5 Aktor Harry Potter Yang Gak Suka Tampil di Filmnya

in ,
aktor harry potter gak suka tampil di filmnya
Harry & Hermione | Quora

Ternyata 5 aktor di franchise film Harry Potter ini, gak suka / gak betah tampil di dalam filmnya.

Kalau dipikir dengan konsep kisah sihir fantasi dan keseluruhan feel-nya yang upbeat dan colorful. Harusnya aktor yang tampil di franchise adaptasi novel J.K Rowling, Harry Potter merasa suka dan kerasa tampil di filmnya.

Tapi ironisnya, justru 5 aktor ini gak merasa demikian. Dan berikut, adalah 5 aktor Harry Potter yang gak suka tampil di filmnya tersebut.

5. Rupert Grint (Ron Weasley)

A18692c2ec3d7f63 600x338 1
Rupert Grint sebagai Ron Weasley | WhatCulture

Ya siapa sangka aktor yang menjadi bagian trio utama filmnya ini, merasa gak suka / gak nyaman dalam menjalani proses syuting filmnya ini?

Rupert Grint yang memerankan si konyol namun setia kawan, Ron Weasley sempat memepertimbangkan untuk berhenti memerankan karakter ikonik Harry Potter nya tersebut setelah syuting film ke-4, Harry Potter and the Goblet of Fire (2005).

JANGAN LEWATKAN •
12 Rekomendasi Film Fantasi Terbaik, Buat Khayalanmu Jadi Kenyataan

Alasannya, ia merasa stres dan gak betah banget dengan seluruh tur promosi (press tour) intens dan tiada henti untuk mempromosikan filmnya. Maklumlah, Grint memang sosok yang sangat introvert.

4. Emma Watson (Hermione Granger)

Harry Potter And The Deathly Hallows Part 1
Emma Watson sebagai Hermione Granger | Digital Citizen

Ternyata satu lagi dari trio utama Hrry Potter, si cantik nan pemanis, Emma Watson juga gak suka tampil di filmnya ini.

Kalau dipikir ironis. Pasalnya, penampilan Watson sebagai Hemione selalu dipuja banget. Lalu kenapa Watson juga merasa gak betah terlepas, menjadi karakter utama filmnya?

Ternyata alasannya, hampir senada dengan Grint. Ia sangat gak betah dengan jadwal syuting tur pres yang sangat intens dan melelahkan. Tapi selain itu ada alasan lainnya juga nih.

Jadi menurut Watson, ia dan seluruh aktor Harry Potter lainnya diberikan jadwal (schedule) terhadap hal-hal yang mereka ingin lakukan. Atau dengan kata lain, mau makan, ke toilet, tidur, pokoknya apapu kegiatan itu, sudah diberikan jadwal ketat selama syuting berlangsung. WOW!

JANGAN LEWATKAN •
Johnny Depp Pastikan Dirinya Kembali di Fantastic Beasts 3

Ia juga mengatakan gak betah dan berat banget ketika harus menjalankan syuting di jalanan luar untuk adegan pembuka di Harry Potter and the Deathly Hallows Part-1 (2010).

Memperparah keadaan, ketika dirinya sudah terkenal banget sebagai Hermione (dan juga sudah cukup dewas umurnya). Ia di-stalk habis-habisan oleh seorang pria dewasa.

Alhasil semenjak itu (ketika ia juga masih bersekolah) mau taka mu, Watson haru sampai menyewa pengawal pribadi aka bodyguard. WADAW!

3. Alan Rickman (Severus Snape)

Alan Rickman Snape1
Alan Rickman sebagai Snape | IndieWire

Gak dipungkiri bahwa dari semua karakter sekunder / pendukung utama di franchise Harry Potter, adalah karakter Profesor jutek nan ambigu, Severus Snape, yang selalu difavoritkan audiens.

Tentunya hal ini dikarenakan aktor (alm) Alan Rickman (Die Hard) yang secara magis, sangat pas dan keren banget dalam memerankannya. Kalau mau dianalogikan, ia bagaikan Robert Downey Jr. dengan Iron Man di MCU. Rickman is Snape and Snape is Rickman.

Walau sudah menjadi karakter pujaan fans, ternyata siapa sangka kalau aktor senior legendaris ini, gak betah juga ketika menjalani syuting filmnya?

JANGAN LEWATKAN •
Ini Nih 6 Persamaan Film Harry Potter dengan Naruto!

Ya terungkap dari kumpulan tulisan tangan nya yang dilelang di tahun 2018, awalnya Rickaman sih betah-betah saja. Tapi menjelang akhir-akhir filmnya, ia merasa gak suka banget dengan visis sekaligus arahan sutradara David Yates terhadap karakter Snape-nya.

Rickman merasa bahwa karakternya kian menjadi tidak begitu penting. Padahal seperti yang sudah dijelaskan di awal, Snape adalah karakter pendukung utama paling penting di franchise Harry Potter.

Tapi terlepas merasa kecewa, Rickman terbukti adalah sosok aktor yang super profesional.Alhasil terlepas apapun keadaannya, ia tetap menampilkan performa maksimalnya. Dan yap, kita bisa lihat sendiri bukan hasil akhirnya?

2. Bonnie Wright (Ginny Weasley)

Ginny Weasley 01
Bonnie Wright sebagai Ginny Weasley | Syfy Wire

Walau secara teknis karakter love-interest Harry ini jarang tampil (terkecuali 3 film terakhirnya), siapa sangka Wright juga merasa gak betah dengan pengalamannya selama syuting di film Harry Potter?

Wright yang ketika debut di Harry Potter and the Chamber of Secrets (2002) masih berusia 9 tahun dan seiring berjalannya film, tumbuh menjadi gadis remaja, tak ayal membuat dirinya merasa sangat insecure.

Spesifiknya karena ia masih cilik banget, ia merasa gak betah banget setiap melihat foto-foto dirinya beredar di berbagai situs dan majalah kala itu.

JANGAN LEWATKAN •
Marvel Incar Daniel Radcliffe Untuk Perankan Moon Knight

Tapi menurutnya di saat yang sama ia merasa bersyukur karena franchise filmnya berlangsung dan selesai sebelum booming media sosial seperti sekarang ini.

1. Daniel Radcliffe (Harry Potter)

Harry Potter Daniel Radcliffe Order Of The Phoenix1
Harry Potter Daniel Radcliffe | Bookstacked

Dan ternyata sosok pemeran karakter utamanya sendiri pun, merasa tidak betah atau gak suka dengan ketelibatannya di filmnya.

Dan alasan gak betahnya, sama persis seperti yang diutarakan di poin Emma Watson sebelumnya. Ditambah lagi karena ia adalah pemeran karakter titular-nya, otomatis tekanan besar pun datang dari mana-mana ke dirinya.

Alhasil, dalam pembuatan 3 film Harry Potter terakhir, aktor Harry Potter mulai banyak minum bahkan hampir menjadi seorang alkoholik banget. Beruntung ketika semua filmnya berakhir, iapun juga menghentikan kebiasaan merugikan kesehatannya tersebut.

Setelah membaca 5 fakta miris ini, pada akhirnya kita menjadi tahu banget kenapa sampai sekarang kebanyakan mantan bintang Harry Potter selalu terlihat malas banget, setiap harus membicarakan lagi pengalaman di franchise-nya ini.

JANGAN LEWATKAN •
Daniel Radcliffe Jadi Pilot Barang Terlarang di Trailer Beast of Burden

Tapi di saat yang sama, terlepas 5 aktor Harry Potter ini gak suka tampil atau terlibat di dalam filmnya, toh pada akhirnya semua pengorbanan ini worth it bukan?

Faktanya franchise ini hingga sekarang masih disukai banget oleh hampir sebagian besar orang. Namun itu pandangan gue. Kalau pandangan kalian sendiri bagaimana nih? Aktor film Harry Potter manakah yang kisahnya mencengangkanmu?