Sony Akhirnya Perlihatkan Tampilan User Interface dan Fitur Baru PS5

in , ,
User Interface Ps5
User Interface PS5 | Sony

Jika membahas mengenai sesuatu yang berkaitan dengan konsol next-gen tidak akan ada habisnya. Banyak sekali hal yang dapat kita bahas mengenai konsol next-gen. Kali ini kita akan membahas mengenai User Interface PS5 yang baru-baru ini telah Sony rilis.

Dalam pengumuman tersebut tidak hanya UI PS5 yang Sony tampilkan. Namun, juga beberapa detail penting lainnya dari PS5. Yah, melalui pengumuman ini banyak fitur-fitur baru dari PS5 yang sudah mulai terungkap.

BACA JUGA:

Selain User Interface PS5, Apa Saja Yang Sony Ungkap?

Fitur PS5 yang paling menonjol adalah backward compability yang dapat memainkan banyak game PS4. Bahkan, total ada 4.000 lebih game PS4 yang dapat kita mainkan pada PS5. Yap, ini adalah keunggulan utama yang Sony tawarkan dari konsol terbarunya tersebut.

JANGAN LEWATKAN •
Game Spider-Man Baru, Miles Morales Akan Rilis di PS5 Tahun Ini

Melalui sebuah channel Youtube PlayStation, Sony baru-baru ini membagikan video tampilan User Interface dari PS5. Untuk tampilannya sendiri, UI PS5 ini terlihat lebih modern dan simpel. Selain itu fitur lainnya yang juga Sony perlihatkan adalah tentang ‘Cards’.

Dengan fitur tersebut kita mampu mengetahui informasi terbaru media sosial game-game yang kita mainkan. Tidak hanya itu saja, kita dapat melihat aktivitas lainnya dengan menggunakan fitur tersebut.

Fitur Cards Banyak Membantu Pemain Dalam Bermain Game

Ps5 2
PS5 | Sony

Mungkin kamu hanya terpaku pada tampilan User Interface PS5 yang begitu menarik. Namun, sebenarnya kamu harus tahu lebih banyak hal yang terdapat pada video yang telah Sony bagikan kemarin. Pembahasan utama sebenarnya Sony ingin lebih memperkenalkan bagaimana fitur Cards bekerja.

Fungsi dari Card tidak hanya seperti yang sudah kami sebutkan sebelumnya. Tapi juga fitur ini mampu membantu pemain dalam menyelesaikan permainan. Ya, hal ini memang benar, karena dalam fitur tersebut terdapat berbagai video walktrough dari game yang kita mainkan.

JANGAN LEWATKAN •
Suara Kipas PS5 Akan Terdengar Lebih Hening

Jadi kita tidak perlu pusing lagi mencari artikel atau menonton video Youtube. Namun, untuk dapat menggunakan fitur tersebut kamu harus berlangganan PlayStation Plus terlebih dahulu.

Selain fitur tersebut, dalam PS5 juga kita dapat membagikan video permainan game kita kepada teman atau orang lain dengan melalui fitur shared sreen. Kita dapat membagikan cuplikan permainan kita sesuka hati dan tentunya teman-teman kita akan mendapatkan notifikasi bila kita sudah mengaktifkan fitur ini.

Nah, bagaimana pendapatmu mengenai User Interface dan fitur terbaru pada PS5 ini? Jangan lupa komen ya.