Berita GameGameGame ListPC

50 Rekomendasi Game PC Terbaik Sepanjang Masa Berdasarkan Grafis, Jalan Cerita, dan Gameplay

Content Navigation

11. The Elder Scrolls IV: Oblivion (2006)

Rekomendasi Game PC Terbaik Sepanjang Masa The Elder Scrolls IV Oblivion

Sebuah game open-world RPG yang hingga kini masih sering diangkat sebagai bahan diskusi di kalangan para gamer. Cerita utama Oblivion itu berkisar tentang usaha karakter pemain untuk menggagalkan kultus fanatik yang dikenal sebagai “Mythic Dawn” yang berencana untuk membuka gerbang ke dunia yang disebut “Oblivion”.

Permainan memungkinkan pemain untuk melakukan perjalanan kemanapun dan kapanpun, mengabaikan atau menunda menyelesaikan misi utama tanpa batas waktu yang ditentukan. Tujuan bagi pemain adalah untuk meningkatkan skill karakter mereka. Unsur fantasi yang dipadukan dengan kebebasan yang penuh yang dimiliki oleh pemain membuat Oblivion layak disebut sebagai salah satu game PC terbaik yang pernah dibuat.

Petualangan Anda dimulai dengan tradisi The Elder Scrolls, pembuatan karakter! Anda dapat memilih banyak aspek dalam pembuatan karakter tersebut, seperti pemilihan jenis kelamin, fitur tubuh, ras, warna kulit, hingga bentuk wajah. Wajah yang dapat Anda buat pada dasarnya berawal dari beberapa template yang telah disediakan. Kemudian, Anda dapat mengubah beragam fiturnya, mulai dari ukuran mata, lebar rahang, bentuk hidung, hingga umur karakter! Jadi, Anda dapat membuat wajah karakter yang cocok dengan selera!

Secara keseluruhan game ini sangatlah bagus untuk kamu mainkan dan bernostalgia.


12. BioShock: Infinite (2012)

Rekomendasi Game PC Terbaik Sepanjang Masa Bioshock Infinite

Dipuji sejak awal rilisnya di industri game, Bioshock memang tumbuh menjadi salah satu franchise game FPS terbaik di industri game. Bagaimana tidak? Ketika sebagian besar developer dan publisher terpaku untuk mengekor kesuksesan game-game military shooter di pasaran yang kini mulai berubah menjadi sebuah genre mainstream, Bioshock menawarkan sesuatu yang jauh lebih dalam.

Tidak hanya memompa adrenalin Anda lewat mekanisme gameplay aksinya yang memang didesain dengan baik, Bioshock juga terkenal lewat sisi plot-nya yang pantas untuk diacungi jempol.

Bersetting di tahun 1912 pada masa pertumbuhan ekonomi yang pesat di tanah Amerika, anda mengontrol seorang agen bernama Booker DeWitt. Ia dikirim ke kota yang dibangun di udara bernama Columbia untuk menemukan seorang wanita muda, Elizabeth, yang telah disekap di sana selama sebagian besar hidupnya.

Booker menyelamatkan Elizabeth, dan mereka terlibat dalam perang saudara antar dua organisasi: kelompok pribumi dan orang-orang kaya yang berusaha untuk menjaga kemurnian Columbia; melawan Vox Populi, pemberontak yang mewakili masyarakat umum dan kaum dari ras marginal (kulit hitam, imigran Cina, dan masih banyak lagi).

Selama konflik ini, Booker mengetahui bahwa Elizabeth memiliki kekuatan aneh untuk menembus ruang, waktu, dan dimensi yang berbeda. Misteri inilah yang menjadi awal game FPS yang memiliki gameplay maupun jalan cerita yang sangat bagus


13. Diablo II (2000)

Rekomendasi Game PC Terbaik Sepanjang Masa Diablo II

Gamer PC generasi masa kini mungkin mengenal Blizzard untuk pertama kalinya lewat game RTS fenomenal mereka, Warcraft III dan Starcraft II yang sampai sekarang masih diminati. Namun, untuk kita yang sempat mencicipi PC kurang lebih 10 tahun yang lalu, salah satu game yang cukup membekas di hati adalah seri Diablo.

Game Action-RPG ini sempat menjadi trendsetter dan sekaligus ikon kebangkitan genre ini di industri game. Lewat Diablo jugalah kemudian dunia mulai mengenal konsep RPG ala barat yang jauh berbeda dibandingkan yang ditawarkan oleh Jepang.

Diablo II adalah action RPG hack-and-slash video game yang dikembangkan oleh Blizzard Entertainment pada tahun 2000 untuk Windows dan Mac OS. Diablo II memungkinkan pemain untuk memilih satu di antara lima karakter kelas yang berbeda: Amazon, Necromancer, Barbarian, Sorceress, dan Paladin.

Setiap karakter memiliki kekuatan dan kelemahan dan set keterampilan yang berbeda, serta berbagai atribut awal. Level maksimum yang dapat dicapai oleh setiap karakter adalah level 99. Selain memiliki single player campaign yang menarik, Diablo II juga cukup seru dimainkan secara multiplayer.

Game ini mungkin sangat cocok bagi kamu penggemar game strategi seperti Diablo II ini.


14. Grim Fandango (1998)

Rekomendasi Game PC Terbaik Sepanjang Masa Grim Fandango Remastered

Sebagai sebuah game adventure, kualitas cerita yang tinggi jelas sangat diperlukan. Grim Fandango tentunya memiliki elemen cerita yang berkualitas juga. Game ini memiliki latar belakang cerita sebuah dunia kematian tapi dengan tema ala film noir.

Karakter utama game ini adalah Manuel Calavera (biasa dipanggil Manny), seorang pegawai semacam perusahaan travel kematian yang bertugas membimbing orang yang baru mati untuk melalui perjalanan 4 tahun yang harus dilakukan untuk mencapai gerbang Ninth Underworld (Dunia Kematian Ke-9).

Permainan ini bersetting dalam dunia yang bernama Land of the Dead, di mana jiwa-jiwa dari orang yang sudah mati hidup. Jiwa-jiwa tersebut harus melakukan perjalanan sebelum mereka mencapai tujuan akhir mereka, disebut dengan nama Ninth Underworld. Cerita mengikuti kisah seorang “agen perjalanan alam akhirat”, Manuel “Manny” Calavera saat ia mencoba untuk menyelamatkan Mercedes “Meche” Colomar, dalam sebuah perjalanan yang panjang dan penuh dengan drama.

Meskipun nilai jual utama yang dimiliki sebuah game adventure adalah ceritanya, biasanya genre ini akan menambahkan tantangan dalam wujud puzzle yang harus kamu pecahkan sebelum melanjutkan cerita.

Kehadiran Grim Fandango Remastered jelas merupakan angin yang sangat segar bagi para penggemar game adventure ataupun gameklasik. Sebelum ini Grim Fandango hanya tersedia dalam wujud fisik saja dan itupun sudah sangat langka. Belum lagi game ini dirilis tahun 1998 sehingga untuk memainkannya di komputer modern akan sangat merepotkan. Satu-satunya cara mudah dan nyaman untuk menjajal game ini adalah dengan cara yang ilegal alias menggunakan kopi bajakan yang tersebar di internet.


15. Company of Heroes (2006)

Rekomendasi Game PC Terbaik Sepanjang Masa Company Of Heroes

Sebuah game real-time strategy yang cukup mengesankan. Company of Heroes bersetting selama Perang Dunia II. Dalam single-player, pemain mengendalikan dua unit militer AS selama Pertempuran Normandia dan Pembebasan Perancis. Tergantung pada misi, pemain bisa mengontrol 116 Divisi Infanteri ke-29, atau Fox Compdari Divisi Airborne ke-101 PIR 506

Bagi para penggemar game RTS, nama Company of Heroes dari Relic Entertainment memang bukan lagi sesuatu yang asing. Berbeda dengan sebagian besar game strategi yang menjadikan kuantitas unit sebagai salah satu elemen yang paling berpengaruh terhadap kemenangan, Company of Heroes sangat menggantungkan diri pada kemampuan kalian untuk memaksimalkan setiap unit yang keluar dari barrack maupun armory kalian.

Berperang merebut setiap resource yang tersebar luas di sudut peta, kalian harus memastikan bahwa setiap pasukan kalian akan mampu bergerak, bertempur, dan bertahan secara efektif. Identitas yang sama ini pulalah yang berusaha disuntikkan oleh Relic Entertainment di Company of Heroes 2, dengan ekstra elemen yang membuatnya kian kompleks.

Game ini sendiri bisa dikatakan sebagai game terbaik dikelasnya dahulu.

Artikel Rekomendasi Game Terbaik Sepanjang Masa ada di Laman Selanjutnya

1 2 3 4 5 6 7 8 9 10

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment