Jiwa Misquen Pasti Bergetar, Inilah 5 Kapal Pesiar Dengan Harga Tiket Yang Fantastis

in , ,
Silversea Silver Muse

Berlibur adalah hal yang selalu ditunggu setelah penat dengan pekerjaan. Bepergian dengan kapal pesiar merupakan pilihan yang menarik untuk bersenang-senang.

Siapa sih yang tidak mau jalan-jalan dan liburan ke luar negeri pakai kapal pesiar. Meski waktu tempuhnya lebih lama dari pesawat, fasilitas dan kenyamanan alat transportasi satu ini memang patut diacungi jempol.

Pemandangan laut selalu bisa memanjakan mata dan hati di tengah hiruk pikuk suasana kota. Namun, kapal pesiar kini sudah banyak jenis dan fasilitasnya.

Kalau kapal pesiar biasa aja udah mahal, bagaimana ya kira-kira penampakan versi termahal dari kapal-kapal seperti ini? Serta, berapa rupiah “harga sewa” yang harus dikeluarkan?

Berikut ini adalah kapal-kapal pesiar yang memiliki harga tiket termahal di dunia dengan fasilitas setara dengan hotel bintang 5 seperti yang dilansir dari The Richest.

5 Kapal Pesiar dengan Tiket Termahal di Dunia

Crystal Serenity, Crystal Cruises

Kapal pesiar yang meluncur di tahun 2003 ini masih masuk dalam jajaran kapal termewah dan termahal di dunia. Apalagi, sekarang kapal itu sudah diperbaharui hingga makin mewah. Seperti kapal pesiar mewah lainnya, pelayanan dan interior menjadi nomer satu. Jumlah awak kru : penumpang hanya 1 : 1,5 yang memungkinkan penumpang pasti terlayani oleh kru.

Jika tidak ingin antre saat makan, penumpang bisa memesan layanan pelayan pribadi untuk kelas suits dan penthouse. Untuk menikmati kapal pesiar ini, penumpang butuh merogoh kocek 2.435 dolar atau sekitar 35 juta rupiah.

Seabourn Ovation, Seabourn Cruises

Dengan kemewahan kapal pesiar Seabourn Ovation, kapal ini memberi pelayanan ekstra degan rasio penumpang dan kru 1: 0,75. Untuk menikmatinya harus membayar 3.999 dolar atau sekitar 57 juta rupiah.

Dengan harga tersebut, penumpang bisa menikmati makanan dari koki terkenal Thomas Keller yang sudah bekerja di 3 restoran berbintang Michelin. Serta hiburan dari penulis lirik lagu, Time Rice yang sudah menggarap beberapa track dari Disney’s Aladdin dan The Lion King.

Silver Muse, Silversea

Kapal pesiar ini daya tampung maksimalnya adalah 596 untuk penumpang, dan 411 untuk awak kapal. Silver Muse merupakan kapal terbesar milik Silversea, sebuah perusahaan pelayaran yang berbasis di Monako.

Semua kamar di Silver Muse dilengkapi tempat tidur yang materialnya terbuat dari katun Mesir yang berkualitas tinggi. Semua perlengkapan mandinya dari produk Bulgari.

Yang pasti, ada delapan restoran yang siap menyajikan makanan-makanan enak di kapal ini. Harga tiketnya pun mencapai US$ 4.500 atau Rp 63 juta.

Seven Seas Explorer, Regent Seven Seas Cruises

Sejak diluncurkan pada tahun 2016, kapal Seven Seas Explorer memiliki predikat kapal paling mewah yang pernah dibangun.

Dengan harga 4599 dolar atau sekitar 65 juta rupiah, penumpang dapat menikmati solarium pribadi, taman, spa pribadi, hidangan dekaden terbaik dan karya seni terkenal serta kabin mewah dengan balkon besar hingga 995 kaki persegi.

Silver Whisper, Silversea

Inilah kapal pesiar termahal diantara yang lain. Tiket untuk bisa berlayar dengan Silver Whisperer mencapai US$ 62 ribu alias Rp 877 juta.

Berbeda dengan kapal pesiar yang lain, Silver Whisper akan memberikan pelayanan perjalanan yang tak terlupakan. Pada tahun 2020, kapal ini akan membuat program perjalanan selama 140 hari.

Kapal ini akan berlayar melintasi 7 benua di seluruh dunia seperti Bora Bora, Antartika, Muscat, dan Mumbai. Untuk menikmatinya, tiket bisa dibeli dengan harga sekitar 62.000 hingga 346.500 dolar atau sekitar 868 juta hingga 48 milyar untuk menikmatinya.


Itulah lima kapal pesiar termahal di dunia yang harga tiket per tripnya luar biasa mahal. Dari yang cuma belasan juta hingga ratusan juta pun ada.

Kira-kira seandainya kalian jadi crazy rich, mana yang lebih menarik bagi kalian? Koleksi mobil mewah, rumah mewah, atau liburan naik kapal ini? Berikan komentar kalian di bawah ya guys !