Anime & MangaOtaku

Inilah Alasan Kenapa Yamato Mengganti Kakashi di Tim 7 Naruto

Pada awal Naruto Shippuden, setelah menyelamatkan Gaara, Yamato dan Sai masuk ke Tim 7, menggantikan posisi Kakashi dan mengisi posisi Sasuke. Mungkin sebagian dari kalian sudah tau kenapa Yamato menggantikan Kakashi, tapi mungkin sebagian dari kalian juga belum tau apa alasannya. Nah oleh karena itu kali ini kita akan membahas alasan Yamato mengganti Kakashi di Tim 7 Naruto.

Yamato memang tidak sekuat dan sepintar Kakashi, walau begitu ada alasan kuat kenapa Tsunade memilih Yamato untuk menjadi pengganti sementara Kakashi. Selain itu Tsunade juga punya alasan kenapa memasukan Sai ke Tim 7.

BACA JUGA:

Berikut Alasan Yamato Mengganti Kakashi di Tim 7

Penasaran bukan kenapa Yamato menjadi pengganti sementara Kakashi? Kalau begitu mari kita simak pembahasan lengkapnya di bawah ini.

1. Kakashi Harus Istirahat Setelah Misi Menyelamatkan Gaara

Kakashi Harus Istirahat Setelah Misi Menyelamatkan Gaara
Kakashi Harus Istirahat Setelah Misi Menyelamatkan Gaara|©Masashi Kishimoto, Studio Pierrot

Alasan yang pertama karena Kakashi harus istirahat setelah menyelamatkan Gaara. Jadi pada awal cerita Naruto Shippude, menggunakan Kamui akan menguras banyak chakra milik Kakashi. Bahkan ketika melawan Pain, ia sempat mati karena kehabisan chakra.

Inilah alasannya, kenapa setelah menyelamatkan Gaara dari Akatsuki, Kakashi harus beristirahat untuk waktu yang lama, demi memulihkan chakranya. Namun sayangnya ketika Tim 7 pulau ke Konoha, ada sesuatu yang besar bagi Tim 7. Maka dari itu Yamato masuk untuk menggantikan Kakashi sementara.

2. Tim 7 Mendapat Informasi Soal Orochimaru dan Sasuke

Tim 7 Mendapat Informasi Soal Orochimaru Dan Sasuke
Tim 7 Mendapat Informasi Soal Orochimaru Dan Sasuke|©Masashi Kishimoto, Studio Pierrot

Seperti yang sudah kami sebutkan pada point sebelumnya, karena penggunaan Kamui yang berlebihan ketika menyelamatkan Gaara, Kakashi harus beristirahat setelah kembali ke Konoha. Namun sayangnya, Tim 7 mendapat sesuatu yang besar yaitu informasi soal Orochimaru dan Sasuke.

Karena tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan itu, Tsunade memasukan Yamato dan Sai untuk mengganti posisi Kakashi dan mengisi posisi Sasuke yang kosong. Apalagi Yamato mempunyai kisah yang panjang dengan Orochimaru, ia cocok untuk menyamar sebagai Sasori untuk bertemu dengan Orochimaru.

3. Kemampuan Yamato Cocok Untuk Menahan Amukan Kyuubi

Kemampuan Yamato Cocok Untuk Menahan Amukan Kyuubi
Kemampuan Yamato Cocok Untuk Menahan Amukan Kyuubi|©Masashi Kishimoto, Studio Pierrot

Alasan terakhir yaitu kemampuan Yamato, jadi Yamato ini bukan Anbu biasa yang dipilih secara acak oleh Tsunade. Ia dipilih menggantikan posisi Kakashi, karena kemampuannya untuk menahan amukan Kyuubi.

Soalnya pada saat itu, Naruto masih belum bisa mengendalikan Kyuubi, apalagi Tim 7 saat itu akan menyusup ke markas Orochimaru dan kemungkinan akan bertemu dengan Sasuke, tentunya hal itu cukup rawan bagi Naruto, mangkanya Tim 7 butuh pendamping yang hebat, terutama dalam menekan amukan Kyuubi.


Demikianlah alasan kenapa Yamato mengganti Kakashi di Tim 7 Naruto. Nah setelah membaca artikel ini, kira-kira nih kalian suka Tim 7 dipimpin oleh Kakashi atau Yamato? Terus jangan lupa untuk selalu mengunjungi Dafunda.

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment