Build Terbaik Corki LoL: Wild Rift, Pilot Ugal-Ugalan Yang Menyebalkan

in ,
Build Terbaik Corki Lol Wild Rift
Build Terbaik Corki LoL: Wild Rift | Riot Games

Corki merupakan Champion Wild Rift dengan sebutan Yordle dan merupakan salah satu champion tier A. Menentukan build Corki Wild Rift menjadi salah satu hal terpenting yang harus kalian perhatikan saat menggunakan champion ini. Pasalnya, tidak hanya memiliki attack damage yang besar tapi skill Corki juga OP saat early game.

Champion dengan tubuh mungil ini merupakan champion yang mengandalkan pesawat terbang untuk bertarung. Corki memiliki kelebihan dari segi clear wave yang tergolong cepat, sehingga ia banyak digunakan di posisi Mid Lane. Selain memiliki damage yang besar, Corki juga memiliki skill escape yang sangat OP.

Meskipun saat early game skill dan damage Corki sudah OP, namun ia tentunya tetap membutuhkan build yang tepat agar dapat membunuh saat late game. Karena Champion ini masih baru, pasti belum banyak yang mengetahui build yang cocok untuk Corki. Berikut pembahasan mengenai build terbaik yang cocok untuk Corki Wild Rift.

JANGAN LEWATKAN •
Newbie Minggir! Inilah 10 Champion Tersulit LoL: Wild Rift

BACA JUGA:

Skill Corki Wild Rift

Sebelum kita masuk ke pembahasan untuk build terbaik dari Corki, ada baiknya kita bahas lebih dulu skill-skill dari champion yang satu ini. Berikut penjelasan skill-nya untuk kalian:

  • Hextech Munitions (Skill Pasif)- Serangan basic attack Corki akan memberikan physical dan magic damage. Selain itu, ia juga akan menerima paket (setiap 100 detik) yang akan dikirimkan ke base dan memberikan tambahan movement speed untuknya
  • Bom Fosfor (Skill 1)– Corki akan menembakkan flash bomb ke musuh dan memberikan damage magic secara area, Skill ini juga dapat memberikan vision selama beberapa waktu,
  • Valkyrie (Skill 2)– Corki melaju ke depan sambil menjatuhkan bom yang akan menghasilkan jejak pada tanah.
  • Gatling Gun (Skill 3)– Corki akan mengunci 1 lawan dan menembakkan Gatling yang akan memberikan damage serta mengurangi armor dan magic resist lawan. Kemudian pistol gatling milik Corki dengan cepat menembakkan cone ke depannya, memberikan damage dan mengurangi Armor serta Magic Resist lawan.
  • Rentetan Rudal (Ultimate)– Corki menembakkan rudal ke lokasi target, meledak dan menghasilkan damage area. Kemudian Corki dapat men-stack rudal sebanyak enam rudal. Setiap menembakkan rudal yang ketiga akan lebih besar dan damage lebih besar.
JANGAN LEWATKAN •
5 Game Mobile Yang Bakal Booming Di Tahun 2020

Corki tidak benar-benar memiliki combo skill tapi yang terpenting kalian harus menjaga jarak agar mudah spam skill dan attack. Jangan sampai Corki ter-lock oleh champion lawan karena Corki menjadi champion penyumbang damage yang besar.


Build Corki Wild Rift

Build Corki Wild Rift
Build Corki Wild Rift| Riot Games

Bagi kalian yang masih bingung, build yang kami berikan ini sangat cocok kalian gunakan untuk melawan champion AD. Karena akan meningkatkan attack damage, attack speed, move speed, memberikan spell vamp, bonus damage, shield serta defense yang kuat.

Dengan build ini Corki akan bertahan lebih lama jika berhadapan dengan champion AD. Dengan build ini kalian juga akan sangat membatu saat teman kalian sedang melakukan teamfight.

Item Situasi

Corki vs Champion AP

Build Corki Vs Champion Ap
Build Corki Vs Champion AP| Riot Games

Meskipun Corki memiliki damage yang besar, tapi Corki memiliki defense yang rendah. Apalagi jika Cortki berhadapan dengan champion AP. Untuk mengalahkan champion AP Corki sangat membutuhkan magic resist dan kamu bisa memperoleh itu dari build ini. Build ini akan membuat Corki lebih tebal saat berhadapan dengan champion AP.

JANGAN LEWATKAN •
Build Terbaik Ahri LoL: Wild Rift, Mage Yang Menjadi Primadona!

Corki vs Tank

Build Corki Vs Champion Tank
Build Corki Vs Champion Tank| Riot Games

Kalian pasti tau jika tank memiliki defense yang sangat kuat dan pastinya membuat damage dari Corki tidak terasa dan kesusahan membunuhnya. Untuk mengalahkan tank, kalian sangat membutuhkan armor penetration. Build ini memiliki 2 item armor penetration yang akan membuat tank setipis assassin.


Rune Corki Wild Rift

Rune Corki
Rune Corki| Riot Games

Untuk penggunan rune Corki, kalian bisa menggunakan Rune Electrocute yang akan memberikan bonus damage. Selanjutnya ada rune Gathering Storm yang akan meningkatkan 2 AD atau 4 AP. Kemudian kalian bisa menggunakan Spirit walker yang akan membuat Corki lebih tebal serta Hunter Genius yang akan memberikan cooldown reduction.

Spell Corki Wild Rift

Spell Corki
Spell Corki | Riot Games

Untuk penggunaan spell Corki, kalian bisa menggunakan Ignite yang berguna untuk membakar HP musuh dengan true damage. Sedangkan untuk spell kedua kalian bisa menggunakan Flash, untuk mengejar lawan yang sekarat atau melarikan diri saat HP kalian sekarat.

JANGAN LEWATKAN •
Counter Terbaik Untuk Melawan Ahri LoL: Wild Rift

Nah itulah pembahasan mengenai Build Terbaik Corki Wild Rift yang bisa kalian implementasikan. Jika kalian bisa mengendalikan Champion ini dengan baik dan benar, maka Corki akan menjadi champion yang sangat berguna untuk membantu tim kalian.

Pastikan kalian pantau terus Dafunda Game agar tidak ketinggalan tips menarik lainnya seputar LoL: Wild Rift.