Berita GameGameGame ListPC

50 Rekomendasi Game PC Terbaik Sepanjang Masa Berdasarkan Grafis, Jalan Cerita, dan Gameplay

Content Navigation

31. Thief: The Dark Project (1998)

Rekomendasi Game PC Terbaik Sepanjang Masa Thief The Dark Project

Thief: The Dark Project adalah permainan stealth pertama yang menggunakan aspek cahaya dan suara sebagai salah satu elemen penting dalam gameplay dan yang pertama disajikan sudut pandang orang pertama. Gameplay Thief menekankan pada kemampuan untuk menghindari pertempuran karena karakter utama memiliki kekuatan dan pertahanan yang sangat terbatas. Thief bersetting di sebuah kota metropolis yang disebut “The City”, dalam dunia Abad Kegelapan pada masa Revolusi Industri.

Disini kalian tidak bisa terlalu bebas menjelajahi tempat-tempat yang ada di kota the City ini. Ini yang sedikit mengecewakan, karena sebagai pencuri tentu akan sangat berharap bisa memasuki tempat-tempat, baik hanya untuk melihat-lihat atau mengambil barang-barang berharga lainnya. Hal ini bisa dimaklumi karena kota ini memang bukan kota yang megah.

Yang menarik, tingkat kesulitan game ini bisa kalian atur secara custom. Didalam pengaturan custom, kalian bisa mengatur berbagai hal mulai dari base difficulty, classic thief mods, dan legendary thief mods. Yang menarik satu lagi adalah Challange Mode. Disini kamu akan disuguhkan dengan berbagai pilihan lokasi untuk memilih tantangan yang ada didalamnya.

Sistem di dalam game ini juga bisa dibilang cukup bagus dari segi gameplaynnya. Membuat kalian serasa nostalgia kembali.


32. Rome: Total War (2004)

Rekomendasi Game PC Terbaik Sepanjang Masa Rome Total War

Game strategi ini memungkinkan anda untuk berperang dan menaklukkan kerajaan lawan sebagai seorang kaisar Roma. Cerita utama permainan terjadi pada masa pemerintahan akhir Republik Romawi dan awal Kekaisaran Romawi (270 SM – 14 SM), di mana pemain mengontrol salah satu dari tiga keluarga Romawi yang berkuasa. Gameplay terdiri dari real-time tactics combat, dibingkai dalam berbagai misi turn-based strategy di mana anda harus bertempur di Eropa, Afrika Utara dan Near Eas

Total War: Rome II berlatar belakang pada masa peperangan antar Kerajaan besar sekitar tahun 272 sebelum masehi, dimana peperangan tersebut berlangsung selama 300 tahun. Namun, tidak ada batasan bagi gamers untuk terus bermain, karena tidak ada batasan khusus mengenai kemenangan di Total War: Rome II.

Sesuai dengan judulnya, Total War: Rome II berlatar belakang pada peperangan di Roma. Terdapat banyak faksi (Kerajaan) dalam campaign map, yang mana gamers bisa menggunakan satu dari 8 kerajaan besar masa lalu yaitu The Roman Republic, Carthage, Macedon, Iceni, Arverni, Suebi, Parthia dan Egypt. Kerajaan itu dibagi menjadi 3 grup berdasarkan kebudayaanya yaitu Graeco-Roman, Barbarian dan Eastern.

Selain Kerajaan yang disebutkan diatas, masih ada banyak Kerajaan yang dibagi berdasarkan kebudaannya yaitu British, Celtic, Celt-Iberian, Dacian, Gaulish/Gallic, Germanic, Hellenistic, Illyrian, Sarmatian, Thracian, African, Italian, Asia Minor, Scythians, Caucasus, Iranian, Arabian, Phoenician/Carthaginian dan Indo-Scythian. Sayangnya, Kerajaan tersebut tidak bisa digunakan oleh gamers.


33. Sid Meier’s Alpha Centauri (1999)

Rekomendasi Game PC Terbaik Sepanjang Masa Sid Meier's Alpha Centauri

Sebuah game strategi yang berfokus pada pertempuran di luar angkasa. Game ini bersetting di abad ke-22 di mana tujuh kelompok yang berbeda mendarat di planet Chiron dalam sistem bintang Alpha Centauri. Alpha Centauri dibuat dengan engine game Civilization II yang sudah dimodifikasi. Selain peperangan luar angkasa dalam single player dan multiplayer, ada juga unsur diplomasi dan manajemen yang membuat permainan ini sangat asyik untuk dimainkan.

Game yang satu ini memiliki gaemplay yang terbilang menarik untuk dimainkan. Selain itu fitur-fitur yang ada pada game ini bisa dibilang cukup membantu bagi kamu yang baru memainkannya.

Selain itu, sistem di game ini bisa dibilang tidak rumis sekali seperti yang kamu bayangkan. Kalian hanya perlu untuk mengatur wilayah dan menghancurkan wilayah lainnya dengan tangan kamu sendiri. Selain itu, fitur-fitur senjata di game ini bisa dibilang sangat banyak.

Bagi kamu yang ingin bernostalgia terhadap game ini, kalian bisa memainkannya sekarang juga. Karena saya bisa menjamin game ini akan membuat kembali ke masa lalu ketika masih bermain di komputer tabung.


34. Age of Empires II: The Age of Kings (1999)

Rekomendasi Game PC Terbaik Sepanjang Masa Age Of Empires II The Age Of Kings

The Age of Kings diatur dalam Abad Pertengahan dan berisi tiga belas peradaban yang bisa dimainkan. Peradaban tersebut adalah Inggris, Bizantium, Celtic, Goth, Teuton, Franks, Mongol, Cina, Jepang, Persia, Saracen, Turks dan Viking. Pemain bertujuan untuk mengumpulkan sumber daya yang mereka gunakan untuk membangun kota, merekrut tentara, dan mengalahkan musuh-musuh mereka. Ada lima campaign berbasis historis yang bisa dimainkan, dan ada juga mode multiplayer yang cukup seru.

Dalam permainan ini, pemain mengendalikan sebuah masyarakat untuk mencapai kemenangan. Pemain dapat mengendalikan penduduk untuk mendirikan atau memperbaiki bangunan atau mengumpulkan sumber daya. Pemain juga dapat mengendalikan pasukan untuk berpindah, membuat formasi, berpatroli ataupun menyerang musuh. Penduduk maupun pasukan dihasilkan/dilatih di bangunan-bangunan tertentu.

Dalam permainan ini terdapat empat jenis sumber daya, yaitu kayu, makanan, emas maupun batu. Kayu dibutuhkan untuk mendirikan bangunan, mendirikan ladang (sumber makanan), dan melatih pemanah. Makanan dan emas dibutuhkan untuk melatih penduduk maupun pasukan, serta menemukan sebuah teknologi. Batu diperlukan untuk membangun sarana pertahanan dari batu seperti benteng, menara dan tembok.

Permainan dimulai pada zaman kegelapan dan berakhir pada zaman imperial, yang merupakan awal dari renaisans. Keseluruhan terdiri dari empat zaman. Semakin maju suatu masyarakat, maka mereka mampu melatih pasukan atau menemukan teknologi yang lebih modern dan beragam. Untuk maju dari suatu zaman ke zaman lain, dibutuhkan sejumlah besar sumberdaya.

Terdapat dua mode permainan, campaign (kampanye), maupun random map (peta acak). Pada mode campaign pemain memainkan seorang pemimpin untuk memenangkan perang-perang bersejarah. Perang bersejarah yang dapat dimainkan antara lain Salahuddin Ayyubi di Perang Salib, penaklukan oleh Jenghis Khan, dan lain-lain. Random map adalah permainan standar dimana pemain berusaha melawan komputer untuk mencapai beberapa target yang disebut dengan syarat kemenangan.

Dalam permainan ini juga terdapat aspek diplomasi. Pemain dapat berdagang, bersekutu maupun menyatakan perang terhadap pemain lain atau komputer.


35. Galactic Civilizations II: Twilight of the Arnor (2008)

Rekomendasi Game PC Terbaik Sepanjang Masa Galastic

Galactic Civilizations II: Twilight Arnor adalah pak ekspansi kedua untuk strategi turn-based video game Galactic Civilizations II: Dread Lords. Dalam game ini, ada dua ras luar angkasa yang berperang, yaitu Drengin dan Korath. Mereka bertujuan untuk mengalahkan satu sama lain untuk menguasai galaksi. Konon, kedua belah pihak diadu domba oleh Dread Lords, yang mengulur waktu dalam persiapan untuk menjalankan rencana jahatnya. Di sinilah tugas anda sebagai pasukan luar angkasa untuk menggagalkan niat jahat Dread Lords dan mengembalikan perdamaian di alam semesta.

Sistem gameplay di game ini sama dengan game pada umumnya. Dimana kamu akan bertempur di luar angkasa dalam menghadapi ancaman yang datang dari luar bumi. Game ini bisa dibilang sangat seru waktu jaman rilisnya.

Lanjutan Artikel 50 Game Terbaik Sepanjang Masa ada di Laman Selanjutnya

1 2 3 4 5 6 7 8 9 10

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment