Martin Scorsese Akan Pensiun Setelah The Irishman

in , ,
Martin Scorsese Pensiun
Aceshowbiz

Martin Scorsese merupakan seorang sutradara yang sudah sangat legenda di dunia film. Baru-baru ini, dia mengarahkan film baru berjudul The Irishman dan dirilis oleh Netflix. Film ini sepertinya akan menjadi film terakhirnya sebagai seorang sutradara.

Scorsese dikabarkan akan segera pensiun setelah mengetahui bahwa film-filmnya tidak akan mendapat tempat di bioskop. Dalam film terbaru tersebut dia kembali bekerja sama dengan Robert De Niro, Joe Pesci dan Al Pacino.

Alasan Scorsese Pensiun

Martin Scorsese Minta Dukung Pembuat Film Bagus
Al Pacino, Martin Scorse dan Robert De Niro | The World News

Belakangan ini, Scorsese memang terlihat lebih sering memberikan pernyataan kontroversi. Dia mengungkapkan bahwa film superhero dan adaptasi buku komik terlalu mendominasi bioskop, sehingga The Irishman mungkin akan jadi karya terakhirnya.

“Jelas, kami telah banyak membahas hal ini, bahwa teater telah dikuasai oleh film-film superhero – tahulah, hanya orang-orang yang terbang dan membenturkan dan menabrak, yang baik-baik saja jika kamu ingin melihatnya,” katanya kepada The Guardian. “Bahwa tidak ada ruang untuk jenis film lain. Aku tidak tahu berapa banyak lagi yang bisa kau buat – mungkin ini dia. Yang terakhir.”

JANGAN LEWATKAN •
The Witcher Jadi Peluncuran Season 1 Netflix Terbesar

Kemudian dia menambahkan untuk mempertegas pensiunnya dengan berkata, “Aku tidak bercanda.”

Semua Teater Memutar Film yang Sama

Sutradara The Goodfellas ini juga mengatakan bahwa sangat sulit untuk film terkenalnya berjuang masuk bioskop. Semua itu karena layar menunjukkan blockbuster franchise yang sama.

“Sekarang, kamu tidak harus menyukai film itu, tetapi kamu tidak bisa membuat ‘The Aviator’ dibuat hari ini,” sutradara 77 tahun itu menjelaskan. “Kamu tidak bisa membuat ‘Shutter Island’ hari ini, bahkan dengan aku dan Leo (DiCaprio). “

“The Departed dibuat dengan sendirinya – dibantu kekuatan para bintang. Kami menyadari ketika kami mengambil proyek ini bahwa pintu itu sedang menutup. Jadi, apa yang terjadi? Aku melihat ke bioskop di ujung blok – 10 layar memperlihatkan gambar yang sama.”

Scorsese sendiri pernah berseteru dengan Marvel Cinematic Universe beberapa waktu lalu. Menurutnya film MCU dan sejenisnya hanyalah seperti taman bermain dan bukan sinema. Lebih jelas lagi, dia mengungkapkan bahwa sebenarnya banyak pembuat film berbakat tapi tidak mendapatkan kesempatan karena bioskop lebih mementingkan film dari Studio besar.