Berita TeknologiTeknoWindows

Google Chrome Hentikan Dukungan Bagi Windows 7 dan 8.1

Google Chrome akan hentikan dukungan (update support) bagi Windows 7 dan 8.1 pada awal 2023 mendatang.

Bisa kita katakan. Terlepas jumlah pengguna browser Mozilla Firefox masih cukup dominan. Namun secara general kalau kita perhatikan banget. Rata-rata orang sekarang lebih sering menggunakan web browser dari Google, Google Chrome.

Dan menurut mereka-mereka yang pengguna setia browser ini. Chrome dianggap jauh lebih simpel, lebih enteng, dan lebih asyik (sekali lagi kata mereka yang menggunakan ya).

Alhasil berdasarkan komen tersebut. Tidak heran bahkan mereka yang masih menggunakan sistem operasi (OS) Windows 7 pun. Bela-belain install dan update terus browser andalan Google ini.

Update Stop Untuk 7 & 8.1

Google Chrome hentikan dukungan
Chrome | TopWare

Akan tetapi nih. Apabila kalian memang adalah pengguna setia Chrome. Namun, OS kalian masih Windows 7 atau Windows 8.1, sepertinya kalian harus segera beralih ke Windows 10 atau 11 secepatnya.

Selected for you
Cara Akses Seluruh Data Google Tanpa Koneksi Internet (Offline)

Pasalnya, seperti yang terlansir melalui Engadget. Google Chrome akan hentikan dukungan bagi Windows 7 dan Windows 8.1. Dan penghentian dukungannya ini akan dimulai pada tanggal 7 Februari, 2023 mendatang.

Jadi dengan kata lain. Apabila kamu ketika pada tanggal 7 Februari tahun depan masih menggunakan Chrome di Windows 7 atau 8.1. Maka kamu gak akan bisa lagi melakukan pembaharuan (update) terhadap Chrome-nya.

Padahal seperti kita ketahui. Seperti hal-nya OS dan anti virus, Web browser seperti Chrome harus terus kita update. Tujuannya tentu agar tingkat keamanannya bisa jauh lebih mantap.

Alasan Penghentian Dukungan

Google Chrome hentikan dukungan
Chrome | Theregister

Nah pastinya setelah membaca ini. Kita-kita yang OS-nya masih menggunakan Windows 7 atau Windows 8.1 menjadi sedih dan bertanya sendiri. Mengapa Google tidak memberikan masa tenggangnya lagi? Ya setidaknya 2-3 tahun lagi deh.

Well, ada 2 alasan utama. Pertama, Google ingin timeline penghentian dukungannya tidak terlalu jauh dengan timeline penghentian dukungan Microsoft terhadap 7 dan 8.1.

Selected for you
Cara Install Ulang Windows 7 Menggunakan Flashdisk dengan Mudah

Jadi seperti yang telah gue beritahukan sebelumnya. Google Chrome akan hentikan dukungan terhadap Windows 7 dan Windows 8.1 pada tanggal 7 Februari, 2023. Nah Microsoft akan menghentikan dukungan terhadap kedua versi Windows tersebut pada tanggal 10 Januari, 2023.

Lalu alasan kedua. Apabila kamu update terus dengan berbagai berita teknologi. Sebenarnya Google sudah memberikan tenggat atau keringanan terhadap hal ini. Maksudnya nih kalau kamu masih ingat. Sekitar 1-2 tahun lalu. Google mengumumkan kalau mereka akan menghentikan support & update Google Chrome untuk 7 & 8.1 di tahun 2021.

Namun pada akhirnya karena satu dan lain hal. Akhirnya mereka memberikan perpanjangannya lagi. Yang mana sekali lagi. Google Chrome akan hentikan dukungan bagi Windows 7 dan 8.1 pada tanggal 7 Februari, 2023 mendatang.

Jadi yap. Bagi kalian yang masih ingin terus menggunakan Google Chrome yang selalu bisa kamu update web browser-nya. Sudah mulai deh dari sekarang kamu beralih ke OS Windows 10 atau 11 oke?

Selected for you
7 Aplikasi Android yang Paling Boros RAM dan baterai Tahun 2015

Related Posts

Leave Comment
Dafunda.com Maukah kamu menerima notifikasi konten terbaru dari kami?
Dismiss
Allow Notifications