KomikBumilangit

7 Superhero Asli Indonesia yang Tidak Kalah Keren dari Marvel dan DC

Halo penggemar superhero, kali ini kita akan membahas Superhero Indonesia yang tidak kalah keren dari Marvel dan DC. Siapa saja mereka?

Marvel dan DC merupakan 2 frachise Superhero besar yang sangat terkenal, bahkan kepopuleran superhero Marvel dan DC ini sampai dikenal oleh seluruh dunia. Sebagai penggemar superhero dan juga orang Indonesia, tentunya kalian bertanya-tanya dong apakah Indonesia juga memiliki karakter superhero? Nah untuk menjawab pertanyaan tersebut, kali ini kita akan membahas Supehero Indonesia yang lebih keren dari Marvel dan DC.

Sama seperti Marvel dan DC yang punya universenya sendiri, superhero di Indonesia juga memiliki universenya sendiri yang dikenal sebagai universe Bumilangit, dan baru-baru ini juga sudah mulai bermunculan film superhero asli Indonesia.

BACA JUGA:

Superhero Indonesia yang Lebih Keren dari Marvel dan DC

Jadi siapa saja nih super hero asli Indonesia yang tidak kalah keren malah lebih keren dari Marvel dan DC? Berikut daftar dan pembahasan lengkapnya di bawah ini.

1. Gundala

Gundala
Gundala | brilio.net

Superhero asli Indonesia yang pertama adalah Gundala. Buat kalian yang belum tau, karakter yang satu ini merupakan superhero yang menjadi gerbang pembuka jagat sinema Bumilangit. Selain itu Gundala juga merupakan superhero tertua di Indonesia.

Menurut ceritanya Gundala merupakan alter ego dari Sancaka, seorang pria yang diangkat menjadi anak Kaisar Kronz, Raja Kerajaan Petir. Seperti yang bisa kita tebak, Gundala ini merupakan superhero yang punya kemampuan mengeluarkan petir dari tangannya dan bisa bergerak dengan cepat.

2. Sri Asih

Sri Asih
Sri Asih | cnnindonesia.com

Superhero asli Indonesia selanjutnya adalah Sri Asih. Karakter yang satu ini merupakan superhero kedua yang diperkenalkan oleh jagat sinema Bumilangit pada film Gundala. Meskipun Sri Asih ini seorang wanita, tapi ia sangat kuat.

Menurut ceritanya Sri Asih memiliki kekuatan yang sangat besar, sampai-sampai ia bisa mengalahkan Dewi Asih dalam pertempuran. Selain itu diperkirakan Sri Asih ini setara dengan 250 pria dewasa, dan ia bisa membesar serta menggandakan diri.

3. Gatot Kaca

Gatot Kaca | Superhero Indonesia
Gatot Kaca | filmmaker.id

Superhero asli Indonesia berikutnya adalah Gatot Kaca. Buat kalian yang suka dengan perwayangan pasti sudah tidak asing dengan karakter yang satu ini. Sama seperti versi perwayangan, menurut ceritanya Gatot Kaca memiliki kekuatan kebal, terbang, dan sakti mandraguna. Selain itu dalam serial komiknya Gatot Kaca bersama Arjuna, Nakula, Sadewa, Yudhistira, dan Bima membela keadilan.

4. Godam

Godam | Superhero Indonesia
Godam | greenscene.co.id

Kemudian ada Godam. Kalau kalian belum tau karakter yang satu ini bisa dibilang sebagai Supermannya Indonesia. Menurut ceritanya Awang merupakan seorang supir truk yang diberkati sebuah cincin ajaib dari Bapak Kebenaran.

Ternyata di dalam cincin tersebut terdapat makhluk kuat yang bernama Godam. Dengan cincin tersebut Awang bisa berubah jadi Godam yang dimana ia memiliki kekuatan terbang, kebal peluru, dan memiliki tenaga para dewa.

5. Tira

Tira | Superhero Indonesia
Tira | kincir.com

Superhero asli Indonesia selanjutnya yaitu Tira. Buat kalian yang belum tau Tira ini merupakan salah satu superhero wanita di jagat sinema Bumilangit, meskipun seorang wanita Tira ini sangat kuat. Menurut ceritanya Tira merupakan alter ego dari Susie seorang Mahasiswi yang jago bela diri.

Kekuatan Tira ini bukan terletak pada kemampuan bela diri atau kepintarannya saja, tapi ia bisa memanggil 9 roh naga sakti. Naga tersebut bisa berubah jadi raksasa yang mengikuti segala perintah Tira.

6. Merpati

Merpati | Superhero Indonesia
Merpati | yunoya.id

Superhero asli Indonesia berikutnya yaitu Merpati. Buat kalian yang belum tau Merpati merupakan istri sekaligus rekan dari Gundala Putra Petir. Menurut ceritanya Merpati merupakan seorang wartawati yang bernama Sedhah Esti Wulan, ia mendapat kekuatan dari Ratu Merpati yang dimana ia bisa terbang, bela diri, dan mendeteksi arah.

7. Aquanus

Aquanus
Aquanus | viva.co.id

Superhero asli Indonesia yang terakhir adalah Aquanus. Nah dari namanya pasti kalian akan ingat dengan salah satu karakter DC yang bernama Aquaman. Hal tersebut tidak mengherankan karena kedua karakter ini memang memiliki beberapa kesamaan.

Menurut ceritanya Aquanus merupakan karakter misterius yang berasal dari planet Zyba. Ia memiliki kemampuan untuk bisa hidup di darat atau air, terus ia juga memiliki kemampuan lain seperti bernapas dalam air, memancarkan sinar penghancur dan kekuatan super lainnya.



Demikianlah beberapa superhero asli Indonesia yang lebih keren dari Marvel dan DC. Setelah membaca artikel ini, menurut kalian apakah cerita universe Bumilangit ini semenarik universe Marvel dan DC? Jangan lupa untuk terus mengunjungi Dafunda.

Related Posts

Load More Posts Loading...No more posts.