Berita GameGameGame ListPC

50 Rekomendasi Game PC Terbaik Sepanjang Masa Berdasarkan Grafis, Jalan Cerita, dan Gameplay

Content Navigation

26. Call of Duty: Ghosts (2013)

Rekomendasi Game PC Terbaik Sepanjang Masa Call Of Duty Ghosts

Salah satu game FPS terbaru dengan kualitas grafis yang luar biasa dan gameplay single-player dan multiplayer yang sama-sama mengasyikkan. Call of Duty: Ghosts bersetting dalam dunia fantasi setelah kehancuran nuklir di Timur Tengah.

Negara-negara penghasil minyak di Amerika Selatan membentuk “the Federation” dalam menanggapi krisis ekonomi global berikutnya dan mereka berencana untuk menyerang dan menaklukkan Amerika Tengah dan Karibia. Antagonis utama permainan adalah Gabriel Rorke mantan tentara Amerika Serikat yang menjadi pengkhianat setelah ditangkap dan dicuci otak, dan sekarang bekerja sebagai salah satu komandan utama untuk Federation

Dalam Call of Duty: Ghosts, pemain langsung mendapatkan peta pertama, Point of Contact dari 5 peta yang disediakan (meskipun 4 peta lainnya didapatkan melalui konten yang bisa didownload (Downloadable Content/DLC)). Peta kedua, Nightfall berada dalam DLC Onslaught, peta ketiga, Mayday didapatkan dari DLC Devastation, peta keempat, Awakening terdapat dalam DLC Invasion dan peta terakhir, Exodus berada dalam DLC Nemesis.

Pemain akan mempelajari mode Extinction dimana pada Point of Contact, mereka harus menghancurkan 14 sarang Cryptids dengan mesin bor. Pemain harus melindungi mesin bor dari serangan Cryptids, dan serangan semakin sulit setiap salah satu sarang dihancurkan. Ketika sarang ke-14 sudah dihancurkan, pemain kemudian mengaktifkan bom nuklir dan berlari menuju tempat ekstrasi sambil melawan Cryptids yang tiba-tiba bermunculan secara massal.


27. Team Fortress 2 (2007)

Rekomendasi Game PC Terbaik Sepanjang Masa Team Fortress 2

Team Fortress 2 adalah first-person shooter video game multiplayer berbasis tim yang dikembangkan oleh Valve Corporation. Pemain dapat memilih untuk bermain sebagai salah satu dari sembilan kelas dari sebuah tim, masing-masing kelas memiliki kekuatan, kelemahan dan senjata yang berbeda.

Dalam permainan, pemain bersenjatakan satu senjata utama, satu senjata sekunder, dan satu senjata jarak dekat. Permainan ini dirilis. dengan enam map resmi, 44 map tambahan, 9 map arena, dan ratusan jenis arena yang berbeda di mana pemain bisa saling bertempur satu sama lain.

Tujuannya setiap tim harus merampas hak tanah tim lain sampai tim lain kehilangan semua tanah karena kalah bertempur. Tanah tersebut berasal dari tanah yang dihutangi dari developer karena kekurangan dana. Tim dengan utang tanah terbanyak-lah yang menang.

Gameplay yang menarik dari game ini membuat saya ingin memainkannya. Dan hasilnya sangat luar biasa, pergerakan di seri juga terbilang cukup bagus dan simpel. Selain itu terdapat beragam senjata yang bisa kamu gunakan untuk menghabisi musuh kamu loh.


28. The Sims 3 (2009)

Rekomendasi Game PC Terbaik Sepanjang Masa The Sims 3

Sebuah game simulasi kehidupan yang meraih sukses besar secara komersial, terjual sebanyak 1,4 juta kopi dalam minggu pertama peluncurannya. The Sims 3 dibangun dengan konsep yang sama seperti pendahulunya. Pemain mengontrol aktivitas sosok manusia yang disebut “Sim”, mulai dari memenuhi kebutuhan sehari-hari mereka, mengatur karir, edukasi, hingga pernikahan dengan Sim lainnya.

The Sims™ 3 sukses terjual 1,4 juta salinan dalam minggu pertama. Permainan ini mendapat banyak kritik. The Sims™ 3 memperoleh peringkat 86/100 dari Aggregator Metacritic. Permainan ini telah terjual lebih dari sepuluh juta salinan di seluruh dunia sejak diluncurkan tahun 2009 sehingga membuatnya menjadi salah satu penjualan permainan komputer terbaik sepanjang masa.

The Sims™ 3 dirancang di atas gagasan yang sama seperti pendahulunya. Pemain mengendalikan Sim mereka sendiri dalam kegiatan dan hubungan dengan cara yang mirip dengan kehidupan nyata. Permainannya terbuka dan tak berbatas. Rumah Sim dan lingkungan sepenuhnya ada di dalam satu peta yang berkesinambungan.

Para pengembang menyatakan, “Apa yang Anda lakukan di luar rumah Anda kini juga penting pula dengan apa yang Anda lakukan di dalam.” Salah satu perubahan terbesar untuk waralaba adalah penggunaan lubang-kelinci (rabbit-hole). Sim tidak diperbolehkan masuk ke dalam sebagian besar bangunan kota, melainkan mereka hanya menghilang di dalamnya untuk sekian waktu; saat Sim berada di dalam lubang-kelinci, pemain diberikan kendali atas pilihan akan apa yang terjadi di dalam dengan menggunakan pemberitahuan berbasis teks.


29. Tom Clancy’s Splinter Cell Chaos Theory (2005)

Rekomendasi Game PC Terbaik Sepanjang Masa Tom Clancy's Splinter Cell Chaos Theory

Sebuah game stealth di mana pemain berperan sebagai seorang agen rahasia bernama Sam Fisher. Chaos Theory telah menerima pujian dari berbagai media review dengan skor rata-rata 94% dari Game Rankings, MobyRanks, dan Metacritic.

Walaupun memiliki mode permainan baru, tapi hal yang paling menarik dari Chaos Theory tetap terdapat pada misi single player, di mana kamu harus menyelesaikan berbagai misi yang diberikan. Misi-misi yang diselesaikan cukup menarik dan lebih menyenangkan dibandingkan dengan seri-seri sebelumnya. Kali ini Chaos Theory mengambil setting di masa depan, di mana perang informasi lebih mematikan dan hubungan antara Amerika, Korea Utara, dan Jepang sedang berada di ambang batas.

Daya tarik utama game ini adalah sistem permainannya yang sangat menantang, karena sobat gamer memerankan seorang mata-mata profesional dengan berbagai kemampuan membunuh yang tidak dimiliki oleh mata-mata lainnya. Kali ini Fisher mendapatkan combat knife yang baru yang lebih mematikan. Sayangnya, pisaunya ini tidak bisa digunakan untuk mengiris leher musuh yang ditangkapnya. Walaupun begitu, sobat gamer tetap bisa menggunakan berbagai keahlian yang dimiliki Fisher untuk menaklukkan musuh, seperti tendangan lutut, pukulan, dan lain sebagainya.

Jadi apa kalian tertarik untuk memainkan game ini? Yuk komen dibawah.


30. System Shock  (Series)

Rekomendasi Game PC Terbaik Sepanjang Masa System Shock 2

System Shock adalah action role-playing survival horror video game yang dirilis untuk Microsoft Windows dan OS X. Permainan berlangsung di kapal luar angkasa dalam dunia fantasi tahun 2114. Pemain mengasumsikan peran seorang prajurit yang mencoba untuk membendung wabah infeksi genetik yang telah menghancurkan kapal. Gameplay terdiri dari first person shooter dan eksplorasi. Ada juga unsur-unsur sistem role-playing, di mana pemain dapat mengembangkan berbagai skill khusus, seperti hacker dan kemampuan psionic.

Bagi yang kurang familiar dengan System Shock, seri ini merupakan game First-Person RPG bertema Sci-Fi. Gamer bisa menjelajahi dunia dalam game dan bertempur melawan monster, robot, serta mutant. Meski terakhir meluncur di tahun 1999, Night Dive Studios selalu pemegang hak dagang dari seri ini sempat merilis Enhanced Edition dari game pertamanya dan System Shock 2 di Steam pada 2013.

Gameplay yang dihadirkan dari game ini selalu berubah dari tahun ke tahun. Hal itu lah yang menjadi daya tarik saya untuk memainkannya. Selain itu, terdapat pula berbagai fitur unik yang ada di game ini. Bagi kamu yang ingin kebingungan ingin memainkan game apa, saya merekomendasikan game ini.

Setelah mencobanya sendiri, ada suatu hal yang tercipta ketika memainkannya yakni, perasaan nostalgia. Karena sudah lama tidak memainkan game jadul, mungkin perasaan itu terbawa ke dalam game.

Lanjutan Artikel 50 Rekomendasi Game Terbaik Sepanjang Masa ada di Laman Selanjutnya

1 2 3 4 5 6 7 8 9 10

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment