FaktaHypeViral

Google Sajikan Doodle Bertema Hari Imlek Pada Hari Ini

Tahun Baru Imlek 2023 resmi diperingati pada hari ini, Minggu 22 Januari 2023. Menyambut perayaan bagi kepercayaan masyarakat Tionghoa, Google menyajikan tema Google Doodle keren dengan motif kelinci.

Kerennya, Google menceritakan secara sekilas inspirasi mereka dalam pembuatan Google Doodle bertema Tahun Baru Imlek ini. Dalam kutipan yang kami dapat. Google menerangkan jika Doodle tersebut terbuat dari kertas. Bagaimana sih informasi selengkapnya? Langsung saja mari kita simak penjelasannya berikut ini.

Google Sajikan Doodle Bertema Tahun Baru Imlek

Google Doodle spesial Imlek 2023 | Suara.com
Google Doodle spesial Imlek 2023 | Suara.com

Google pada hari ini, Minggu 22 Januari 2023 ikut memeriahkan perayaan Tahun Baru Imlek. Mereka menampilkan Google Doodle bertema Tahun Baru Imlek yang dapat kalian lihat pada laman depan Google Search. Untuk tahun ini, Google menjadikan Tahun Kelinci sebagai inspirasi untuk Doodle perayaan Imlek tahun 2023.

Lebih lanjut, laman informasi Google Doodle juga menulis jika Tahun Kelinci di asosiasikan dengan kedamaian dan kemakmuran. Karya seni Doodle tahun ini terbuat dari kertas untuk menghormati pemotongan kertas Cina (Jianzhi). Di mana kertas ini merupakan tradisi Tahun Baru Imlek sejak lama.

Baca juga:
Ramaikan Piala Dunia 2022, Google Rilis Doodle Keren & Dapat Dimainkan

“Kelinci dikenal sebagai yang paling beruntung dari semua dua belas hewan zodiak, melambangkan kasih, keanggunan, dan keindahan,” tulis Google dalam keterangan resminya beberapa waktu lalu.

Bisa Dilihat Di Berbagai Negara Selain Indonesia

Kembang api yang meletus kemudian membentuk kelinci menjadi konten andakan Google Doodle spesial Imlek 2023
Kembang api yang meletus kemudian membentuk kelinci menjadi konten andakan Google Doodle spesial Imlek 2023 | Liputan6

Tidak hanya di Indonesia saja. Doodle tersebut bisa di lihat di beberapa negara lainnya. Antara lain Filipina, Thailand, Malaysia, Australia, Selandia Baru, negara-negara Amerika Utara dan Amerika Latin serta beberapa negara Eropa seperti Jerman dan Inggris.

Selama beberapa waktu juga, Google menampilkan kembang api yang bisa pengguna mainkan. Dengan cara mengetik kata kunci untuk pencarian seputar Imlek seperti “Lunar New Year”, “Imlek”, dan “Chinese New Year.”

Nantinya, kembang api yang muncul akan meledak dan percikannya akan membentuk gambar kelinci. Seperti Imlek tahun ini yang merupakan Tahun Kelinci. Setelah itu, pengguna juga masih dapat menampilkannya kembali dengan menekan tombol yang ada di bawah laman pencarian.

Baca juga:
Mengenal Raja Haji Ahmad, Sosok Pahlawan Indonesia Yang Jadi Tema Google Doodle Hari Ini

Selain Doodle, Google juga menghadirkan beberapa konten yang bertujuan untuk memeriahkan Imlek tahun 2023 ini. Salah satunya adalah fitur collage editor di Google Photos. yang merupakan rancangan dari seniman cat air terkenal Yao Cheng Design. Melalui collage editor ini, pengguna dapat memanfaatkan hasil kolase ini untuk membuat kartu ucapan Tahun Baru Imlek.

Untuk menambah keseruan Imlek tahun ini, Google juga tidak ketinggalan menghadirkan Augmented Reality kelinci pada mesin pencarinya. Caranya, pengguna hanya cukup melakukan penelusuran dengan keyword kelinci di Search. Seketika hasilnya akan di tampilkan dalam bentuk augmented reality.

Related Posts

Leave Comment
Dafunda.com Maukah kamu menerima notifikasi konten terbaru dari kami?
Dismiss
Allow Notifications