Berita GameGameGame ListPC

50 Rekomendasi Game PC Terbaik Sepanjang Masa Berdasarkan Grafis, Jalan Cerita, dan Gameplay

Content Navigation

46. Batman: Arkham Origins (2013)

Rekomendasi Game PC Terbaik Sepanjang Masa Batman Arkham City

Dalam Batman Arkham Origins kamu akan bermain sebagai Batman di awal periodenya sebagai pembasmi kejahatan, lebih tepatnya di tahun keduanya. Batman di game ini masih muda, keras kepala, dan terlalu percaya diri, bukan Batman yang dewasa dan penuh perhitungan seperti yang biasanya. Terutama di bagian awal, Batman terlihat sangat naif dan sombong. Seiring perjalanan yang dilewati sepanjang permainan kamu akan melihat perubahan dari sikap Batman yang perlahan-lahan menjadi pahlawan yang kita kenal.

Dalam Batman Arkham Origins, seorang kriminal memasang harga 50 juta dolar untuk kepala batman, dan mengakibatkan delapan kriminal berbahaya berbondong-bondong berusaha membunuh Batman. Kamu akan melawan banyak kriminal tersebut, termasuk kepala kriminal tersebut.

Beberapa diantaranya adalah kriminal-kriminal yang sudah terkenal di seri Batman seperti Deathstroke, Bane, dan Joker. Saya tidak mau memberitahukan banyak tentang ceritanya karena terdapat banyak kejutan yang sebaiknya kamu rasakan sendiri, tapi saya bisa memberi tahu bahwa game ini memiliki beberapa hal tak terduga.

Batman Arkham Origins bisa dibilang sama persis dengan Batman Arkham City kecuali storylinenya, atau mungkin peta yang lebih besar. Pertarungan masih sangat sama dengan Arkham City. Kamu akan melawan berbagai macam lawan yang memiliki karakteristik sama persis dengan Arkham City, dan banyak misi yang terasa sangat mirip. Bahkan di beberapa misi, saya merasa seperti sedang bermain Arkham City dengan menggunakan kostum yang sedikit berbeda.

Mode detektif telah diupgrade dengan memperkenalkan mode khusus dimana Batman mengecek TKP dan mengulang kejadian perkara tersebut. Meskipun terlihat keren, kamu sebagai pemain nyaris tidak melakukan apapun. Kamu hanya perlu mencari tanda-tanda khusus seperti bekas sidik jari atau barang bukti yang bersinar merah, dan secara otomatis Batman akan bicara sendiri tanpa alasan jelas dan kejadian yang menyebabkan munculnya barang bukti tersebut dapat kamu lihat.

ktivitas diluar misi utama yang dapat kamu lakukan di game ini sangat banyak. Kamu harus menghack stasiun radio untuk membuka akses teleportasi (dimana Batman akan menggunakan pesawatnya Batwing untuk pergi ke stasiun radio yang kamu pilih secara instan), mencari barang bukti, menghancurkan tempat penyimpanan racun, dan lainnya. Terdapat jauh lebih banyak aktivitas yang dapat kamu lakukan disini dibandingkan seri sebelumnya, terutama karena peta yang jauh lebih besar kamu akan lebih menghabiskan banyak waktu untuk menyelesaikan aktivitas ini. Aktivitas tersebut juga akan memberikanmu banyak hadiah, dari sekedar exp sampai upgrade khusus yang hanya bisa didapat lewat aktivitas tersebut.


47. Fallout 3 (2008)

Rekomendasi Game PC Terbaik Sepanjang Masa Fallout 3

Fallout 3 adalah salah satu judul game post-apocalypse terbaik. Fallout 3 terjadi pada tahun 2277, 200 tahun setelah kiamat nuklir yang menghancurkan dunia, di mana konflik internasional antara Amerika Serikat dan China memuncak dalam perang Sino-Amerika di tahun 2077.

Perang tersebut terjadi karena kelangkaan cadangan minyak bumi yang mengakibatkan kehancuran ekonomi kedua negara.
Sepanjang permainan, pemain harus melawan segudang musuh dan monster yang mendiami daerah padang pasir Amerika Serikat sekarang dikenal dengan nama “Capital Wasteland”.

Untuk kebanyakan gamer, fitur yang paling penting dalam Broken Steel adalah peningkatan level dari level 20 menjadi level 30. Bagi gamer yang sudah memainkan game ini, pasti akan merasakan bahwa untuk mencapai level 20 sangatlah mudah. Bahkan sebelum mencapai akhir game pun, kami yakin banyak sekali gamer yang sudah mencapai level 20.

Karena itu, untuk menambah keseruan permainan, Bethesda menambahkan lagi level maksimum yang bisa dicapai menjadi level 30. Secara otomatis, hal ini menambahkan alasan yang cukup bagus untuk kembali ke level-level sebelumnya untuk membereskan urusan-urusan yang belum selesai. Entah itu misi sampingan ataupun hanya penjelajahan biasa.


48.  Battlefield 2 (2005)

Rekomendasi Game PC Terbaik Sepanjang Masa Battlefield 2

Battlefield 2 adalah game FPS yang memiliki unsur strategi dan elemen role-playing game. Misi singel player menempatkan pemain dalam pertempuran yang melibatkan bentrokan antara Marinir AS, Cina dan Koalisi Timur Tengah . Aspek multiplayer dalam game memungkinkan pemain untuk mengatur sebuah skuad yang berperang di bawah kepemimpinan seorang komandan tunggal, di mana kerja sama tim dan koordinasi sangatlah penting untuk mencapai kemenangan.


49. The Operative: No One Lives Forever (2000)

Rekomendasi Game PC Terbaik Sepanjang Masa The Operative No One Lives Forever

The Operative: No One Lives Forever (biasanya disingkat menjadi Nolf) adalah first-person shooter video game dengan unsur-unsur gameplay stealth yang dikembangkan oleh Monolith Productions dan diterbitkan oleh Fox Interactive, dirilis untuk Windows pada tahun 2000. Pemain mengendalikan protagonis perempuan Cate Archer yang bekerja untuk sebuah organisasi rahasia yang mengawasi perdamaian dunia. Selain berbagai senjata api, permainan juga menampilkan beberapa gadget canggih yang disamarkan sebagai berbagai peralatan wanita. Pada saat peluncurannya, banyak media yang menganggap bahwa No One Lives Forever adalah game first-person shooter terbaik sejak 1998, bersaing ketat dengan serial Half-Life.


50. Dragon Age: Origins (2009)

Rekomendasi Game PC Terbaik Sepanjang Masa Dragon Age Origins

Dragon Age: Origins adalah sebuah permainan yang menampilkan kustomisasi karakter mendalam dan unsur role-playing yang kompleks, berbagai pilihan yang dilematis, sistem tempur berbasis taktik, dan tentu saja jalan cerita yang sangat bagus. Permainan fantasi heroik ini menggabungkan semua unsur RPG terbaik yang dikemas dalam satu kesatuan.
Dalam Dragon Age, pilihan yang anda ambil sepanjang permainan akan mengubah dunia dan mempengaruhi reaksi karakter lain di sekitar anda. Situasi tertentu, alur cerita, dan pilihan percakapan akan berubah secara drastis tergantung pada keputusan yang Anda anda tentukan sebelumnya.

Di awal permainan, kamu akan memulai segala sesuatu dengan membuat karakter. Ada tiga ras yang bisa kamu pilih, mulai dari ras manusia, elves dan kurcaci dan juga tiga kelas karakter yang bisa kamu pilih, mulai dari warrior, rouge dan mage. Karakter kamu juga akan memiliki kemampuan yang umum serta kemampuan-kemampuan unik lain yang hanya bisa kamu dapatkan dari ras tertentu. Tentu saja ada beberapa jurus yang hanya bisa kamu dapatkan apabila kamu mempelajarinya dari karakter-karakter tertentu ataupun dari buku manual yang kamu dapatkan. Pada akhir permainan, karakter kamu akan terlihat seperti seorang Grey Warden legendaris yang pernah ada.

Gameplay yang dihadirkan oleh game bisa dibilang cukup bagus untuk kamu. Selain sistem dan fitur-fitur lainnya. Terdapat pula mode-mode yang cocok untuk kamu mainkan loh.

Jadi apa kalian tertarik untuk mencobanya?


Nah sahabat Dafunda itulah rekomendasi game terbaik sepanjang masa. Jika kamu punya saran yang lainnya, silahkan komentar dibawah yah agar bisa kami masukkan ke list berikutnya. Dan satu lagi, rekomendasi berikut bisa dikatakan sebagai terbaik yang mimin ketahui hingga saat ini, jadi mohon maaf jika game favorit kamu tidak masuk.

1 2 3 4 5 6 7 8 9 10

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment