
Tipe Serangan Dan Senjata Usopp|©Eiichiro Oda, Toei Animation

Selain Usopp mempunyai banyak trik dan jago berbohong, ia juga merupakan seorang penembak jitu dan mempunyai Haki Kenbu yang sangat cocok dengan gaya bertarungnya.

Sementara itu Buggy memang bisa membagi tubuhnya kalau ia mendapatkan serangan. Namun hal itu hanya berlaku kalau tubuh Buggy ditebas oleh pedang. Hal ini bisa kita lihat bagaimana Mihawk menebas Buggy, tetapi ia baik-baik saja.

JANGAN LEWATKAN •
One Piece: World Seeker Umumkan Tanggal Rilis dan Trailer Terbaru!

Selain itu kita bisa melihat bagaimana Buggy mendapatkan pukulan dari Luffy atau tembakan dari sinar Kizaru. Serangan-serangan tersebut, hampir tidak bisa ia hindari kecuali dengan keberuntungan.

3. Bisa Menembak Buggy Dari Jarak Yang Jauh

Usopp Bisa Mengalahkan Buggy Bisa Menembak Dari Jarak Yang Jauh
Bisa Menembak Dari Jarak Yang Jauh|©Eiichiro Oda, Toei Animation

Seperti point sebelumnya, Usopp merupakan seorang penembak jitu yang mempunyai Haki Kenbu. Kalau mereka beduel, sniper yang satu ini mengambil jarak dan menembak lawanya dari jauh. Hal ini juga pernah Usopp lakukan saat Arc Dressrosa, saat ia menembak Sugar dari jarak yang jauh dan tepat sasaran.

4. Buggy Bisa Menganggap Usopp Jauh Lebih Kuat

Belum Ada Peningkatan Kekuatan
Belum Ada Peningkatan Kekuatan|©Eiichiro Oda, Toei Animation

Berkat Arc Dressrosa Usopp mendapatkan Bounty yang lebih tinggi dari Nico Robin, dan Reputasi yang tinggi karena sudah menyelamatkan banyak orang. Sementara itu Buggy yang memang penakut serta mudah terkena tipu, ada kemungkinan Buggy ketakutan setelah mengetahui informasi Usopp.

JANGAN LEWATKAN •
10 Karakter One Piece Yang Ahli Dalam Kenbunshoku Haki

5. Belum Ada Peningkatan Kekuatan Buggy Sesudah Timeskip

Menganggap Usopp Jauh Lebih Kuat
Menganggap Usopp Jauh Lebih Kuat|©Eiichiro Oda, Toei Animation

Setelah berakhirnya perang Marineford, Buggy pun naik menjadi Shichibukai. Akan tetapi sampai Shichibukai bubar, kita masih belum melihat bagaimana kekuatan Buggy yang sekarang.

Melihat sikap konyolnya, serta sudah senang dengan posisi yang ia miliki sekarang. Ada kemungkinan kalau selama ini Buggy belum meningkatkan kekuatannya. Akan tetapi karena sekarang Shichibukai bubar, bisa saja Buggy berlatih agar bisa kabur dari Angkatan Laut.


Demikianlah beberapa alasan kenapa Usopp bisa mengalahkan Buggy. Nah setelah membaca penjelasannya, apa kalian setuju? Atau mempunyai alasan lain siapa yang menang antara Buggy dan Usopp. Jika ada jangan ragu untuk membagikannya di kolom komentar ya.