KomikMarvel

8 Symbiote Marvel yang Penampilannya Sangat Menyeramkan

Seperti yang kita ketahui Venom merupakan salah satu karakter Marvel yang sangat populer. Identitas asli dari Venom yaitu Symbiote berbahaya yang menggunakan manusia sebagai inang mereka. Selain itu Symbiote di Marvel bukan cuman Venom saja, tapi jumlahnya ada banyak, oleh karena itu kali ini kita akan membahas Symbiote Marvel yang paling mengerikan.

Sebagai Ras alien dari tempat yang jauh, tentunya cukup wajar bila Venom dan Symbiote yang lain memiliki penampilan yang menyeramkan, meski begitu Symbiote yang kita bahas kali ini ternyata jauh lebih menyeramkan dari Venom.

BACA JUGA:

Berikut Symbiote Marvel yang Paling Mengerikan

Siapa saja Symbiote yang memiliki penampilan sangat mengerikan? Kalau kalian penasaran, kalian bisa melihat pembahasan lengkapnya di bawah ini.

1. Venompool

Venompool | Symbiote Marvel yang paling mengerikan
Venompool | Marvel Comics

Symbiote Marvel pertama yang paling mengerikan yaitu Venompool. Dilihat dari namanya saja, kita semua pasti tau kalau karakter yang satu ini merupakan gabungan dari Symbiote Marvel dengan Deadpool dari universe alternatif Earth-90211.

Dengan Symbiote Venom didalam tubuhnya, Deadpool atau Venompool menjadi salah satu karakter anti-hero teraneh sekaligus menyeramkan, soalnya karakter yang satu ini memiliki warna merah seperti Deadpool dengan rambut yang seperti Medusa.

2. Venomsaurus Rex

Venomsaurus Rex
Venomsaurus Rex | Marvel Comics

Symbiote Marvel yang paling mengerikan selanjutnya yaitu Venomsaurus Rex. Sesuai dengan namanya, nama tersebut merupakan julukan bagi T-Rex yang bergabung dengan symbiote Venom. Venomsaurus Rex debut pada komik Wolverine Vol. 3 #69.

Menurut ceritanya, T-Rex dari Savage Land memakan salah satu kloning anggota Geng Madrox yang sebelumnya meminum symbiote secara tidak sengaja, hasilnya terlahirlah Venomsaurus Rex yang menyeramkan.

3. Tarna

Tarna | Symbiote Marvel yang paling mengerikan
Tarna | Marvel Comics

Symbiote Marvel yang paling mengerikan berikutnya yaitu Tarna. Buat kalian yang belum tau, karakter yang satu ini melakukan debutnya di komik Venom: Space Knight #2 pada tahun 2015.

Dalam ceritanya, Tarna sebenarnya seorang Skrull yang menjadi Agent of Cosmos. Tapi ketika Kaisar Hulkling memberinya tugas untuk memeriksa planet Gnarrat, semua kru di pesawat tersebut mendapat serangan, Tarna yang berhasil kabur, justru dirasuki oleh symbiote dari Knull dan membuat penampilannya berubah menjadi menyeramkan.

4. Marcus Centaur

Marcus Centaur
Marcus Centaur | Marvel Comics

Kemudian ada Marcus Centaur. Jadi karakter yang satu ini berkepala serigala, badan manusia, kaki kuda dan tubuhnya terbalut dengan Symbiote. Karakter yang satu ini melakukan debutnya pada komik Deadpool: The Gauntlet Infinite Comic #8.

Pada awalnya Marcus cuman seorang Centaur biasa, tapi ia digigit oleh manusia serigala dan menjadi inang Symbiote. Karena rentetan kejadian tersebut penampilan Marcus jadi mengerikan dan aneh.

5. Karlin Malus

Karlin Malus | Symbiote Marvel yang paling mengerikan
Karlin Malus | Marvel Comics

Symbiote Marvel yang paling mengerikan selanjutnya adalah Karlin Malus. Buat kalian yang belum tau, karakter yang satu ini melakukan debutnya pada komik Spider-Woman #30 yang rilis tahun 1980.

Namun pada komik Superior Carnage #2 yang rilis pada tahun 2013, Karlin diceritakan bergabung dengan tim supervillain Frightful Four dan bergabung dengan symbiote Carnage, efek dari penggabungan tersebut membuat penampilan Karlin jadi mengerikan layaknya seperti zombie berkacamata yang tidak mempunyai kulit.

6. Conrad Marcus

Conrad Marcus | Symbiote Marvel yang paling mengerikan
Conrad Marcus | Marvel Comics

Symbiote Marvel yang paling mengerikan berikutnya adalah Conrad Marcus. Karakter yang satu ini muncul pada komik Ultimate Comics Spider-Man Vol. 2 #16. Diceritakan kalau Conrad Marcus merupakan pegawai Roxxon yang secara tidak sengaja terpapar symbiote yang sedang ia teliti.

Karena terpapar Symbiote, ia pun berubah menjadi Venom Conrad dan terbukti kalau karakter yang satu ini bisa menciptakan kekacauan yang luar biasa. Soalnya Venom versi Conrad memiliki ukuran yang sangat besar, tentakel-tentakel symbiote dan juga kulitnya bisa menempel kepada siapa saja yang ada didekatnya.

7. Bizarro

Bizarro
Bizarro | Marvel Comics

Kemudian ada Bizarro. Sebenarnya karakter yang satu ini merupakan supervillain dari DC Universe yang penampilan dan kekuatannya sama seperti Superman. Namun dalam salah satu kisah crossover Superboy dan Spider-Man berjudul Spider-Boy #1.

Diceritakan kalau Bizarro bergabung dengan symbiote Carnage dan menjadi Bizarnage, tentunya kombinasi tersebut menjadikan Bizarnage sebagai supervillain yang berbahaya sekaligus aneh. Soalnya penampilannya seperti hantu berwarna putih dengan mata dan mulut yang membuka lebar.

8. Ben Grimm Venom

Ben Grimm Venom
Ben Grimm Venom | Marvel Comics

Symbiote Marvel yang paling mengerikan terakhir adalah Ben Grimm Venom. Pada awal-awal menjadi seorang superhero Ben Grimm selalu marah dan sedih karena penampilannya sebagai manusia batu.

Namun pada komik Peter Parker: The Spectacular Spider-Man #304, Ben Grimm diceritakan bergabung dengan Symbiote dan menjadi supervillain yang menjaga penjara milik Osborn di universe alternatif Earth-51838.


Demikianlah beberapa Symbiote Marvel yang paling mengerikan. Setelah membaca artikel ini dan melihat daftarnya, kira-kira menurut kalian bentuk siapa yang paling mengerikan? Terus jangan lupa untuk Selalu mengunjungi Dafunda.

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment