Berita GameGameGame ListPC

50 Rekomendasi Game PC Terbaik Sepanjang Masa Berdasarkan Grafis, Jalan Cerita, dan Gameplay

Content Navigation

41. Baldur’s Gate (1998)

Rekomendasi Game PC Terbaik Sepanjang Masa Baldur's Gate

Baldur’s Gate adalah fantasi role-playing video game yang dikembangkan oleh BioWare dan diterbitkan pada tahun 1998. Game ini berlokasi di pantai barat Faerûn sepanjang Sea of Swords, yang disebut Sword Coast, yang di dalamnya terdapat pegunungan, hutan, dataran, kota, dan reruntuhan. Game ini sering dibanding-bandingkan dengan serial Diablo, dan menerima review positif dari berbagai media.


42. IL-2 Sturmovik (2001)

Rekomendasi Game PC Terbaik Sepanjang Masa IL 2 Sturmovik

IL-2 Sturmovik adalah video game simulasi pesawat tempur yang dirilis tahun 2001. Game ini berfokus pada pertempuran udara dari Front Timur selama Perang Dunia II. Nama permainan ini diambil dari Soviet Ilyushin Il-2, sebuah pesawat tempur yang memainkan peran penting Perang Dunia II dan merupakan pesawat militer yang paling banyak diproduksisampai saat ini. IL-2 Sturmovik dianggap salah satu simulator penerbangan Perang Dunia II terbaik hingga sekarang.

Game ini sendiri terinspriasi dari nama salah satu kapal perang dengan nama yang sama. Gameplay dari game ini bisa dibilang cukup nyata loh dan hampir mendekati aslinya. Selain itu, kalian bisa melakukan putaran di gaem ini seperti yang profesional lakukan.

Sistem dari gaem ini memungkinkan kamu untuk mengendarai kapal perang agar bisa menjatuhkan kapal lainnya. Saya tidak tahu apakah game ini online apa offline? Silahkan komentar dibawah menurut kamu yah.


43. The Longest Journey (2000)

Rekomendasi Game PC Terbaik Sepanjang Masa The Longest Journey

The Longest Journey adalah game petualangan point-and-klik di mana pemain berinteraksi dengan objek pada layar untuk memecahkan teka-teki dan melanjutkan petualangan.
Permainan berlangsung di alam semesta fantasi yang bernama Arcadia. Protagonis, April Ryan, adalah seorang mahasiswa seni 18 tahun yang tinggal di sebuah kota industri bernama Stark, yang diidentifikasi sebagai ‘Shifter’. Shifter adalah seseorang yang mampu menjelajah alam nyata dan alam sihir, dan ia memiliki tugas untuk menjaga keseimbangan dalam dua dunia tersebut.

Serial The Longest Journey sendiri mengambil setting dua dunia paralel, Stark, Bumi masa depan bernuansa cyberpunk dan beratmosfer distopia, serta Arcadia, yang bertolak belakang karena bernuansa fantasi sihir. Sedangkan untuk Dreamfall Chapters memilih setting tahun 2220 CE, melanjutkan kisah dalam Dreamfall, dimana karakter utamanya Zoë Castillo mengangkat kasus konspirasi kriminal yang bertujuan memperbudak Stark dan Arcadia dengan mencuri mimpi pendudik mereka. Zoë berhasil menggagalkan konspirasi, meskipun berakhir tewas di Dreamfall, serta kini dikisahkan harus menemukan tujuan hidupnya kembali selama Dreamfall Chapters.

Pengembangan Dreamfall Chapters berbeda dengan kedua prekuelnya, karena ditangani oleh developer indie Red Thread Games, yang didirikan oleh Ragnar Tørnquist, penulis dan desainer game asal Norwegia yang menulis dan menyutradarai kedua prekuelnya atas seijin Funcom, yang memiliki franchise The Longest Journey.

Plot gamenya linerar, namun ada banyak pilihan selama bermain yang bakal mempengaruhi event yang bakal berlangsung di masa datang. Ada fitur mirip kemampuan memutar waktu-nya Max dalam Life is Strange. Fitur sosial yang butuh interaksi dengan teman yang memainkan game ini, dimana ketika kalian hubungkan game dengan akun sosial, maka teman lain bisa memberi petunjuk apa yang terjadi ketika kalian memilih sebuah opsi.


44. Crysis 3 (2013)

Rekomendasi Game PC Terbaik Sepanjang Masa Crysis 3

Sebagian besar dari kamu yang sempat memainkan Crysis 2 dan menamatkannya mungkin bingung dengan apa yang sebenarnya terjadi antara Prophet dan Alcatraz. Bukankah Prophet sudah tewas di seri kedua, mengapa ia kembali menjadi karakter utama di seri ketiga ini?

Prophet memang memberikan nanosuit-nya untuk Alcatraz di seri kedua dan tewas, namun pada akhirnya, semua memori dan identitasnya yang tersimpan di nanosuit tersebut tersinkronisasi dan “mengambil alih” sosok Alcatraz. Alhasil? Prophet “lahir kembali” dalam tubuh Alcatraz, sementara kesadaran Alcatraz sendiri sebagai individu lenyap. Oleh karena itulah, kamu menemukan Prophet kembali.

Persinggungannya yang intens dengan teknologi Ceph selama seri kedua membawa Prophet menyadari satu hal, eksistensi Alpha Ceph –  sebuah ras Ceph utama yang masih menjadi ancaman terbesar dunia. Bersama dengan comrade-nya yang lain, Prophet pun melacak dan berusaha menghancurkan Alpha Ceph, namun sayangnya ditundukkan oleh kelompok militer CELL.

Tidak hanya sekedar kalah, semua pasukan pendamping Prophet yang masih memiliki nanosuit juga dikuliti, meminimalisir ancaman yang mungkin ditimbulkan untuk rencana dominasi CELL di masa depan. Namun untungnya, keunikan nanosuit yang dimiliki oleh Prophet membuat dirinya “selamat”dari proses memilukan yang satu ini. Prophet pun ditahan dalam sebuah tabung EMP dan diasingkan. Untungnya, para mantan penggunna Nanosuit seperti Psycho tetap berjuang untuk menyelamatkannya.


45. Far Cry 3 (2012)

Rekomendasi Game PC Terbaik Sepanjang Masa Far Cry 3

Far Cry 3 adalah game bergenre first person shooter (FPS) yang dikembangkan oleh Ubisoft Montreal. Walaupun bergenre FPS, ada yang unik pada Far Cry 3 ini yaitu fitur seperti role-plaing game (RPG) seperti experience pointsskill tree dan crafting system. Sequel lanjutan dari game Far Cry 2 ini mulai dirilis ke konsol Xbox 360, PlayStation 3 dan PC pada tanggal 29 November 2012.

Game ini bercerita tentang Jason Brody dan teman-temannya yang sedang berlibur ke kepulauan tropis Malaya yang terletak antara Samudra Pasifik dan Hindia. Namun, sial baginya karena liburan mereka menjadi kacau setelah para bajak laut yang diketuai oleh Vaas Montenegro menculik teman-teman Jason untuk dijual sebagai budak.

Saat bertemu dengan para bajak laut, gamers bisa memilih untuk membunuhnya dari jarak jauh menggunakan pistol atau jarak dekat menggunakan pisau tajam secara brutal atau diam-diam. Saya lebih suka untuk mengalahkan musuh dengan mengguakan pisau sambil mengendap karena cara seperti itu terlihat keren seperti gaya membunuh di game Assassin’s Creed dan Metal Gear.

Pemandangan saat menusuk dan mengoyak bagian tubuh musuh terlihat sangat nyata, kejam tetapi seru. Saat bermain game ini, sempat berfikir juga kalau saya adalah seseorang yang masuk dalam kategori psycho, padahal dalam kehidupan sehari-hari, melihat darah saja suka pusing dan mual.

Ada banyak pilihan senjata yang bisa digunakan selain pistol dan pisau yaitu busur dan anak panah, senapan mesin, granat, bom molotov, bom remote dan lain-lain yang bisa didapatkan di pulau itu. Senjata yang menjadi favorit saya adalah busur dan anak panah, karena terkesan unik dan sangat klasik.

Lanjutan 50 Rekomendasi Game Terbaik Sepanjang Masa ada di Laman Selanjutnya

1 2 3 4 5 6 7 8 9 10

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment
Continue in browser
To install tap Add to Home Screen
Add to Home Screen
See this post in...
Dafunda.com
Chrome
Add Dafunda.com to Home Screen
Close

For an optimized experience on mobile, add Dafunda.com shortcut to your mobile device's home screen

1) Press the share button on your browser's menu bar
2) Press 'Add to Home Screen'.