9 Tips Untuk Bertahan dan Jadi Pemenang di Call of Duty Warzone

in , , , , ,
Call Of Duty Warzone
Call Of Duty Warzone | Activision

Sejak dirilis secara resmi pada 10 Maret 2020 lalu, Call of Duty: Warzone telah berhasil mengumpulkan lebih dari 30 juta pemain. Sebagai mode terbaru dalam seri Call of Duty yang populer, Warzone adalah game dengan genre battle royale yang menampilkan senjata, gameplay, dan desain dari franchise Call of Duty.

Kali ini Dafunda akan memberikan tips untuk kalian. Berikut adalah 9 Tips untuk bertahan dan jadi pemenang di Call of Duty Warzone.

BACA JUGA:

9 Tips Untuk Bertahan di Call of Duty Warzone

1. Turun di Tengah Lingkaran Zona

Mini Map Call Of Duty Warzone
Map Call of Duty Warzone | Activision

Tips pertama untuk bertahan di Call of Duty Warzone adalah turun di lokasi yang strategis. Lokasi strategis itu adalah di tengah lingkaran Zona. Mengapa demikian? tentu saja karena kalian dapat mempertahankan posisi lebih lama dan mengintai musuh yang lalu-lalang di medan pertempuran.

Jika turun di pinggir lingkaran zona, kalian dipaksa untuk terus bergerak agar tidak menerima damage dari zona. Kalian juga bakal kesusahan saat menghadapi musuh yang menembaki selagi kalian berusaha memasuki zona.

2. Kumpulkan Banyak Uang

Call Of Duty Warzone Uang
Uang di Call of Duty Warzone | Activision

Salah satu hal penting untuk bertahan di Warzone adalah mengumpulkan uang sebanyak-banyaknya. Uang ini biasanya bisa kalian dapatkan di berbagai lokasi dan terkadang ada di peti senjata.

Gunakan uang ini untuk membeli Armor Plate, Killstreaks dan Self-Revive Kits di Buy Stations. Kalian juga bisa menghidupkan kembali teman setim kalian yang mati dengan uang tersebut.

3. Kumpulkan Armor Plate

Call Of Duty Warzone Susah Login
Call of Duty Warzone | Activision

Hal termurah yang bisa kalian beli di Buy Station adalah Armor Plate. Armor Plate mungkin murah, tapi ia adalah salah satu hal yang paling beharga dalam Warzone. Item ini memiliki fungsi sebagai pelindung yang akan membuat kalian bertahan lebih lama saat beradu tembakan dengan pemain lawan.

Selain bisa dibeli di Buy Station, kalian juga bisa mendapatkan Armor Plate dari peti senjata dan pemain lawan yang berhasil kalian bunuh. Pastikan untuk selalu menyetok Armor Plate agar kalian dapat bertahan lebih lama di Warzone.

4. Beli Killstreaks di Buy Station

Buy Stations Call of Duty Warzone
Buy Stations Call of Duty Warzone | Activision

Hal lain yang cukup berguna dalam Warzone adalah killstreak. Killstreaks mungkin agak sulit untuk ditemukan di map Warzone, tapi kalian bisa membelinya di Buy Station.

Ada beberapa killstreaks yang tersedia, mulai dari UAV hingga Precision Airstrikes. Pilihlah killstreaks yang sesuai kebutuhan kalian dan gunakanlah disaat yang tepat.

5. Naik Ke Gedung Tertinggi

Terjun Payung Call Of Duty Warzone
Terjun Payung Call Of Duty Warzone | Activision

Jika kalian pernah menonton film Star Wars Episode III, kalian tentu tahu salah satu momen ikonik di film tersebut. Momen itu adalah saat Anakin berhadapan dengan masternya, Obi-wan.

Setelah saling menyerang dengan lightsaber, Obi-wan melompat ke sisi lain dan mengatakan bahwa “It’s over, Anakin. I have the high ground!”. Saking ikoniknya, momen tersebut sudah banyak diabadikan dalam beberapa meme.

Nah, tips yang ini tentu berhubungan dengan perkataan Obi-wan. Dalam Warzone, kalian perlu mencari dan naik ke gedung tertinggi atau setidaknya berada di atas atap sebuah gedung.

Dengan menggunakan tips satu ini kalian tentu akan diuntungkan, apalagi jika kalian memiliki sniper. Kalian bisa memantau pergerakan musuh dan membunuhnya dari jauh saat ada kesempatan. Selain itu musuh yang mencoba menembak kalian juga akan kesusahan karena jarak yang jauh dan tinggi.

6. Cari Tempat Berlindung Dari Killstreaks

Cara Mendapatkan Killstreaks Warzone
Cluster Strike Call of Duty Warzone | Activision

Kalian mungkin sudah berada di gedung tertinggi, namun tidak selamanya itu akan menguntungkan kalian. Ada satu kelemahan, jika musuh yang kalian hadapi di bawah memiliki Killstreak seperti Precision Airstrike dan Cluster Strikes, maka kalian dalam bahaya dan harus segera cari tempat berlindung.

Tapi tenang sebelum Killstreaks itu menyerang, kalian akan mendapat peringatan audio tentang Precision Airstrike yang datang dan Cluster Strike yang muncul di mini map.

Gunakan peringatan itu untuk langsung terjun dari gedung, atau cari pintu terdekat untuk masuk kedalam gedung agar kalian tidak terkena serangan Killstreaks tersebut.

7. Atur Loadout Yang Sesuai Dengan Gaya Bermain

Loadout Drop Call Of Duty Warzone
Loadout Drop Warzone | Activision

Memiliki senjata bagus dan sesuai dengan gaya permainan kalian tentu menjadi keuntungan tersendiri. Maka dari itu kalian harus mengatur Loadout yang bisa kalian gunakan untuk situasi apapun.

Dalam Call of Duty Warzone, Loadout Drop dapat kalian beli di Buy Stations atau kalian bisa mendatangi langsung ke tempat dijatuhkannya Loadout Drops.

8. Selalu Bersiap Dengan Serangan Musuh

Call Of Duty Warzon Helikopter
Warzone | Activision

Call of Duty Warzone memungkinkan 150 pemain di setiap pertandingan. Petanya mungkin memang besar, tapi kalian tetap harus bersiap dengan serangan dari 147 musuh yang ada.

Hati-hatilah jika kalian memulai peperangan ditempat terbuka. Skuad lain mungkin akan mendengar suara tembakan kalian dan tidak menutup kemungkinan mereka juga akan pergi ke arah tembakan tersebut.

Jangan menghabiskan banyak waktu untuk mengambil item dari musuh yang berhasil kalian bunuh. Tetap waspada dan selalu bersiap karena skuad lain mungkin sudah menunggu momen ini untuk menyerang kalian.

9. Latihan 1vs1

Call Of Duty Warzone Gulag
Map Gulag | Activision

Gulag adalah salah satu fitur paling unik tentang Warzone. Jika kalian mati pertama kali di dalam medan pertempuran, maka kalian akan dibawa ke Gulag. Disana kalian akan berhadapan 1vs1 dengan pemain lain yang juga mati. Dengan senjata yang berikan secara acak, siapapun yang menang memiliki kesempatan keduanya untuk kembali ke medan pertempuran.

Jika kalian kalah 1vs1 di Gulag, maka kalian akan kembali ke lobby. Jika masih memiliki rekan setim, maka kalian bisa dihidupkan kembali di Buy Station dengan harga $4500.

Uang sebanyak $ 4500 bukanlah hal yang sedikit. Uang tersebut bisa digunakan untuk membeli Armor Plate dan Killstreaks yang bisa membantu skuad kalian bertahan dan memenangkan pertandingan.

Jadi pastikan kalian latihan agar tidak kalah saat 1vs1 di Gulag dan Uang tersebut bisa digunakan untuk hal lain.


Itulah tips dari Dafunda untuk bertahan dan jadi pemenang di Call of Duty Warzone. Jika kalian punya tips sendiri bisa bagikan di kolom komentar di bawah. Kunjungi terus Dafunda agar tidak ketinggalan informasi menarik seputar Movie, Game, Komik dan Pop Culture lainnya.

Tinggalkan Balasan