Netflix Sedang Kembangkan Adaptasi Serial Video Game Splinter Cell?

in ,
Splinter Cell Seri Animasi
Splinter Cell | Engadget

Setelah beberapa waktu lalu dikabarkan bahwa Ubisoft sedang memproduksi seri terbaru dari franchise game Splinter Cell, kini dikabarkan Netflix sedang kembangkan adaptasi serinya.

Detail-nya!

Dan hal ini pertama kali dikabarkan oleh Variety. Berdasarkan laporan yang mereka dapatkan, Ubisoft dan Netflix kini sedang sibuk mengembangkan adaptasis serinya yang berformat animasi.

Pencipta franchise film action, John Wick, Derek Kolstad dikabarkan akan menjadi eksekutif produser sekaligus penulis naskahnya. Lebih jauh serinya direncanakan sebanyak 16 episode yang diformat dalam 2 musim.

Tapi perlu diingat, semuanya ini masihlah dalam tahap awal. Dan pihak Ubisoft sendiri belum mengklarifikasikannya. Tapi kalau bener, gak dipungkiri rencana ini sangatlah keren.

Karena sudah sejak lama banget kita mendengar kalau Splinter Cell akan dibuat adaptasi filmnya. Sayang, gak kunjung-kunjung terealsasikan. Dan walau nantinya adapatsi ini berformat seri animasi, ta masalah.

JANGAN LEWATKAN •
The Witcher Jadi Peluncuran Season 1 Netflix Terbesar

Setidaknya untuk sementara bisa mengobati dulu keinginan yang belum tercapai itu sembari menunggu untuk akhirnya, adaptasi layar lebar live-action-nya terealisasikan.

Lagipula kalau dipikir, langkah yang dilakukan oleh Ubisoft ini sangat tepat lagi cerdas. Gue katakan demikian karena faktor adapatsi layar lebar perdana mereka yang dulu mengecewakan itu.

Yap. Apalagi kalau bukan adapatsi film Assassin’s Creed (2016) itu. Seperti kita ketahui, walau film arahan Justin Kurzel (Macbeth) dan dibintangi oleh Michael Fassbender (X-Men: Days of Future Past) itu sudah setengah mati untuk sesuai seperti game-nya, tetap saja masih belum begitu memuaskan.

Hal ini juga terbukti melalui pendapatan box-office mereka yang dari budget sebesar $125 juta, hanya berhasil membawa pulang, $240.7 juta.

Nah dengan awal yang mengecewakan tersebut, wajarlah apabila Ubisoft kini akan jauh lebih berhati-hati dalam urusan pengadaptasian live-action mau itu seri atau film propertinya.

JANGAN LEWATKAN •
Trailer Black Mirror: Bandersnatch, Ubah Masa Lalu, Masa Kini, dan Masa Depan dengan Game!

Bisa dikatakan adaptasi seri animasi-nya ini, itung-itung juga bisa untuk “tester” ulang. Kalau memang nantinya seri animasi Splinter Cell ini emang sukses banget, gak menutup kemungkinan Ubisoft akan merealisasikan mimpi adaptasi live-action nya.

Namun sekali lagi, mari kita tunggu aja lagi kepastian resminya. Semoga aja emang bener. Sekarang, bagaimana nih pendapatmu dengan kabar ini?