TVBerita TV

(SPOILER): Karakter Wanita Badass Ini Tewas di Episode Terakhir The Walking Dead

Karakter wanita badass ini tewas di episode terakhir The Walking Dead yang tayang pada tanggal 20 November, 2022 lalu.

Bagi kita yang fans berat seri The Walking Dead, pastinya saat ini masih mengharu biru sendiri. Pasalnya melalui episode 24 musim ke-11 yang tayang minggu lalu, seri zombie apokaliptik ini, akhirnya tamat juga.

Walau sekali lagi memang rasanya berat hati dan bibir ini untuk berpisah, namun ya kalau memang sudah harus berpisah, ya berpisahlah.

Karakter Wanita Badass Top

karakter wanita badass walking dead
Karakter wanita badass The Walking Dead | Pinterest

Nah tentunya karena episodenya adalah episode terakhir, maka gak heran jika kemudian terdapat beberapa karakter topnya yang tewas. Akan tetapi dari semua, tak memungkiri yang paling mengejutkan dan menyesakkan adalah kematian karakter wanita badass ini.

Wah siapa tuh ya? Gue yakin kalian tahu kok walaupun belum nonton episodenya. Tapi kalau memang kalian belum nonton episode finalnya ini, sebaiknya kamu berhenti baca sampai sini dulu. Karena sesuai judulnya gue akan membahas yang berbau SPOILER.

Jadi sekali lagi, stop baca, nonton dulu, baru balik baca lagi oke?

Rosita Espinosa

karakter wanita badass walking dead
Christian Serratos sebagai Rosita | ScreenRant

Ya sosok karakter wanita badass yang tewas dalam episode terakhir The Walking Dead yang dimaksud gak lain dan gak bukan adalah Rosita Espinosa (Christian Serratos). Dan ya jujur sebagai fans yang mengikuti seri ini sejak awal, tewasnya Rosita ini sangatlah mengejutkan.

Gue sih bukan fans berat banget, tapi gue suka dengan sosok Rosita ini. Karena ia bagi gue, adalah salah satu karakter yang paling konsisten arc character-nya. Maksudnya dari awal ia digambarkan sebagai salah satu sosok wanita yang pemberani dan badass.

Ya hampir sama dengan karakternya Maggie Greene alias Maggie Rhee (Lauren Cohan) gitu deh. Tapi bedanya dengan Maggie, Rosita masih terlihat dan terasa fun. Ia adalah salah satu karakter seri ini yang imbang banget antara unsur serius dan fun-nya.

Tewas Karena Infeksi Gigitan Zombie

Namun sayangnya sekali lagi, sosok badass-nya tidaklah bertahan lama bahkan, di episode finalnya. Rosita meninggal setelah terkena gigitan grup zombie. Ia mendapatkan gigitannya ketika ia ingin naik tangga untuk meloloskan diri dari gerombolan zombie.

Awalnya ketika ia terjatuh ke kerumuman zombienya, kita menyangka ia langsung tewas. Namun gokilnya, ia bisa bertahan dan bisa melanjutkan aksi pelolosan dirinya.

Namun menjelang akhir episodenya, terungkap bahwa ketika ia dalam kerumunan zombie-nya, Rosita memang digigit oleh salah satu zombie-nya. Gigitannya menancap pada bagian bahu kirinya.

Iapun lantas hanya bertahan beberapa jam lagi saja sebelum akhirnya meninggal akibat infeksi gigitannya. Setelah menghembuskan nafas terakhirnya iapun dimatikan sistem otaknya oleh sahabat lamanya, Eugene Porter (Josh McDermitt).

Dengan demikian karakter badass wanita inipun tewas di episode terakhir The Walking Dead. Nah apakah kamu juga salah satu yang sedih dengan kematian Rosita ini?

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment