5 Cara Mengubah Kartu Sim Lama ke 4G

in ,
Cara Mengubah Kartu Sim Ke 4g

Para operator seluler Telkomsel saat ini terus mengajak para pelanggan yang masih menggunakan kartu SIM 2G/3G untuk mengubah ke 4G. Hal tersebut supaya pelanggan Telkomsel bisa dengan optimal memanfaatkan teknologi 4G LTE. Jadi membuat internet semakin cepat saat streaming video YouTube, mendengar musik serta bermain game online tanpa lag. Nah Dafunda Tekno kali ini akan membagikan cara mengubah kartu SIM ke 4G dari kartu SIM 2/3G.

BACA JUGA:

5 Cara Mengubah Kartu SIM ke 4G dari 2/3G

Ada lima cara mengubah kartu SIM ke 4G bagi kartu SIM 2/3G disini. Yuk simak apa-apa saja.

1. Mengubah Kartu SIM ke 4G Melalui Wesbsite Telkomsel

Bagi pelanggan yang masih menggunakan kartu SIM 2G atau 3G sudah bisa mengubah ke kartu 4G melalui situs resmi Telkomsel di URL tsel.me/usim.

Setelah kamu membuka situs resmi Telkomsel tersebut, kamu sini akan dimintai mengisi data pribari berupa nomor Telkomsel, nama lengkap, alamat, dan e-mail.

Kartu SIM 4G Telkomsel akan dikirim ke alamat yang sudah kamu masukkan tadi.


2. Mengubah Kartu SIM 4G Melalui Grapari Telkomsel Terdekat

Menuju GraPari terdekat adalah salah satu cara yang bisa kamu gunakan untuk mengubah kartu sim lama ke 4G. Kamu tinggal memanaskan kendaraan kemudian menuju ke GraPari terdekat lalu meminta pada para pekerja di GraPari untuk menukarkan kartu SIM 2G atau 3G dengan 4G.


3. Melalui Mobile GraPari

Selain ke tempat GraPari, Telkomsel juga sudah menyediakan Mobile GraPari untuk lebih memudahkan pelanggan mengadu atas keluhannya.

Mobile Grapari yang dimaksud disini adalah mobil yang bewarna merah Telkomsel. Mobil ini sering berkeliling untuk menjangkau para pelanggan salah satunya bisa menukarkan kartu SIM 2G atau 3G ke kartu SIM 4G.

4. Melalui Outlet Bertanda Khusus

Pelanggan juga bisa mengubah kartu SIM 2G atau 3G ke 4G melalui outlet-outlet Telkomsel yang sudah bertanda khusus.

Outlet-outlet yang bertanda khusus itu seperti ada tulisan “Ganti Kartu Anda ke 4G Sekarang”. Disini pelanggan akan dilayani yang ingin pindah dari kartu SIM 2G atau 3G ke 4G.


5. Melalui Telkomsel Distribution Center (TDC)

Menukar kartu 2G atau 3G Telkomsel ke usim 4G bisa kamu lakukan melalui Telkomsel Distribution Center (TDC).

TDC merupakan mitra Telkomsel untuk melakukan distribusi penjualan pulsa atau layanan M-Kios.


Itulah cara mengubah kartu SIM ke 4G dari kartu SIM 2G atau 3G. Nah yang perlu diingat, cara menggantikan kartu SIM dari 2G atau 3G ke Telkomsel 4G ini bersifat gratis tanpa dipungut biaya apapun.

Selain gratis Telkomsel juga akan memberikan bonus paket data 5GB bagi setiap pelanggan yang baru saja melakukan pergantian dari SIM 2G atau 3G ke 4G.