Berita FilmMovieMovie List

16 Film Terbaru yang Tayang di Bioskop Mei 2024

Berikut adalah daftar film terbaru yang akan tayang di bioskop pada bulan Mei 2024. Catat jadwal rilisnya, ya.

Hanya beberapa hari lagi sebelum April 2024 berakhir dan memasuki bulan Mei 2024. Banyak film terbaru yang akan tayang di bioskop pada bulan Mei 2024. Baik itu film lokal atau film barat, dari genre horor, drama, hingga action.

Film Terbaru Bioskop Mei 2024

1. The Fall Guy

Film Terbaru Bioskop Mei 2024
Image: Universal Pictures

Rencana peluncuran film The Fall Guy menurut kabarnya akan tayang pada tanggal 3 Mei 2024, namun film ini sudah tayang di bioskop sejak tanggal 26 April 2024.

Dengan durasi 126 menit, film ini merupakan gabungan dari genre aksi, komedi, dan drama di bawah arahan sutradara David Leitch.

Ryan Gosling, Emily Blunt, dan Aaron Taylor-Johnson merupakan beberapa bintang yang akan memeriahkan film ini, yang berfokus pada cerita seorang pemeran pengganti dan perjalanan hidupnya.

Dia telah mengalami serangkaian kejadian yang mencakup ledakan, penembakan, jatuh dari tempat tinggi, terlempar dari jendela, dan terjatuh. Baru-baru ini, dia menghadapi sebuah insiden yang nyaris mengakhiri kariernya.

Sebagai seorang pahlawan dari kalangan rakyat jelata, dia sekarang harus menemukan seorang aktor yang menghilang, menguak sebuah konspirasi, dan berusaha untuk merebut kembali hati orang yang dicintainya, sembari menjalankan tugas-tugasnya sehari-hari.

2. Vina: Sebelum 7 Hari

Vina-sebelum-7-hari
Image: Dee Company

Film terbaru di boskop selanjutnya adalah Vina: Sebelum 7 Hari Film arahan sutradara Anggy Umbara yang berdurasi 100 menit ini akan tayang pada 8 Mei 2024.

Cerita film bermula ketika mayat Vina ditemukan di sebuah jalan layang di Cirebon, yang diduga meninggal karena kecelakaan sepeda motor sendirian.

Sang nenek merasa ada yang tidak beres karena kondisi tubuh Vina tampak hancur secara aneh, namun dia tidak memiliki bukti yang cukup untuk membantah laporan kecelakaan tersebut.

Setelah kematiannya, jiwa Vina mengambil alih tubuh teman dekatnya, Linda. Dia diberi jangka waktu satu minggu untuk membuka rahasia pahit yang menyertainya.

3. Immaculate

202404291820-main.cropped 1714389624
Image: IMDb

Immaculate adalah salah satu film horor barat yang akan rilis pada bulan ini. Film ini merupakan garapan sutradara Michael Mohan. Ceritanya berpusat pada seorang biarawati bernama Cecilia yang mulai bekerja di sebuah biara terpencil di pedesaan Italia.

Namun, kehidupannya berubah menjadi sangat mengerikan ketika rahasia jahat rumah barunya terungkap.

Cecilia mengalami kejadian-kejadian aneh dan secara misterius hamil tanpa mengetahui siapa yang menghamilinya. Keadaan di biara pun menjadi tidak aman karena adanya teror yang mengancam nyawanya.

Immaculate awalnya tayang di bioskop Amerika pada 22 Maret 2024, film ini baru tayang di Indonesia pada 8 Mei 2024. Buat kamu yang ingin nonton film ini, setidaknya kamu harus berusia 21 tahun.

4. Possesion: Kerasukan

Film Terbaru Bioskop Mei 2024
Image: Falcon Black

Film horor “Posession: Kerasukan” akan tayang di bioskop pada tanggal 8 Mei 2024, merupakan adaptasi dari sebuah film Prancis. Posession: Kerasukan merupakan film horor terbaru garapan Razka Robby Ertanto dengan Darius Sinathrya, Carissa Perusset, dan Sara Fajira sebagai pemeran utamanya.

Menceritakan tentang Faris, yang setelah kembali dari tugas militer yang panjang, dikejutkan dengan permintaan cerai dari istrinya, Ratna.

Mencurigai bahwa Ratna mungkin terlibat dengan pria lain karena tingkah lakunya yang mencurigakan, Faris bertekad untuk menguak kebenaran, termasuk kemungkinan adanya perselingkuhan.

Namun, realitas yang terungkap bisa jadi lebih mengejutkan dan lebih buruk dari yang dia perkirakan sebelumnya.

5. Kingdom of the Planet of the Apes

Kingdom-of-the-planet-of-the-apes
Image: 20th Century Studios

Rencananya, “Kingdom of the Planet of the Apes” akan tayang di bioskop pada tanggal 10 Mei 2024. Bergenre aksi, petualangan, dan fiksi ilmiah, film terbaru ini garapan sutradara Wess Ball.

Hampir tujuh tahun setelah perilisan War for the Planet of the Apes, film Kingdom of the Planet of the Apes hadir sebagai lanjutan dan berlatar 300 tahun setelah kejadian di film sebelumnya.

Dalam film terbaru ini, penonton akan melihat karakter Proximus Caesar, seorang pemimpin kejam yang akan memiliki peran krusial dalam cerita selanjutnya. Ia bertekad untuk mengubah dunia menjadi milik kera.

Film ini mengisahkan manusia yang diperbudak oleh kera, mengeksplorasi kecerdasan kera setelah kejadian di film sebelumnya. Trilogi reboot sebelumnya, garapan Andy Serkis, menyajikan pandangan simpatik terhadap kera dan pesan tentang koeksistensi antara kera dan manusia.

6. Tarot

Film Terbaru Bioskop Mei 2024
Image: Sony Pictures

Film terbaru yang akan tayang di bioskop pada bulan Mei 2024 adalah Tarot. Tarot merupakan sebuah film horor produksi Sony Pictures Entertainment.

Cerita dalam film ini berkisah tentang sekelompok teman yang tanpa sengaja melanggar aturan penting dalam membaca kartu tarot. Kesalahan yang mereka buat terletak pada penggunaan kartu tarot yang bukan milik mereka masing-masing.

Tanpa mereka sadari, tindakan ceroboh mereka membawa bencana. Hal ini terjadi karena mereka telah membebaskan entitas menakutkan yang terkurung di dalam kartu terkutuk.

Sebagai hasilnya, mereka terpaksa menghadapi nasib mereka sendiri, terlibat dalam pertarungan untuk menghindari kematian, dan berjuang melawan takdir yang telah terramalkan.

7. How to Make Millions Before Grandma Dies

How-to-make-millions-before-grandma-dies-cvr-1
Image: Klik Film

Film Thailand ini akan mampu membuat penonton terbawa emosi hingga meneteskan air mata. Tetapi di samping itu, film ini juga menghadirkan konflik yang dapat membuat penonton merasa terhubung, karena sering terjadi dalam kehidupan sehari-hari.

Dengan alur cerita yang tak terduga, film How to Make Millions Before Grandma Dies menghadirkan akhir yang penuh dengan emosi.

Film Thailand garapan sutradara Pat Boonnitipa ini mengusung genre drama keluarga. Sinopsis film ini berkisah tentang hubungan antara seorang cucu bernama M dan neneknya yang akrab dipanggil Amah.

Mendapati neneknya menderita penyakit kanker stadium akhir, M memilih untuk menjaga Amah. Namun, pada kenyataannya, M tidak sepenuhnya jujur ​​dalam merawat neneknya. Ternyata M memiliki niat untuk mengambil harta warisan neneknya tersebut.

M mendapat inspirasi dari Mui (Tu) yang mendapat warisan setelah menghabiskan waktu bersama kakeknya hingga akhir hayat sang kakek. Apakah upaya yang M lakukan akan sukses?

Film ini mulai tayang di bioskop sejak tanggal 15 Mei 2024.

8. Do You See What I See: Cerita Horor Episode #64 “First Love”

Do-you-see-what-i-see-cerita-horor-episode-64-first-love
Image: MD Pictures

Setelah absen selama 5 tahun, Shenina Cinnamon kembali berakting dalam industri film horor melalui “Do You See What I See: Cerita Horor Episode #64 ‘First Love'”.

Salah satu film horor terbaru ini mendatapsi cerita dari sebuah podcast, mengisahkan romansa antara penghuni kost dan pocong yang berwujud seperti manusia. Produksi dari MD Pictures ini akan tayang pada 16 Mei 2024 di bioskop.

9. IF

Film Terbaru Bioskop Mei 2024
Image: IMDb

Film terbaru yang akan tayang di bioskop selanjutnya adalah IF. Saat kita masih anak-anak, seringkali kita memiliki teman imajiner, buah dari imajinasi kita sendiri. Bayangkan, bagaimana jika suatu hari teman imajiner tersebut menjadi kenyataan?

Inilah konsep menarik yang film IF usung. Dalam film ini, Steve Carell berperan sebagai karakter utama, IF, yang merupakan teman khayalan dan mencari seorang penyelamat di dunia nyata.

IF berserta timnya memulai sebuah petualangan untuk menelusuri rahasia dunia imajinasi. Dalam filmnya nanti, IF akan berinteraksi dengan berbagai tokoh termasuk Alex, seorang peneliti yang yakin akan eksistensi IF, Lena, yang menemukan bukti tentang keberadaan sahabat imajiner, dan Dr Harper, psikolog yang terpikat oleh fenomena kehadiran IF.

Rencananya film ini akan tayang di bioskop pada tanggal 17 Mei 2024.

10. The Strangers: Chapter 1

Unnamed-file
Image: Lionsgate

The Strangers: Chapter 1 akan diadaptasi menjadi sebuah film baru, mengikuti jejak dari dua film terdahulunya, The Strangers (2008) dan The Strangers: Prey at Night (2018).

Dalam film terbaru ini, ketegangan dan kekejaman dari sekelompok pembunuh bertopeng akan kembali hadir. Dengan arahan dari Renny Harlin, cerita ini akan fokus kepada kisah Maya dan tunangannya, Ryan.

Maya dan Ryan memilih untuk memulai babak baru dalam hidup mereka di Pacific Northwest. Selama perjalanan, mereka menghadapi kendala yang mengharuskan mereka menginap di sebuah rumah terisolasi di Oregon.

Ketika malam menjelang, suasana menjadi sangat menegangkan. Mereka menjadi sasaran teror dari sekelompok orang bertopeng yang mengancam keselamatan mereka.

Lionsgate telah memberikan konfirmasi resmi bahwa film ini selanjutnya akan tayang pada 17 Mei 2024.

11. Tuhan, Izinkan Aku Berdosa

Film Terbaru Bioskop Mei 2024
Image: MVP Pictures

Selanjutnya ada film lokal produksi MVP berjudul Tuhan, Izinkan Aku Berdosa. Kiran (Aghniny Haque), adalah seorang mahasiswi yang sangat berkeinginan untuk menyerahkan dirinya untuk pengabdian kepada Tuhan. Dalam kehidupannya, ia seringkali berdakwah dan menjalankan prinsip-prinsip syariat Islam dalam berbagai hal dalam kehidupannya.

Kiran sering kali merasa bersalah ketika ayahnya, yang sedang sakit parah dan sudah pensiun, memberikan uang kepadanya, terutama karena ibunya tidak bekerja dan tidak memperoleh pendapatan.

Sebuah peristiwa telah merubah arah hidup Kiran, di mana ia terpaksa harus melakukan berbagai cara untuk bisa terus bertahan hidup.

Bisakah Kiran tetap berpegang pada prinsip dan nilai yang benar dalam menjalani hidup? Ataukah Kiran akan mengambil jalan alternatif dan berpaling dari-Nya?

Film terbaru garapan Hanung Bramantyo ini akan tayang di bioskop pada 22 Mei 2024.

12. Malam Pencabut Nyawa

Malam-pencabut-nyawa
Image: BASE Entertainment

Pasca kesuksesan Perempuan Tanah Jahanam pada tahun 2019, BASE Entertainment segera merilis film horor kedua mereka yang berjudul Malam Pencabut Nyawa.

Dengan Devano Danendra dan juga Keisya Levronka sebagai pemeran utama, film ini rencananya akan tayang untuk premiere pada tanggal 22 Mei. Film ini berkisah tentang seorang remaja dengan kemampuan unik untuk berkunjung ke dunia supernatural melalui mimpi.

13. Furiosa: A Mad Max Saga

Film Terbaru Bioskop Mei 2024
Image: IMDb

Furiosa: A Mad Max Saga memiliki jadwal tayang pada tanggal 24 Mei 2024 di bioskop. Di bawah arahan George Miller, film ini menampilkan Anya Taylor-Joy, Chris Hemsworth, dan juga Angus Sampson sebagai pemeran utama.

Film ini merupakan gabungan dari genre aksi, petualangan, dan fiksi ilmiah. Mengisahkan momen ketika keruntuhan melanda, seorang Furiosa muda diculik dari tempat asalnya, Green Place of Many Mothers, oleh sebuah kelompok bikers yang dikomandoi oleh seorang warlord bernama Dementus.

Mereka melintasi padang pasir dan menemukan sebuah kastil yang dikendalikan oleh Immortan Joe. Dalam pertempuran antara dua penguasa tersebut untuk memperebutkan kekuasaan, Furiosa harus melewati berbagai tantangan sambil mencari metode untuk kembali ke rumahnya.

14. The Garfield Movie

The-garfield-movie
Image: IMDb

Film bioskop terbaru yang tayang di bulan Mei 2024 selanjutnya adalah The Garfield Movie. The Garfield Movie rencananya akan mulai tayang pada tanggal 24 Mei 2024, merupakan sebuah film animasi yang cocok untuk semua kelompok umur.

Film tersebut mengisahkan petualangan Garfield, sebuah kucing domestik terkenal yang diisi suaranya oleh Chris Pratt. Dia dikenal karena ketidaksukaannya terhadap hari Senin dan cintanya yang besar terhadap lasagna, saat ia berembus ke petualangan liar di luar ruangan.

Ia bertemu kembali secara tak terduga dengan ayahnya yang sudah lama tidak terlihat, seekor kucing jalanan yang berantakan bernama Vic (dengan suara Samuel L. Jackson).

Garfield bersama dengan teman anjingnya, Odie, terpaksa meninggalkan kehidupan nyaman mereka untuk ikut serta dalam sebuah pencurian yang penuh risiko dan kocak bersama Vic.

15. Temurun

Film Terbaru Bioskop Mei 2024
Temurun

Selanjutnya di penghujung Mei, ada film horor Indonesia berjudul Temurun. Film “Temurun” bercerita tentang perjalanan Dewi dan Sena yang mengalami kehilangan orang tua.

Mereka tidak hanya harus mengatasi kesedihan, tetapi juga menghadapi berbagai peristiwa misterius dan teror gaib yang muncul, yang diduga merupakan bagian dari warisan leluhur mereka.

Walaupun Dewi dan Sena kurang berminat dengan warisan yang mereka terima, mereka berupaya untuk menerimanya dan beradaptasi dengan kehidupan baru.

Tetapi, masih menjadi pertanyaan apakah mereka bisa mengatasi rahasia yang mengelilingi warisan keluarga yang telah berpindah tangan secara turun-temurun?

Film ini akan tayang di bioskop pada 30 Mei 2024.

16. Haikyuu!! Movie: Battle of the Garbage Dump

Haikyuu-movie-battle-of-the-garbage-dump
Image: IMDb

Terakhir, film terkini dari seri Haikyuu!! adalah Haikyuu!! Movie: Battle of the Garbage Dump, yang merupakan lanjutan dari Haikyuu!! Season 4 yang rilis pada tahun 2020.

Film ini akan mengisahkan tentang laga antara dua tim yang selalu bersaing, Karasuno melawan Nekoma, dalam sebuah pertandingan resmi.

CGV telah mengisyaratkan bahwa film Haikyuu!! akan rilis di Indonesia pada bulan Mei, namun tanggal spesifiknya masih belum terungkap.

Related Posts

Leave Comment
Enable Notifications OK No thanks