5 Kematian Ikonik Dalam Komik Marvel & DC

in , , ,
Kematian ikonik Marvel & DC
Kematian Ikonik Superman | DC Comics

Dalam sejarah komik superhero Marvel dan DC, kita sudah menyaksikan banyak banget kematian karakter-karakternya. Dan kali ini Dafunda akan membahas tentang 5 kematian ikonik dalam komik Marvel & DC.

Penasaran siapa sajakah itu? Simak pembahasannya di bawah ini.

5. Barry Allen

Kematian Ikonik Marvel DC
Barry Allen | DC Comics

Komik: Crisis on the Infinite Earths # 8

Kematian ikonik dalam komik Marvel dan DC pertama adalah kematian The Flash aka Barry Allen. Kematiannya terjadi dalam event komik top, Crisis on the Infinite Earths.

Dalam storyline nya, Barry Allen alias menggunakan kecepatan supernya untuk menciptakan pusaran yang menyedot semua energi dari mesin Anti-Matter miliki Anti-Monitor yang siap menghancurkan seluruh universe DC.

Flash berhasil melakukannya namun berakhir dengan dirinya yang hancur lebur. Kematiannya benar-benar ikonik dan super impactful. Pasca kematiannya, Wally West menggantikan posisinya sebagai Flash yang baru.

JANGAN LEWATKAN •
Perdana Menteri Rusia Sebut Para Pembaca Komik Adalah 'Orang Bodoh'

4. Jason Todd

Kematian Ikonik Marvel DC
Jason Todd | DC Comics

Komik: Batman # 428 (A Death in the Family)

Bisa dikatakan bahwa pembacalah yang membuat karakter Robin kedua ini tewas. Karena kala itu DC menyadari kalau sosok Todd sebagai Robin memecah belah dua kubu fans. Spesifiknya ada yang suka dan ada yang gak suka.

Nah sebagai solusinya, DC pun mengajak pembaca untuk menentukan nasib Todd. Pada akhirnya sebagian besar pembaca mem-vote untuk mematikan saja sosoknya. Alhasil seperti kita tahu, Todd dalam komik ini tewas secara sadis. Ia dibacok dengan linggis oleh Joker berulang-ulang kali.

3. Gwen Stacy

1547005753430
Gwen Stacy | Marvel Comics

Komik: Amazing Spider-Man # 121

Kematian salah satu kekasih Peter Parker aka Spider-Man ini gak memungkiri sangat ikonik. Bahkan jauh lebih ikonik dari kematian pamannya sendiri, Uncle Ben. Gwen tewas oleh musuh bebuyutan, Green Goblin setelah Goblin, melempar Gwen dari atas jembatan.

Ketika Spider-Man berusaha menangkapnya dengan jaringnya, lehernya terkunci, dan ototmatis iapun tewas. Tapi apakah Gwen memang benar-benar tewas setelah terlempar dari jembatan atau apakah Spidey yang justru membunuh pacarnya itu?

JANGAN LEWATKAN •
10 Karakter Wanita Terkuat di Marvel Universe

Gak memungkiri, kematian Gwen Stacy adalah salah satu kematian terambigu yang pernah ada dalam sejarah komik superhero.

2. Superman

Death Of Superman
Superman | DC Comics

Komik: Superman (vol.2) # 75

Setelah dari awal dikira tidak akan bisa tewas, namun akhirnya melalui komik The Death of Superman, terungkap juga kalau Supes yang notabene manusia super Krypton, bisa tewas juga.

Ia tewas setelah bertarung mati-matian dengan sosok villain tersangarnya, Doomsday. Ia tewas di atas tangan kekasihnya Lois Lane. Dan gak memungkiri kematian Supes, adalah salah satu kematian paling impactful dalam sejarah komik superhero sepanjang masa.

1. Thomas & Martha Wayne

Year One Comic Dead Waynes
Thomas dan Martha Wayne | DC Comics

Komik: Detective Comics # 33

Kematian Superman memang super impactful. Namun tetap saja yang paling ikonik adalah kematian orang tua Bruce Wayne ini. Dan saking ikoniknya, bahkan mereka yang belum pernah baca komik pun sampai hafal banget dengan kematian keduanya tersebut.

JANGAN LEWATKAN •
Kevin Feige: Trailer Pertama Captain Marvel akan Hadir dalam Beberapa Bulan Kedepan

Mau yang versi komik orisinil, Batman V Superman: Dawn of Justice, dan bahkan Joker, semuanya ya pada dasarnya copy-paste modifikasi yang sama namun, selalu melekat di kepala hingga detik ini.

Nah dari 5 kematian ikonik Marvel dan DC ini yang manakah yang kalian favoritkan hingga detik ini?