Inilah Kronologi Lengkap dari Kematian Suporter Persija yang Dikeroyok Fans Persib

in , , ,
Kronologi Tewasnya Haringga Sirila Dafunda Gokil

Dafunda Gokil – Tidak bisa dipungkiri Tawuran dan aksi kekerasan antar Suporter di Indonesia bukanlah hal yang baru. Kali ini datang di tahun 2018, tepatnya di bulan September.

Sebuah kejadian sadis dan mengerikan terjadi sebelum laga Liga 1 antara Persija kontra Persib dimulai, seorang Suporter dari pihak Persija dikeroyok masal hingga akhirnya Tewas mengenaskan. Untuk lebih lengkapnya bahkan terkait Kronologi kejadian, simak berikut ini.

Kronologi Tewasnya Haringga Sirila

Kronologi Tewasnya Haringga Sirila Dafunda Gokil

Ya, korban tewas tersebut bernama Haringga Sirila. Ia merupakan warga dari Cengkareng, Jakarta Barat. Sebagai suporter Persija atau The Jakmania, ia datang ke Bandung untuk menyaksikan laga tim kesayangannya. Tetapi nahas, ia harus mengalami hal mengerikan yaitu dikeroyok! dan beginilah awal-mulanya.

Sebelum pergi ke Bandung, Haringga pamit untuk menemui temannya di Bandung, namun si Ibu tidak menyangka anaknya ke Bandung untuk menonton pertandingan Persija kontra Persib, lantaran anaknya itu tidak mengenakan atribut Persija. Kasatreskrim Polrestabes Bandung AKBP M Yoris Maulana mengatakan:

Pengeroyokan terjadi di Gerbang Biru area parkir bagian utara stadion sekitar pukul 13.00 WIB. Artinya, laga Persib Bandung VS Persija Jakarta belum juga dimulai. Namun, oknum Bobotoh melihat identitas Haringga yang berasal dari Jakarta. Alhasil, ia menjadi target pengeroyokan.

Identitas korban inisial namanya S, asalnya dari Jakarta. Pada saat itu korban akan memasuki lapangan (stadion) ternyata diketahui oleh beberapa Bobotoh, bahwa yang bersangkutan berasal dari Jakarta. Sehingga terhadap korban dilakukan penganiayaan yang mengakibatkan luka dan sudah meninggal dunia

Haringga Sirila Sempat Meminta Tolong Sebelum Akhirnya Benar-benar Dikeroyok

Dari Video Viral di Media Sosial yang memperlihatkan pengeroyokan Haringga, terlihat ia sempat meminta pertolongan kepada pedagang bakso yang berjualan di dekat Stadion GBLA Bandung. Namun, ia tetap diseret oleh oknum Bobotoh dan langsung menjadi bulan-bulanan di tempat.

JANGAN LEWATKAN •
Beginilah Fakta Dari Tol Langit Palapa Ring yang Diresmikan Presiden Jokowi

Pengeroyokan yang Terjadi Membuat Haringga Sirila Tewas

Dari fakta yang ada saat ini, tercatat bahwa Haringga tewas akibat mengalami luka di bagian kepala. Yoris mengucapkan:

berdasarkan kamera pengawas, Haringga tewas akibat mengalami luka di bagian kepala.

Kalau kami lihat di CCTV, ada yang menggunakan sajam (senjata tajam), benda tumpul, kayu, dan sebagainya. Ini sudah kami lakukan penyitaan.

Jenazah korban sudah diambil manajemen suporter Persija sekitar pukul 04.00 WIB. Sebelumnya, jenazah disemayamkan di RS Sartika Asih. Hingga saat ini pihak Kepolisian sedang melakukan Investigasi lewat rekaman CCTV dan pemeriksaan di tempat kejadian untuk mencari Informasi baru tentang pelaku lainnya yang belum tertangkap.

Kronologi Tewasnya Haringga Sirila Dafunda Gokil

Apakah Sepakbola mengajarkan kekerasan? dalam laga di lapangan, kalau ada yang melakukan kekerasan itu ditindak dengan karu merah, yang berarti sudah melanggar hal yang seharusnya tidak dilakukan. Dan kejadian Ironis ini, benar-benar tidak terpuji dan membuat malu negara sendiri terhadap pandangan negara Asia lain.

JANGAN LEWATKAN •
Harumatsuri 14th Bakal Digelar Bulan Mei Mendatang!

Dan karena hal ini, Liga 1 Indonesia terancam dibekukan! salah siapa? ini juga bukan terjadi sekali, sudah banyak kasus-kasus sebelumnya. Saya sangat berharap, Suporter Indonesia harus mau belajar dari kesalahan! tahun aja yang maju, pikiran di Otaknya engga sama sekali.

Terkait Kronologi lengkap Suporter Persija yang dikeroyok hingga tewas, adakah tanggapan yang ingin kamu sampaikan? tulis lewat kolom komentar yo.