5 Fakta Jason Voorhees Yang Harus Diketahui Oleh Seluruh Fans Horor

in ,
Fakta Jason Voorhees
Jason Voorhees | ScreenRant

Bagi kita-kita yang fans film horor, pastinya nama Jason Voorhees, tidak asing lagi pada kedua telinga. Ya nama ini merupakan nama pembunuh berantai bertopeng hoki ikonik franchise film horor hit, Friday the 13th.

Saking ikoniknya, sosoknya pun kerap bersanding dengan dua sosok pembunuh berantai ikonik lainnya seperti Michael Myers dari Halloween dan Freddy Kruger dari A Nightmare on Elm Street.

Terlepas kamu memang fans berat Voorhees, namun tidak ada salahnya bukan apabila kita melirik 5 fakta gokil dari pembunuh berantai favorit kita ini. Siapa tahu saja masih banyak chillers yang mungkin belum mengetahuinya oke?

1. Diperankan Oleh Banyak Aktor

Jason Voorhees
Kane Hodder sebagai Jason Voorhees | Change.org

Ya hampir serupa seperti Michael Myers, aktor yang memerankan Jason memang banyak banget. Spesifiknya 12 aktor telah memerankannya.

JANGAN LEWATKAN •
Universal Rilis Home Video The Invisible Man

Namun yang paling sering memerankan adalah Kane Hodder yang sudah tampil sebagai Jason dalam keempat film Friday the 13th seperti: Friday the 13th Part VII: The New Blood, Friday the 13th Part VIII: Jason Takes Manhattan, Jason Goes to Hell: The Final Friday, Jason X.

Ya mau Hodder atau aktor manapun, rasanya tidak begitu masalah. Karena memang ke-naturalitasan karakter-nya yang memang sudah seram dan intimidatif dari sananya.

2. Baru Menjadi Villain Utama Di Film Kedua

Jason Voorhees
Pamela Voorhees | ScreenRant

Ya tidak seperti Michael atau Freddy, Jason baru menjadi villain utama pada Friday the 13th Part 2 (1981).

Dalam film pertamanya, adalah si ibunda tercinta, Pamela Voorhees (Betsy Palmer) yang menjadi villain utamanya sebelum akhirnya, Jason menggantikan posisinya dalam sekuel-sekuel selanjutnya.

3. Topeng Hoki Ikonik Baru Dikenakan di Film Ketiga

Jason Voorhees | ScreenRant

Walau baru dalam film kedua muncul, ironisnya lagi, ia belum langsung mengenakan topeng hoki ikoniknya itu.

JANGAN LEWATKAN •
Mengerikan! Inilah 15 Gambar Horor Dan Sadis SpongeBob Buatan Netizen!

Baru dalam film ketiga, Friday the 13th Part 3 (1982), ia mengenakan topeng hoki-nya. Walau terlambat, namun toh topeng-nya, langsung menjadi salah satu aksesoris film horor yang paling keren dan influensial sepanjang masa.

Terbukti, masih banyak orang yang mengenakan topeng ini ketika hari Halloween tiba.

4. Inspirasi Namanya

Jason Voorhees | ScreenRant

Mungkin kita sering penasaran dari mana ide nama Jason Voorhees. Dan usut punya usut, ternyata ada 2 inspirasi terdekat yang didapatkan oleh pencipta karakternya, Victor Miller, ketika ingin menamakan karakternya.

Spesifiknya, nama Jason terinspirasi dari kombinasi kedua anak Miller: Josh dan Ian. Sedangkan Voorhees, adalah naman dari salah satu kawan Miller ketika masih SMA.

5. Membunuh Setiap Ada Aktivitas Intim

Cryogenically Frozen Jason In Jason X
Jason Voorhees | ScreenRant

Di film pertamanya, diperlihatkan kalau aksi membunuh Jason pertama dikarenakan melihat sepasang kekasih yang sedang berhubungan intim. Walau awalnya terlihat kebetulan saja, namun faktanya memang begitulah adanya.

JANGAN LEWATKAN •
Adaptasi Anime Horor Junji Ito Masterpiece Collection Merillis Trailer Perdana-nya

Menurut penulis filmnya, Todd Farmer, ia memang selalu suka dengan karakter yang termotivasi untuk melakukan sesuatu karena reaksinya dengan sebuah aksi yang dilakukan. WOW gokil juga ya.

Itulah tadi 5 fakta menarik mengenai villain utama franchise horor, Friday the 13th yang sangat menarik untuk diketahui. Nah dari kelima nya, yang manakah yang menarik perhatian kalian?