Anime & MangaOtakuOtaku List

12 Daftar Segel Tangan dan Artinya di Anime Naruto

Menjadi seorang Ninja bukan perkara yang mudah, soalnya harus mempunyai nyali yang besar, melewati latihan yang keras dan panjang. Hal ini dirasakan oleh semua Ninja yang ada di Naruto, lalu para Ninja juga harus mempelajari berbagai teknik Ninjutsu, Genjutsu dan Taijutsu. Untuk menggunakan Ninjutsu perlu segel tangan, dan oleh karena itu kali ini kita akan membahas daftar segel tangan dan artinya di Naruto.

Tentunya segel tangan ini sangat penting, karena untuk menggunakan Ninjutsu membutuhkan segel tangan, beda dengan Taijutsu yang tidak membutuhkan segel tangan. Maka dari itu semua ninja harus bisa menghafal dan mempelajari segel tangan.

BACA JUGA:

Berikut Segel Tangan dan Artinya di Naruto

Penasaran bukan soal segel tangan dan artinya? Kalau begitu mari kita simak pembahasan lengkapnya di bawah ini.

1. Burung

Burung | segel tangan di Naruto
Burung | gensindo.sindonews.com

Segel tangan pertama dan artinya adalah Tori atau burung, segel ini diangkat berdasarkan shio China yang mewakili elemen angin atau transformasi alam pelepasan angin. Dengan menggunakan segel tangan ini, pengguna bisa memperoleh teknik Ninjutsu yang berbasis angin.

Selected for you
7 Karakter di Naruto dan Boruto yang Bisa Menggunakan Mokuton

2. Babi

Babi
Babi | gensindo.sindonews.com

Segel tangan dan artinya di Naruto selanjutnya adalah I atau Babi. Segel yang satu ini tidak begitu penting untuk teknik transformasi alam dasar tertentu. Namun segel ini cukup penting untuk jutsu pemanggilan, segel ini pertama kali diperkenalkan oleh Jiraiya dan Naruto untuk memanggil kodok raksasa.

3. Anjing

Anjing | segel tangan di Naruto
Anjing | gensindo.sindonews.com

Segel tangan dan artinya di Naruto berikutnya adalah Inu atau Anjing. Sama seperti segel sebelumnya, segel ini diangkat berdasarkan shio China, lalu segel ini sangat penting karena mewakili elemen air atau transformasi alam pelepasan air. Dengan menggunakan segel ini, pengguna bisa menggunakan teknik Ninjutsu yang berbasis air.

4. Naga

Naga
Naga | gensindo.sindonews.com

Kemudian ada segel tangan Tatsu atau Naga. Sama seperti segel yang lain, segini ini diangkat berdasarkan shio Naga. Namun uniknya tanda ini tidak tersemat pada elemen apapun, tapi ketika pengguna menggunakan segel ini untuk jutsunya, maka jutsu tersebut akan berbentu naga.

5. Kelinci

Kelinci
Kelinci | gensindo.sindonews.com

Segel tangan dan artinya di Naruto selanjutnya yaitu Usagi atau kelinci. Seperti segel yang lainnya, segini ini diangkat berdasarkan shio Kelinci. Menurut informasi yang kami dapatkan, segel ini tidak diperlukan untuk transofrmasi elem alam.

Selected for you
8 Peringkat Mata Terkuat di Anime Naruto dan Boruto

Namun Kakashi dan Sasuke menggunakan segel ini untuk mengalirkan listrik ke tangan mereka, sehingga menciptakan Raikiri atau Chidori.

6. Kuda

Kuda
Kuda | gensindo.sindonews.com

Segel tangan dan artinya di Naruto berikutnya yaitu Uma atau Kuda. Segel ini diangkat berdasarkan shio Kuda dari China. Sama seperti sebelumnya, segel ini tidak digunakan untuk pelepasan eleman alam dasar. Namun Sasuke sering menggunakan segel ini untuk mengeluarkan bola api, lalu segel ini sering digunakan untuk melepas target dari Genjutsu.

7. Monyet

Monyet
Monyet | gensindo.sindonews.com

Kemudian ada segel tangan Saru atau Monyet. Segel ini diangkat berdasarkan Monyet dari China. Menurut informasi yang kami dapatkan, Sasuke sering menggunakan segel tangan ini dalam dua tahap awal ketika akan menggunakan Chidori.

8. Kerbau

Kerbau
Kerbau | gensindo.sindonews.com

Segel tangan dan artinya di Naruto selanjutnya adalah Ushi atau Kerbau. Segel ini diangkat berdasarkan shio Kerbau dari China. Menurut informasi yang kami dapatkan, segel ini tidak dibutuhkan untuk pelepasan elemen alam. Namun banyak Ninja yang menggunakan segel Ushi atau Kerbau untuk teknik api mereka.

9. Domba

Domba | segel tangan di Naruto
Domba | gensindo.sindonews.com

Segel tangan dan artinya di Naruto berikutnya yaitu Hitsuji atau Domba. Segel ini diangkat berdasarkan shio Domba dari China. Sama seperti segel sebelumnya, Hitsuji tidak diperlukan untuk pelepasan elemen alam dasar. Namun segel tangan ini merupakan segel tangan yang paling ikonik, karena Naruto sering menggunakannya ketika memakai teknik Kage Bunshin.

Selected for you
5 Karakter yang Paling Dibenci di Naruto, Selain Sasuke Uchiha

10. Tikus

Tikus
Tikus | gensindo.sindonews.com

Kemudian ada segel tangan Nezumi atau Tikus. Segel ini diangkat berdasarkan Shio Tikus yang diangkat dari shio China. Sama seperti kebanyakan segel lainnya, segel ini tidak terasosiasi dengan pelepasan transformasi alam dasar apapun. Namun segel ini merupakan teknik tangan khas milik klan Nara, bagian penting teknik mengendalikan bayangan mereka.

11. Ular

Ular | segel tangan di Naruto
Ular | gensindo.sindonews.com

Segel tangan dan artinya di Naruto berikutnya adalah Mi atau Ular. Segel ini juga diangkat berdasarkan shio Ular dari China. Nah segel ini termasuk kedalam segel penting karena dengan segel ini pengguna bisa menggunakan teknik alam tanah, petir dan kayu. Segel tangan ini menjadi kunci untuk jutsu khas para shinobi kuat.

12. Harimau

Harimau | segel tangan di Naruto
Harimau | gensindo.sindonews.com

Terakhir adalah Tora atau Harimau. Sama seperti segel yang kita bahas sebelumnya, segel ini diangkat berdasarkan shio Harimau dari China. Menurut informasi yang kami dapatkan, segel ini diperlukan sebagai awal untuk jutsu api atau tanah.


Demikianlah pembahasan soal daftar segel tangan dan artinya di Naruto. Nah setelah membaca artikel, kira-kira nih apakah informasi yang kami bagikan berguna untuk kalian? Terus jangan lupa untuk selalu mengunjungi Dafunda.

Related Posts

Leave Comment
Dafunda.com Maukah kamu menerima notifikasi konten terbaru dari kami?
Dismiss
Allow Notifications