Activision Berhasil Banned 50.000 Cheater Di Call of Duty: Warzone

in ,
Activision Berhasil Banned 50.000 Cheater Di Call of Duty: Warzone
Activision Berhasil Banned 50.000 Cheater Di Call of Duty: Warzone | Activision

Activision baru saja meluncurkan game battle royale terbaru milik mereka yakni Call of Duty: Warzone. Game battle royale miliki Activision ini diambil dari seri Call of Duty: Modern Warfare yang dihadirkan dalam bentuk battle royale seperti Fortnite maupun Apex Legends.

Nah pada (31/3) kemarin Activision telah mengumumkan dalam sebuah postingan di halaman blog resminya, dimana mereka telah membanned para pemian Call of Duty: Warzone yang ketahuan menggunakan cheat.

Kabar tersebut juga bisa dilihat langsung melalui unggahan dari Infinty Ward melalui akun Twtter resminya.

Pemain curang tidak diterima di Call of Duty: Warzone. Inilah yang sedang kami lakukan.

tulis Infinity Ward dalam cuitannya

Baca Juga:

Lebih Dari 50.000 Player Sudah Di Banned

Call Of Duty Warzone 1
Call Of Duty Warzone | Activision

Berdasarkan kabar yang dibagikan pihak pengembang. Jumlah player yang sudah di banned tidak tanggung-tanggung yakni mencapai lebih dari 50.000 player. Hal ini terbilang sangat wajar, pasalnya Call of Duty: Warzone sendiri adalah game Free to Play alias gratis untuk dimainkan.

Sebelumnya para pemain banyak yang melaporkan mengenai penggunaan cheat dalam game, seperti yang viral di mana ada pemain yang bar HP nya tidak pernah habis. Activision selaku pengembang pun tentunya tidak tinggal dan mengambil langkah serta melakukan banned terhadap cheater tersebut.

Selain itu, pihak pengembang juga telah melakukan pengawasan selama 24 jam seminggu, untuk melihat para cheater. Pasalnya cheter ini menggunakaan cheat seperti wallhack, aimbot dan masih banyak lagi.

Pihak pengembang juga berjanji akan terus melihat laporan cheat yang tersedia di dalam game untuk ditindaklanjuti. Hal ini tentunya menjadi sebuah kabar gembira bagi pecinta Call of Duty: Warzone yang tentunya juga menjadi tanggung jawab pengembang untuk menciptakan pengelaman bermain yang baik.


Cara Download Call of Duty: Warzone

Call of Duty: Warzone berstatus free-to-play atau dapat dimainkan secara gratis. Artinya kalian cukup mengunduh game Call of Duty: Warzone ke perangkat yang dimiliki. Khusus untuk perangkat non-konsol seperti PC atau laptop, ada baiknya untuk mengetahui spesifikasi minimum perangkat sebelum menginstallnya.

Sebagaimana dijelaskan laman Activision, untuk mengunduh game Call of Duty: Warzone cukup mengunjungi laman resminya di alamat Callofduty.com/warzone kemudian klik menu “DOWNLOAD NOW” atau “PLAY FREE NOW”. Daripada kalian bingung, berikut cara menginstalnya.

  • Kunjungi laman resminya di sini
  • Di landing page laman itu, klik menu “DOWNLOAD NOW” atau “PLAY FREE NOW”
  • Di menu “CHOOSE YOUR PLATFORM” pilih “BATTLE.NET” untuk download game itu ke perangkat PC
  • Kemudian laman akan diarahkan ke situs web Battle.net lalu klik “Play For Free” untuk memulai unduhan
  • Download file tersebut kemudian install
  • Tunggu proses instalasi hingga selesai karena memakan waktu
  • Pastikan koneksi internet di PC terhubung saat proses instalasi

Activision juga menjelaskan jika Call of Duty: Warzone adalah ‘bagian’ dari game Call of Duty: Modern Warfare. Nah bagi gamer game ini yang telah menginstal update terbaru hanya perlu mengunduh sekitar 18-22GB.

Namun bagi kalian yang tidak memiliki Call of Duty: Modern Warfare kalian harus mendownload sekitar 80GB. Sedangkan gamer non-Call of Duty: Modern Warfare sekitar 83-101GB.